Berita Wisata

6 tempat wisata di Bandung berpotensi ramai di malam tahun baru

6 tempat wisata di Bandung berpotensi ramai di malam tahun baru
Kebun Binatang Bandung. Fimela.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com – Persatuan POLISI Dinas Kepegawaian Kota Bandung menyebut ada enam destinasi wisata di Kota Bandung, Jawa Barat yang kemungkinan akan ramai dikunjungi wisatawan pada malam tahun baru 2023.

Ketua Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, pihaknya juga akan mengawal lima venue tersebut untuk meminimalisir kerumunan.

taboola tengah artikel

“Ada enam kawasan wisata seperti Trans Studio Bandung, Kebun Binatang Bandung, Taman Kiara Artha, Taman Lalu Lintas, Karang Setra dan Saung Angklung Udjo,” kata Rasdian di Bandung, Jawa Barat, dilansir Antara Senin (26/12).

Selama pengamanan keramaian Tahun Baru 2023, pihaknya telah menerjunkan 575 orang yang akan berpatroli di berbagai tempat keramaian, termasuk lima lokasi tersebut.

2 dari 2 halaman

Selain tempat wisata, kata dia, kawasan Jalan Asia Afrika hingga Alun-alun Bandung juga berpotensi ramai. Sebab, kata dia, ruas tol Asia-Afrika akan ditutup pada malam tahun baru untuk malam tanpa mobil.

Di malam hari tanpa ruang mobil, menurut dia, pengawasan akan dilakukan saat beraktivitas. Kemudian masyarakat, kata dia, akan diminta bubar satu jam setelah waktu pergantian tahun.

“Mungkin paling lambat satu jam setelah tahun baru, kami imbau agar mereka pulang ke rumah masing-masing. Kebetulan kami punya fasilitas seperti megafon, voro-woro,” ujarnya.

Kemudian, menurut dia, jajaran Satpol PP juga akan dibagi untuk membantu POLISI dalam pelaksanaan penjagaan di perbatasan atau di pintu gerbang kota bandung.

“Kerjasama dengan Satpol Provinsi untuk wilayah perbatasan Bandung Raya, Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang,” kata Rasdian.

[eko]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button