Berita Wisata

6 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

KOMPAS.com – Wisatawan yang ingin berlibur akhir tahun di tempat yang berbeda namun dekat dengan Jakarta bisa mengunjungi Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu termasuk dalam wilayah administrasi DKI Jakarta dan dapat diakses dengan perahu, salah satunya dari marina, kota Kompas.comJumat (11/11/2022).

Baca juga :

Berikut rekomendasi pulau-pulau yang bisa menjadi tempat wisata di Kepulauan Seribu dikutip dari Di antaraSabtu (24/12/2022):

Rekomendasi pulau untuk wisata di Kepulauan Seribu

1. Pulau Harapan

Ilustrasi kapal tertambat di dermaga Pulau Harapan di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Dermaga. Wikimedia Commons/Mujiyono SPt Ilustrasi kapal berlabuh di dermaga Pulau Harapan di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Terletak di kabupaten utara Kepulauan Seribu, Pulau Harapan wajib dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai aktivitas snorkeling. Mereka bisa melihat berbagai ikan saat menyelam hingga kedalaman satu hingga dua meter.

Di kawasan ini juga terdapat beberapa pulau resort yang bisa dikunjungi, antara lain Pulau Bidadari, Pulau Harimau, Pulau Pantara, Pulau Ayer, dan Pulau Lumba-lumba.

Baca Juga: 6 Resor di Kepulauan Seribu yang Serasa Berlibur di Bali

2. Pulau Pramuka

Ilustrasi Pulau Pramuka.Shutterstock/Ahsanuddin Ilustrasi Pulau Pramuka.

Pulau Pramuka merupakan bagian dari kelurahan Pulau Panggang, selain menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Pulau Pramuka antara lain Taman Nasional Laut, Pantai Sunrise, Pantai Sunset dan Pantai Cikaya di Pulau Karya.

Baca juga :

Jika Anda suka berpetualang dan berkemah, wisatawan bisa menuju Pulau Semak Daun dengan menaiki perahu nelayan selama kurang lebih 30 menit dari Pulau Pramuka.

“Anda juga bisa mengunjungi Gusung Petrik yang letaknya tidak jauh dari pulau tersebut,” kata Kepala Suku Dinas Komunikasi dan Penerangan Masyarakat Kominfo Kepulauan Seribu Jipandoli Nainggolan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button