Berita Wisata

6 Wisata Banyumas yang Indah dan Menakjubkan, sayang untuk dilewatkan

6 Wisata Banyumas yang Indah dan Menakjubkan, sayang untuk dilewatkan
wisata Baturaden. Foto: Istimewa ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com – Wisata Banyumas memang selalu menarik untuk dikunjungi. Dengan banyaknya tempat wisata yang indah dan menawan, Banyumas selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan atau hari libur nasional. Destinasi wisata Banyumas cukup bervariasi, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah.

Banyumas merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan panorama keindahan alamnya yang mempesona. Kondisi alam yang masih alami dan asri membuat Banyumas mampu menarik banyak wisatawan untuk datang.

taboola tengah artikel

Bagi Anda yang berencana berlibur bersama keluarga, Banyumas bisa menjadi pilihan yang cocok untuk dikunjungi. Berikut sejumlah rekomendasi wisata Banyumas dari merdeka.com, laporan dari Javatravel.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Air Terjun Jenggala

menara baturaden

Foto: Istimewa ©2022 Merdeka.com

Tempat wisata Banyumas yang pertama kali dikunjungi adalah Air Terjun Curug Jenggala. Air terjun di tempat ini memiliki empat air yang jatuh dengan sumber yang cukup deras.

Selain itu, banyaknya pepohonan di sekitar air terjun juga membuat suasana asri dan alami. Untuk bisa menikmati pemandangan di sekitar Anda, Anda bisa melihatnya dari ketinggian yaitu pos pengamatan di atas bukit. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini, langsung saja menuju ke Desa Ketenger, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas.

danau yang sunyi

Telaga Sunyi merupakan tempat wisata di Banyumas yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang berlibur. Seperti namanya, danau ini sangat tenang dan Anda tidak akan mendengar suara sedikitpun. Satu-satunya suara alam yang dapat didengar adalah percikan air dan angin sepoi-sepoi, menjadikannya sempurna untuk bersantai dan menyegarkan diri.

Di Tegala Sunyi, Anda bisa menikmati kesejukan air terjun ini. Airnya yang jernih mampu memantulkan langit dan pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Bagi Anda yang ingin menikmati sejuknya Danau Sunyi, pergilah ke Limpakuwus, Kec, Kab. Banyumas.

Desa Batu Raden

Wisata Banyumas selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah The Village Baturraden. Wisata ini memiliki konsep yang cukup berbeda dari yang lain. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama yang membawa anak-anak.

Apalagi ada banyak spot foto menarik yang bisa dijadikan background untuk menambah koleksi foto Anda di galeri. Anda bisa memilih untuk berlibur di Desa tersebut karena udara disekitarnya benar-benar segar dan alami.

Bagi Anda yang sedang berada di Banyumas, sebaiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi Desa Baturraden. Tempat wisata Banyumas ini berada di desa Rempoah, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas.

3 dari 3 halaman

Pemandian Kalibasin

penjaga

©2018 Merdeka.com

Wisata Banyumas yang tidak kalah menariknya adalah pemandian Kalibacin, objek pemandian ini dikenal memiliki manfaat kesehatan yang tidak kalah dengan 7 pancuran.
Di sini Anda bisa mencium bau air belerang panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Bahkan bisa menjadi salah satu terapi untuk penyakit serius seperti gangguan saraf atau tulang.

Jika tertarik, Anda bisa berkunjung ke Desa Tambahnegara, Kecamatan Rawalo. Ini bisa menjadi pilihan destinasi yang menarik untuk liburan keluarga.

Taman Sapu Kembang

Taman Balai Kemambang merupakan tempat wisata Banyumas yang sangat populer dikunjungi. Di tempat ini, Anda bisa melihat konsep bangunan yang berada di tengah genangan air yang cukup besar. Selain itu, di Taman Balai Kemambang juga terdapat wahana air yang ramah anak sehingga aman untuk dimainkan.

Bagi anda yang ingin mengunjungi taman Balai Kemambang, pergilah ke desa Bancarkembar, Kec. Purwokerto Utara, Kab. Banyumas. Selain bisa bersantai, Anda juga bisa menikmati berbagai kuliner lezat yang dijual di tempat ini.

mandi tujuh

Wisata Banyumas selanjutnya yang harus dikunjungi adalah Pancuran 7. Di sini Anda bisa mengunjungi Pancuran Tujuh untuk merasakan sensasi air panas belerang yang terkenal.

Ini adalah salah satu wisata perawatan karena air belerang yang terkandung di tempat wisata ini dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Tak hanya itu, air belerang juga bisa digunakan untuk menjaga dan merawat kulit agar bersih dan sehat.

[jen]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button