Berita Wisata

6 Tempat Wisata Ikonik di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Suara.com – Tak hanya menarik sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar juga merupakan negara dengan tempat wisata yang memiliki pesona tersendiri. Beberapa tempat wisata ikonik di Qatar layak dikunjungi sebagai destinasi liburan favorit.

Beberapa rekomendasi tempat wisata ikonik Qatar bisa kamu lihat pada short list di bawah ini.

1. Museum Seni Islam

Museum of Islamic Art, salah satu wisata khas Qatar (Pexels/Uurcan Özmen)Museum of Islamic Art, salah satu wisata khas Qatar (Pexels/Uurcan Özmen)

Berada di Doha, tempat ini wajib masuk dalam daftar wisata Qatar. Bangunan megah berpenampilan minimalis ini sebenarnya menyimpang dari akar desain bergaya Islam kuno.

Baca juga: 5 Makanan Khas Qatar, Wisata Kuliner Seru untuk Piala Dunia 2022

Museum ini memiliki koleksi benda-benda Islam terlengkap di dunia dan berasal dari berbagai negara. Ada juga perpustakaan dan area penelitian yang menjadikan tempat ini sangat ramah bagi mahasiswa.

2. Masjid Emas

Secara resmi tidak bisa dikatakan sebagai tempat wisata, melainkan tempat ibadah dengan desain bangunan yang luar biasa indah.

Terlapisi emas di hampir semua bangunan masjid, Anda pasti terkagum-kagum dengan desain yang ditampilkan di tempat ibadah megah ini. Desain dan arsitekturnya sangat sempurna sehingga ketika sinar matahari masuk akan sangat indah dan membuat Anda jatuh cinta.

3. Souq Waqif, wisata komersial

Baca Juga: Jalur WAG Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Disorot, Sewa Perancang Busana Hingga Kapal Pesiar

Tak hanya identik dengan wisata bertema religi, Qatar juga memiliki destinasi wisata ikonik yang menjadi destinasi belanja para wisatawan.

Souq Waqif adalah tempat yang wajib dikunjungi jika Anda mengunjungi Qatar. Anda bisa membeli berbagai jenis oleh-oleh khas dengan harga terjangkau, namun difasilitasi oleh bangunan tradisional yang cantik.

4. Corniche, megalopolis Qatar

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi kota megapolitan Qatar, Corniche. Banyak hal yang bisa dinikmati di sini, mulai dari suasana kota yang ramai hingga taman kota yang menghadap ke laut.

Bagi wisatawan, bersantai di taman kota akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Uniknya, tempat ini sepi, meski berada di megalopolis yang ramai.

5. Benteng Al Zubara

Qatar juga memiliki benteng bernama Al Zubara. Bangunan ini didirikan pada tahun 1938 dan memiliki nilai sejarah bagi masyarakat Qatar.

Awalnya, bangunan ini merupakan pangkalan militer. Namun seiring berjalannya waktu, kini berfungsi sebagai objek wisata bersejarah untuk dikunjungi wisatawan.

6. Gurun Safari

Rasanya aneh mengunjungi kawasan Timur Tengah tanpa mengunjungi padang pasir, bukan? Nah, aktivitas desert safari bisa kamu coba saat datang ke sini.

Banyak paket tersedia untuk menjelajahi kawasan gurun ini. Dengan demikian, pilihan aktivitas yang ditawarkan pun semakin menarik.

Selain keenam destinasi tersebut, masih banyak tempat wisata ikonik lainnya di Qatar yang bisa dikunjungi. Anda dapat dengan mudah menemukan masjid-masjid cantik yang nyaman untuk sholat dan sangat fotogenik.

Kontributor: Saya membuat Rendika Ardian

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button