Berita Wisata

6 tempat wisata di Ambon yang cocok untuk perayaan akhir tahun

TEMPO.CO, Jakarta – Indonesia memiliki banyak wisata an ambo, Ibukota Provinsi Maluku. Ambon dijuluki dengan kata Manise, karena memiliki berbagai pilihan tempat wisata yang tidak kalah indah dan lembutnya dengan daerah lain.

Dikutip dari situs resmi Pemerintah Kota Ambon di halaman ambon.go.idIni rekomendasinya Tempat wisata di Ambon Yang terkenal:

1. Pantai Ora
Salah satu destinasi wisata pantai di Ambon yang sudah terkenal hingga mancanegara adalah Pantai Ora. Maka tak heran jika banyak wisatawan dari berbagai daerah dan negara lain.

Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, air laut yang sangat jernih dan keindahannya selalu terjaga dengan sangat baik. Pantai ini terletak di Pulau Seram, di Kabupaten Seram Utara, Maluku Tengah.

2. Pulau Molana

Bunga bakung : Indahnya jalan-jalan di sepanjang pantai Ambon

Pulau Molana merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

Pulau Molana memiliki keindahan yang alami dan terjaga, pasir putihnya bersih dan halus. Air laut memiliki gradasi warna yang begitu menakjubkan.

Jika ingin menuju pulau ini, Anda harus menggunakan speed boat dari pelabuhan Tulehu dengan tujuan Saparua.

3. Tebing Makariki
Tebing Makariki terletak di Pulau Seram, Desa Laimu, Kecamatan Tehoru, Maluku Tengah.

Panoramanya begitu indah dan mempesona. Deretan tebing yang menjulang tinggi ini terlihat eksotis dan indah, serta aliran sungai yang mengalir deras di bawahnya yang sangat dingin, serta warna airnya yang biru seperti lautan, menjadikannya sebuah kolaborasi yang unik dan menakjubkan.

Tempat ini berada di tengah hutan dan merupakan surga di kaki Gunung Binaiya.

4. Pantai Namalatu
Pantai Namalatu terletak di Desa Latuhalat, Nusaniwe, Kota Ambon. Pantai ini berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Ambon.

Di Pantai Namalatu, wisatawan tidak hanya bisa menikmati aktivitas seperti berenang dan jalan-jalan santai, tetapi juga menyelam. Karena pantai ini memiliki biota bawah laut yang sangat beragam dan belum tereksplorasi.

Selain itu, fasilitas umum yang ditawarkan di Namalatu juga sangat lengkap.

5. Benteng Amsterdam
Benteng Amsterdam terletak di kawasan Kaitetu, Kec. Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Jika bosan dengan wisata pantai, Anda bisa beralih ke wisata sejarah dengan mengunjungi Benteng Amsterdam di Desa Hila. Benteng ini merupakan bangunan peninggalan bangsa asing di Pulau Ambon.

Selain bangunan benteng yang masih kokoh, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan indah di sekitar kawasan benteng, laut dan pepohonan yang begitu rindang membuat ingin bersantai di sana sambil menunggu matahari terbenam.

6. Benteng Ferangi
Benteng Ferangi terletak di kota Ambon, Maluku. Selain Benteng Amsterdam, Ambon juga memiliki benteng lain yaitu Benteng Ferangi.

Dulu, bangunan benteng ini digunakan sebagai pusat pemerintahan dan juga sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah di Indonesia bagian timur. Namun sekarang benteng ini dijadikan sebagai lokasi kunjungan sejarah yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mengetahui dan melihat peninggalan sejarah ini.

TAUFIK RUMADAUL

Baca: Goyang Kapal Nakhoda, Terungkap Rahasia Surga Wisata Bahari Ambon

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button