Berita Wisata

6 Wisata Sumbar di Kabupaten Pesisir Selatan : Pantai Carocok, Pulau Setan, Jembatan Akar

TRIBUNPADANG.COM – Wisata Sumatera Barat yang bisa dikunjungi akhir pekan ini.

Berbagai tempat wisata di Sumatera Barat di Kabupaten Pesisir Selatan.

Berikut 6 rekomendasi tempat wisata Sumatera Barat di Kabupaten Pesisir Selatan:

1. Pulau Iblis

Laut biru, pantai berpasir dan keheningan pulau tak berpenghuni ini akan menemani wisatawan mengunjungi Devil’s Island. Dengan ombak yang kecil, wisatawan bisa berenang di tepi laut, jika tidak ingin berenang, berkeliling pulau juga menjadi salah satu pilihan aktivitas yang bisa dilakukan.

Pulau Setan terletak di sebelah barat Sungai Pisang dan sebelah timur Pulau Pasumpahan. Wisatawan bisa sampai ke Pulau Setan dengan melakukan wisata laut dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Carocok Tarusan. Kapal TPI Carocok Tarusan siap mengantar Anda ke Pulau Setan dengan ongkos pulang pergi (PP) Rp 20.000/orang.

2. Pantai Carocok Painan

Terletak di Kecamatan IV Jurai, Pantai Carocok Painan merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat Sumatera Barat. Jaraknya sekitar 77 kilometer dari kota Padang dan bisa ditempuh dalam waktu dua jam. Di Pantai Carocok, Painan memiliki jembatan yang menghubungkan Pulau Batu Kareta. Wisatawan bisa menyeberang dengan berjalan kaki.

Tidak jauh dari Pulau Batu Kareta, wisatawan bisa menyeberangi Pulau Cingkuak dengan menggunakan perahu. Biaya yang dibutuhkan adalah Rp 20.000/orang pulang pergi. Di Pulau Cingkuak, wisatawan dapat menikmati berbagai wahana water sport seperti banana boat, jet ski, donat dan berbagai bentuk perahu karet. Harga yang ditawarkan untuk mencoba wahana air ini cukup bervariasi, mulai dari Rp 20.000-Rp. 150.000.

3. Bukit Langkisau

Puas bermain di laut, wisatawan bisa menuju Bukit Langkisau yang terletak tidak jauh dari Pantai Carocok Painan. Bukit Langkisau hanya berjarak sekitar dua kilometer atau 10 menit dengan kendaraan bermotor. Di Bukit Langkisau, wisatawan dapat menikmati pemandangan sepanjang pantai selatan Sumatera Barat dan kawasan pemukiman serta jajaran Bukit Barisan Selatan yang memanjang.

Bagi penyuka olahraga udara, di Bukit Langkisau Anda bisa mencoba paralayang dan paramotoring. Wisatawan bisa terbang dengan pilot bersertifikat Federasi Olahraga Aerodinamika Indonesia (FASI). Harga yang ditawarkan untuk menikmati olahraga udara adalah Rp 300.000. Selain itu, aktivitas yang bisa dilakukan di Bukit Langkisau adalah menyaksikan matahari terbenam.

4. Jembatan Akar Bayangan

Ternyata Sumbar juga punya jembatan akar seperti di Baduy, Banten. Jembatan akar ini disebut jembatan akar bayangan. Jembatan Akar Bayangan terletak di Desa Pulut-Pulut, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. Diambil dari Painan, tempat wisata unik ini berjarak kurang lebih 24 kilometer. Jika ditempuh dari kota Padang, wisatawan bisa menemukan jembatan akar ini setelah menempuh perjalanan sekitar 65 kilometer. Jembatan akar ini terbentuk dari akar pohon beringin yang saling melilit membentuk sebuah jembatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button