Berita Wisata

6 tempat wisata di Yogyakarta yang cocok untuk merayakan tahun baru 2023

3. Alun-alun Selatan Yogyakarta

Alun-alun Selatan Yogyakarta bisa menjadi tempat wisata untuk merayakan Tahun Baru 2023 mendatang. Waktu merayakan tahun baru di sini juga bisa dinikmati dengan membeli makanan dari pedagang yang menjajakan dagangannya di pinggir alun-alun.

Harga makanan yang dijual tidak perlu membuat pengunjung mengeluarkan banyak uang. Selain itu, wisatawan juga bisa berkeliling alun-alun menggunakan odong-odong atau becak hias.

Belum lagi kemeriahan kembang api, jelang hari jadi 2023.

4.Bukit Bintang Gunungkidul

Perayaan Tahun Baru 2023 juga bisa dinikmati dari Bukit Bintang. Tempat wisata ini terletak di Srimulyo, Patuk, Gunugkidul.

Ada banyak tempat jalan-jalan yang tersebar di sekitar area tempat wisata ini. Wisatawan bisa bercengkerama dengan orang-orang terdekat sambil menikmati aneka jajanan atau semangkuk mie kuah.

Dari puncak Bukit Bintang, wisatawan bisa menyaksikan kelap-kelip lampu kota Yogyakarta dan kembang api.

5. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri menjadi salah satu tujuan merayakan Tahun Baru 2023. Apalagi jika Anda tidak terlalu senang dengan keramaian.

Wisatawan bisa menikmati keindahan kota Yogyakarta dan gemerlap kembang api dari tempat wisata ini. Tempat wisata ini juga menawarkan tempat bagi wisatawan yang ingin berkemah.

Wisatawan bisa mendirikan tenda di sini, sambil ber-barbeque bersama orang-orang terdekat. Di pagi hari, wisatawan akan disambut matahari terbit pertama di tahun 2023, ditemani kabut dan panorama hutan pinus yang megah.

6. Monumen Sahabat Putih

Salah satu ikon tempat wisata di Yogyakarta yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah tugu Pal Putih. Landmark Yogyakarta terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Gowongan, Jetis.

Banyak wisatawan ingin merayakan momen Tahun Baru 2023 di Tugu. Tugu Yogyakarta salah satu tempat yang bagus untuk menyambut momen tahun baru 2023 karena ada pertunjukan kembang api.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button