Tempat Wisata

7 Gambar Bukit Tanarara, Lokasi dan Free Entry

Bukit Tanarara merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang paling diminati wisatawan. Apalagi saat semua rerumputan di bukit berubah menjadi hijau, sangat indah

Jam buka: 24 jam
harga tiket: Gratis
Kontak:
Alamat: Desa Maubokul, Kecamatan Pandawa, Kab, Sumba, Nusa Tenggara Timur
Fasilitas umum: Tidak ada
Akses jalan: Musim semi
Bisnis: Tidak ada
Peta Daring: tampilkan peta

Bukit TanararaIni di Indonesia guys 🙂 Subhanallah

Bentang alam Indonesia memang beragam, banyak keindahan yang bisa ditampilkan. Padahal negara ini terkenal dengan keajaiban laut dan bawah airnya. Namun, tidak ada salahnya menikmati berbagai jenis bukit dan gunung.

Salah satu kawasan perbukitan yang bisa Anda nikmati ada di Pulau Sumba. Tempat indah ini bisa langsung membuat Anda jatuh cinta dengan pesonanya. Keindahan menyendiri di musim kemarau memang sangat mempesona, apalagi saat musim penghujan.

Nama objek wisata tersebut adalah Bukit Tanarara. Ranah esoteris ini memiliki lekukan alami yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Penasaran dengan objek wisata ini, yuk simak hasil jelajahnya di bawah ini,

Perbukitan Tanarara Sumba

Memang, menikmati Sumba bisa dilihat dari berbagai sudut. Pemandangan dari pantai atau pulau. Itu juga bisa dilihat dari perbukitan. Seperti kawasan Bukit Tanarara ini. Anda bisa menikmati padang savana yang luas.

Jika Anda berada di area ini, Anda akan dibawa ke lokasi lain. Ini seperti dalam dongeng. Agak panas dan catnya juga kering. Namun, usahakan datang pada musim hujan.

Suasana dan aromanya akan terasa sangat berbeda. Lebih segar dan dingin. Semilir angin seakan tak pernah berhenti menyapa dan menyampaikan salam hangat. Ibarat sawah, pesonanya dipengaruhi oleh musim.

Hal yang menarik dari kawasan ini adalah pesonanya yang terdiri dari karang-karang yang mengesankan. Seperti barisan pegunungan yang berjejer di suatu daerah. Setidaknya itulah pemandangan yang tersaji di sini.

Jika Anda melihat lebih dalam, dari atas. Ingatan Anda akan teringat lekuk-lekuk perkebunan teh. Hampir persis sama. Bahkan, setiap sudut dan warna saat musim hujan.

Di sini rasanya enggan untuk pergi. Matahari hadir dan cukup terik. Namun, aroma magisnya tidak pernah membuat Anda merasakan panas. Sangat menarik, bukan?

Tempat yang paling banyak dikunjungi saat tiba di tempat ini adalah kawasan puncak. Banyak pengunjung berbondong-bondong untuk menikmati panorama ini. Memang harus diakui, keindahannya tidak bisa dipungkiri.

mencapai puncak tidak terlalu sulit. Ini cukup mudah karena daerah ini sangat curam. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk mencapai titik cantik. Jadi direkomendasikan untuk kalian yang datang kesini lebih awal.

Di musim liburan Anda akan menemukan banyak orang yang ingin menikmati tempat ini. Tapi jangan takut Anda tidak akan mendapatkan tempat pada awalnya. Karena tempat ini memiliki berbagai jenis puncak yang bisa dicapai.

Tidak ada salahnya untuk tidak menjelajahi tempat ini karena tahu Anda bisa mendapatkan tempat yang unik. Karena semakin dijelajahi, Bukit Tanarara semakin memiliki pesona berbeda yang tidak ditemukan di daerah lain.

Nyatanya, tidak ada dalil yang mendesak Anda untuk datang ke tempat ini. Kapanpun bisa mengunjungi tempat wisata yang belakangan ini menjadi perbincangan di kalangan netizen. Namun, jika itu datang pada waktu yang tepat. Bagaimanapun, Anda akan menemukan momen yang tepat.

Salah satunya adalah pada sore hari. Ya, semua orang pasti setuju jika sore hari adalah waktu yang tepat untuk memberi rona berbeda pada sebuah tempat wisata. Seperti pesona sunset dengan pemandangan matahari yang indah.

Bukan sekedar melihat pemandangan saat matahari perlahan bersembunyi di antara perbukitan. Sebaliknya, langit telah berubah menjadi ungu-oranye dengan semburat biru dan awan putih yang indah.

Ada spot foto menarik yang bisa dihasilkan dari lokasi ini. terletak di sebuah bukit yang menghadap ke jalan yang berkelok-kelok. Sungguh indah apa yang disajikan di area ini. Mari kita lihat lebih dekat bukit Tanarara ini.

Mungkin ada juga yang baca: Air Terjun Tanggedu Sumba

Rute Lokasi Bukit Tanarara

Bukit Tanarara terletak di Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumab Nusa Tenggara Timur. Jarak yang dibutuhkan dari kota Waingapu adalah 68 km. Agak sulit untuk sampai ke daerah ini.

Karena ada beberapa akses jalan yang agak membingungkan. Maklum, bukit ini tergolong baru. Tidak banyak pengunjung yang menyadari keberadaannya. Jadi alangkah baiknya meminta warga setempat untuk mendapatkan petunjuk yang jelas.

Biaya masuk ke Bukit Tanarara

Hal yang menarik dari kawasan ini adalah tidak ada biaya masuk. Jadi Anda bisa menikmati kawasan ini sepuasnya. Yang lebih menarik lagi, tidak ada valet yang diderek di lokasi ini. Ini menyenangkan, bukan?

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa gambar seringkali menipu. Semuanya akan terlihat lebih bagus ketika melihat langsung dengan kedua bola mata. Jadi jangan hanya terpesona melihatnya di berbagai jenis media sosial yang sudah banyak beredar.

Galeri Foto Bukit Tanarara

Bukit Tanarara

Bukit Tanarara

Bukit Tanarara

Bukit Tanarara

Bukit Tanarara

Bukit Tanarara Jika dilihat lebih dekat, ini terlihat seperti Grand Canyon di Amerika Serikat. Oleh karena itu, kawasan ini tidak boleh dilewatkan saat berada di Pulau Sumba.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button