Berita Wisata

7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Nonton WSBK Mandalika

Jakarta, CNN Indonesia

Tur Mandalika di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah akan menjadi tuan rumah seri balapan World Superbike (WSBK) 2022 pada 11-13 November. WSBK Mandalika 2022 akan menjadi balapan ke-11 dalam kalender balap WSBK, sebelum seri penutup di Australia pada 19-20 November.

Penggemar balap motor WSBK tidak hanya bisa menyaksikan serunya balapan di Sirkuit Mandalika, tapi juga menikmati pemandangan salah satu pulau terindah di Indonesia.

Pulau Lombok di NTB menyimpan keindahan alam menjadikannya salah satu destinasi favorit para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Tak hanya keindahan pantai Lombok yang memukau siapa saja yang melihatnya, tapi juga perbukitan hijau, serta padatnya budaya desa wisata setempat yang patut untuk dijelajahi.

Lokasi destinasi wisata ini tidak jauh dari sirkuit Mandalika. Nah, setelah puas nonton langsung balapan motor WSBK 2022, kamu juga bisa ke sejumlah destinasi wisata di Lombok.

Berikut 7 rekomendasi destinasi wisata di Lombok yang dekat dengan sirkuit Mandalika.

pantai keren





Foto udara destinasi wisata Pantai Seger di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB.  ANTARA FOTO/Ahmad SubaidiPantai Seger, Lombok Tengah, NTB. (Foto: ANTARA PHOTO/Ahmad Subaidi)

Di Pantai Seger, Anda bisa menikmati pemandangan indah yang mengelilinginya sambil menjajal sejumlah atraksi wisata air seperti berenang, snorkeling, dan berselancar. Menariknya, pantai ini menjadi tempat berlangsungnya tradisi tradisional suku Sasak, yaitu Bau Nyale.

Pantai Batu Berang

Untuk mencapai pantai Batu Berang, Anda hanya membutuhkan waktu 15 menit dari sirkuit Mandalika. Di pantai ini Anda bisa menikmati pemandangan hutan bakau yang berbatasan langsung dengan pantai.

Ciri khas Pantai Batu Berang adalah hutan bakau yang berjejer rapi dengan pasir putih pantainya.

Pantai Kuta Mandalika





Foto udara resort di Kuta Beach Park the Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB.  ANTARA FOTO/Ahmad SubaidiKuta Beach Park the Mandalika Resort, NTB. (Foto: ANTARA PHOTO/Ahmad Subaidi)

Dari Sirkuit Mandalika, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 16 menit untuk mencapai Pantai Kuta Mandalika. Wisata pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih. Pantai ini dikelilingi deretan perbukitan hijau yang memanjakan mata.

Pantai Gerupuk

Dengan ombak yang menantang dan angin kencang, Pantai Gerupuk menjadi salah satu spot favorit untuk berselancar. Tidak hanya selancar, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memanen rumput laut, hingga melihat Kawasan Konservasi Pantai Gerupuk.

Desa wisata Ende

Desa Wisata Ende menawarkan pesona deretan rumah adat yang unik dan tertata rapi. Desa Wisata Ende juga masih memiliki berbagai perayaan adat yang menarik.

Ada tarian presean dan ritual meminta hujan. Untuk menuju desa wisata Ende, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari sirkuit Mandalika.

Desa Adat Sade





Desa Sade, salah satu desa wisata yang terkenal dengan pengrajin penenunnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat.Desa wisata Sade, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Foto: Arsip Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Di Desa Adat Sade, Anda bisa melihat langsung budaya lokal yang ditemani dengan pemandangan alam yang asri dan indah. Aset Desa Adat Sade adalah keberadaan rumah adat yang masih sangat otentik dan tradisi menenun yang terus dilestarikan.

Bukit Merese

Tak hanya pantai, di dekat sirkuit Mandalika juga terdapat destinasi wisata dengan panorama kawasan perbukitan hijau yang berbatasan langsung dengan pantai biru yang akan memanjakan mata wisatawan.

Anda hanya perlu menempuh perjalanan 13 menit dari sirkuit Mandalika untuk sampai di Bukit Merese. Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Merese adalah saat matahari terbenam dan matahari terbit.

(ya ya)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button