Tempat Wisata

7 kafe di Pontianak yang lagi hits

Sekarang di Pontianak juga banyak kafe kekinian tempat nongkrong anak muda. Beberapa di antaranya bahkan sangat populer karena Instagramable makanannya juga enak. Agar tidak salah pilih, berikut ini 7 rekomendasi café di Pontianak yang super populer:

1. Botani Cafe & Resto Pontianak

Botani Cafe & Resto semi-outdoorBotani Cafe & Resto semi-outdoor. Foto: Google Maps/Nadya Fadhilah

Seperti namanya, Bōtani Cafe & Resto menawarkan suasana yang sangat menyenangkan di kota Pontianak. Kafe ini memiliki satu bagian dalam dan di luar konsep taman. Di dalam ruangan, setiap meja tertata rapi dan ditanami tanaman hias yang cantik. Terdapat jendela kaca besar yang menghadap ke taman di bagian luar kafe. Ada juga kolam ikan dan air mancur.

Berlokasi di Jalan S. Parman, Pontianak, kafe ini hanya menawarkan menu Indonesia. Item menu favoritnya antara lain Sayur Asam Jakarta, Tilapia Pesmol dan Pepe’s Ikan Peda. Bagi yang suka nasi goreng, kafe ini punya banyak varian. Namun yang paling populer adalah Nasi Goreng Botani dengan level super pedas.

Baca: Tiket dan Wahana Paradis Q Waterpark

2. Ginza Cafe Pontianak

Red Velvet Latte, salah satu kopi favorit di Ginza CafeRed Velvet Latte, salah satu kopi favorit di Ginza Cafe

Kafe ini terletak di Jalan Zainuddin, Pontianak di gedung dua lantai. Terdapat interior ber-AC di lantai satu, artinya pengunjung tidak diperbolehkan merokok. Di lantai dua, merupakan ruang terbuka yang luas tanpa jendela, memungkinkan pengunjung untuk merokok dengan bebas dan menikmati pemandangan kota.

Untuk bersantap, kafe ini menawarkan menu masakan Jepang seperti Chicken Tsukune Steak, Beef Hamburg Steak atau Japanese Fried Rice. Jika Anda menyukai rice bowl, Anda pasti senang berada di sini, karena kafe ini memiliki hingga empat varian topping yaitu Chicken Katsu, Japanese Beef, Japanese Curry, dan Oyakodon. Untuk minuman, kamu wajib coba Original Butter Root Beer, Red Velvet Latte, dan Hazelnut Coffee Milk.

3. Kafe Intim & Ruang Rekan Kerja

Kopi Susu Latte di Intim CafeKopi Susu Latte di Intim Cafe. Foto:

Intimate Cafe & Coworking Space merupakan bangunan dua lantai yang terletak di Jalan DA Hadi, Pontianak. Kafe ini menawarkan ruang dalam dan di luar, serta beberapa ruangan VIP yang bisa disewa untuk berbagai acara. Karena sekaligus ruang kerja bersamaada juga beberapa fasilitas gratis untuk mencetak, memindai, dan fotokopi.

Jika hanya ingin makan di antaranya, Anda bisa memesan Ubi Goreng dan Kerupuk Basah. Tapi kalau mau yang lebih berat harus pesan Dendeng Balado Ricebowl, Nasi Sosis Gila Gledek atau Sup Kroket Kikil. Untuk minuman jangan lewatkan yang unik dan spesial yaitu Oreo Ice Blend, Filter Coffee dan Singkit Lime Ice.

4. Shiny Cafe Pontianak

Choi Pan sebagai hadiah ulang tahun dari Gleam CafeChoi Pan sebagai kue ulang tahun dari Gleam Cafe. Foto:

Kafe di Jalan Tamar, Pontianak ini sangat terkenal dengan choi pan-nya. Bagi yang belum tahu, choi pan adalah makanan ringan seperti pangsit kukus yang diisi dengan aneka sayuran. Kafe ini menjual choi pan yang diisi dengan bengkoang, rebung, kucai dan pak coi.

