Berita Wisata

7 Destinasi Wisata di Wonosobo Ini Bikin Kamu Ingin Liburan

JURNALACEH.COM- Sebagian warga Wonosobo masih identik dengan Gunung Dieng. Padahal Wonosobo juga punya banyak tempat menarik. Salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini memiliki banyak tempat indah yang wajib anda kunjungi.

Ingin tahu! hampir semua tempat di Wonosobo. Berikut dirangkum JurnalAceh.com dari berbagai sumber, 7 rekomendasi tempat wisata di Wonosobo yang bikin pengen liburan:

1. Menara Petak 9 Dieng
Rekomendasi tempat wisata di wonosobo yang pertama adalah Wisata Petak 9 Dieng. Tempat wisata ini merupakan pintu masuk terbaik untuk melihat pemandangan danau warna-warni. Dari atas Anda bisa melihat gradasi penuh warna.

Baca juga: Serunya Berwisata ke Saloka Park, Bermain di Pantai, Menguji Adrenalin Paku Bumi

2. Waduk Wadaslintang
Rekomendasi tempat wisata di Wonosobo berikutnya adalah Waduk Wadaslintang. Tempat ini dikenal sebagai waduk besar di Indonesia yang tingginya bisa mencapai 125 meter. Menyajikan keindahan panorama alam yang sangat menggoda, tempat ini juga bisa menyediakan tempat untuk memancing.

3. Curug Winong
Rekomendasi tempat wisata di Wonosobo selanjutnya adalah Curug Winong, tempat ini menawarkan air terjun yang memiliki keistimewaan yaitu bisa turun dari atas karena bebatuannya tersusun secara alami seperti tangga menurun.

Baca Juga : Sejarah Singkat Wisata Kampung Guci dan Golden Park Tegal yang Wajib Dikunjungi

4. Batu Angin Menangis
Tempat wisata yang direkomendasikan di Wonosobo ini adalah Batu Angin Ratapan. Karena namanya yang unik, tempat wisata ini menjadi tempat terbaik untuk melihat Telaga Pengilon dan Telaga Warna.

5. Sudut pandang Dieng
Rekomendasi tempat wisata di Wonosobo adalah Dieng Viewpoint, tempat ini memiliki ketinggian hingga 1.700 mdpl.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Masuk Daftar Wisata 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button