Berita Wisata

6 Tempat Wisata Kediri Paling Banyak Dikunjungi dan Populer | BANGSAONLINE.com – Berita terbaru


6 Tempat Wisata Kediri yang Paling Banyak Dikunjungi dan Populer Air Terjun Dolo merupakan salah satu destinasi wisata di Kediri yang paling populer dan diminati. (foto: IG Wisatakababupatenkediri)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kabupaten Kediri merupakan salah satu wilayah di provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Jombang di utara, Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar di timur, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung di selatan, serta Kabupaten Nganjuk di barat dan utara.

Kabupaten Kediri memiliki luas wilayah 1.523,97 kilometer persegi yang terbagi menjadi 26 kecamatan dengan jumlah penduduk 1.673.157 pada tahun 2021.

Lingkungan yang terkenal dengan masakan khasnya ini memiliki sejuta pesona alam yang menakjubkan dan tersembunyi. Ada beberapa destinasi favorit mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata sejarah hingga wisata religi yang bisa dijadikan pilihan saat akhir pekan atau waktu liburan tiba.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 tempat wisata di Kediri yang paling populer dan populer

1. Bukit Penyu Ongakan

Bukit Penyu Ongakan terletak di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri dan berada di sisi timur laut Gunung Kelud. Di tempat wisata alam ini pengunjung bisa melihat pemandangan gugusan bukit yang berjejer seperti cangkang penyu.

Bukit Ongakan ditumbuhi pepohonan dengan daun hijau. Suasananya begitu sejuk dengan panorama alam yang luar biasa. Sehingga cocok untuk berfoto.

Di bukit yang indah ini, Anda juga bisa melihat Sungai Lava Gunung Kawi, Gunung Anjasmoro, Gunung Arjuno, bahkan Waduk Selorejo Malang.

Untuk menuju Bukit Penyu Ongakan, pengunjung harus berjalan melewati hutan pinus dengan jalur yang panjang dan melelahkan. Namun semua itu akan terbayar dengan keindahan pemandangan destinasi wisata ini.

2. Air Terjun Dolo

Destinasi wisata selanjutnya yang menyuguhkan pemandangan alam menakjubkan adalah Air Terjun Dolo. Berada di tengah kawasan hutan Gunung Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri, wisata alam ini menawarkan pemandangan dan kesejukan alam yang menakjubkan.

Meski agak melelahkan menuju tempat wisata ini, namun pemandangan sepanjang jalan menuju tempat tersebut sangat indah dan megah. Rasa lelah akan terbayar ketika sudah sampai di air terjun Dolo dengan keindahannya yang menawan.

Bagi Anda yang gemar mendaki gunung, Gunung Besuki merupakan alternatif yang sangat menarik untuk dinikmati. Berada di ketinggian 1.800 mdpl, tempat wisata air terjun Dolo menawarkan ketenangan dan kenyamanan yang akan memanjakan Anda yang terbiasa terkurung dalam rutinitas aktivitas kerja. .

3. Bendungan Gerak Waru Turi

Kawasan Bendung Gerak Waru Turi merupakan tempat wisata yang terletak di Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri.

Bendungan dengan panjang sekitar 150 meter ini menawarkan kondisi alam yang tergolong alami.

Berbagai fasilitas penunjang seperti kandang rusa, kolam renang, driving range golf, wisata air dan pemancingan, membuat kunjungan ke Bendungan Gerak Waru Turi selalu ramai dikunjungi pengunjung pada akhir pekan atau waktu puncak liburan.

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button