Sedangkan bagi yang tidak suka mengukus, Anda bisa memesan choi pan goreng atau panggang. Choi pan di kafe ini juga bisa dikirim ke luar kota lho kondisinya max 6 jam keluar kulkas. Selain itu, choi pan sering digunakan sebagai bingkisan, tumpeng atau kue ulang tahun, tergantung kebutuhan pelanggan.

Selain choi pan, ada juga pastry dan cake yang bisa dipesan dan disiapkan mencegah atau paket. Menu isian yang paling digemari adalah bolel pisang, siomay ikan, dan keladi dengan smoked beef. Untuk makanan yang lebih berat, Anda bisa memesan Ayam Lada Hitam, Sup Tom Yam, Mie Ayam Sambal Dabu-dabu, atau Ikan Bakar Bumbu Bali.

5. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal Pontianak dari depanWarunk Upnormal Pontianak dari depan.

Seperti kota-kota lain di Indonesia, Warunk Upnormal selalu menjadi kedai kopi yang populer. Tempat makan yang nyaman, tempat parkir yang luas, makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, tidak heran kafe ini selalu penuh. Kafe ini juga menawarkan berbagai permainan papan dan kartu UNO sebagai teman bergaul.

Berlokasi di Jalan Gajah Mada, Pontianak, kafe yang satu ini selalu mengeluarkan menu-menu baru. Menu terbarunya adalah menu snack seperti Pisang Bakar Gula Merah dan Kari Roti. Untuk yang lebih berat, ada Indomie Rebus Medan, Nasi Telur Kari, dan Nasi Telur Kecap Ibu. Untuk minuman wajib coba Si Eko (es kopi susu) dan Flavour Orange Tea.

6. Cupfee Cafe Pontianak

Menu sarapan di CupfeeMenu sarapan di Cupfee. Foto:

Satu lagi kafe di Jalan Gajah Mada, Pontianak yang bisa jadi pilihan. Kafe ini memiliki konsep yang didominasi warna hitam di dalamnya. Ruangnya tidak terlalu luas dan meja barista cukup terbuka untuk meja dan kursi pengunjung. Menurut pengelola, tata letak ini memang disengaja agar aksi barista bisa menghibur tamu.

Buka dari jam 7:30 pagi, pengunjung berduyun-duyun untuk menikmati kombo sarapan spesial Cupfee. Beberapa menu sarapan seperti ayam tumbuk dan teh atau kopi. Atau jika Anda sedang tidak ingin bubur, pesan saja cheese cake dengan keju meleleh di dalam mulut. Jika Anda datang di siang hari, Anda bisa memesan makanan berat seperti Chicken Katsu Cheese atau Black Pepper Beef Rice.

7. 3 seni kafe dan lounge

Ruang VIP di No.3 Cafe Arts and LoungeRuang VIP di No.3 Cafe Arts and Lounge

Kafe yang didominasi warna hitam ini terletak di Jalan Suprapto, Pontianak. Meski serba hitam, kafe ini memiliki konsep romantis secara keseluruhan. Lampu gantung yang indah, cahaya redup, pagar pagar dengan motif unik dan jendela kaca yang menghadap ke taman. Pastikan area tersebut memiliki banyak spot estetik untuk foto. Apalagi di bagian depan di bawah plat nama nomor 3, Anda harus mengantri jika ingin berfoto di area ini.

Kemudian menu tersedia di menu film barat seperti Tenderloin Steak with Mix Veggies, Creamy Muchroom atau Chicken Caesar. Ada juga makanan ringan seperti popcorn ayam gochujang, udang gulung, dan pizza. Untuk minuman, Anda bisa memesan jus jeruk murni, mojito klasik, dan float kopi alpukat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button