Tempat Wisata

7 kedai kopi di Samarinda dengan pemandangan kota

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Samarinda, Anda juga harus meluangkan waktu untuk nongkrong di kafe-kafe yang populer di kalangan anak muda. Nah, jangan bingung memilih rekomendasi kedai kopi Instagrammable yang wajib dikunjungi berikut ini:

Suasana D'Peak di siang hariSuasana D’Peak di siang hari. Foto: Instagram/Dpuncak

Kafe ini memiliki pemandangan Instagramable karena berada di ketinggian di daerah Karang Anyar, Samarinda. Meskipun di atap, terdapat penutup di bagian atas sehingga Anda tidak perlu khawatir kepanasan atau terkena hujan. Pada siang hari pengunjung dapat melihat kota Samarinda, Sungai Mahakam dan pegunungan. Pada malam hari Anda mendapatkan bonus dengan pemandangan kota Samarinda yang indah dengan lampunya.

Untuk bersantap, kafe ini menyajikan berbagai menu populer seperti chicken steak, nasi goreng, soto ayam, dan lasagna. Bagi yang hanya ingin makan makanan ringan, Anda bisa memesan Tape Bakar, Lumpia Cokolatoz, Banana Cinta, atau Roti Bakar Sarikaya. Untuk minuman, jangan lewatkan yang segar seperti Lime Squash, Singapore Sling, Orange Juice atau Banana Choco Frappe.

Baca: Tiket dan Wahana Rumah Ulin Arya

Nongkrong di Roemah Teras SamarindaNongkrong di Roemah Teras Samarinda. Foto: Instagram/Terasroemah.samarinda

Kafe lain Instagramable yang terletak di dataran tinggi kota Samarinda yaitu di daerah Karang Newar. Dengan suasana rooftop langit kota Samarinda. Sejauh mata memandang Anda bisa melihat kota Samarinda dengan sungai Mahakamnya. Pada siang hari, payung meja dibuka untuk melindungi dari terik matahari. Saat malam tiba, payung ditutup dan pengunjung dapat mengambil foto sebanyak yang mereka inginkan dengan latar belakang kota.

Untuk menemani nongkrong, pengunjung bisa memesan makanan berat seperti sup asparagus, nasi goreng, atau spaghetti bolognese. Jika Anda hanya ingin makanan yang lebih ringan, jangan lewatkan Chocolate Banana dan Salt Chili Tofu. Kemudian untuk minuman wajib mencoba yang spesial di kafe ini yaitu Oreo Cookies, Caramel Macchiato dan Taro Coffee.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TAMAN SALMA SHOFA

Favorit di Yen's Delight, Anaconda Sushi RollFavorit di Yen’s Delight, Anaconda Sushi Roll. Foto: Instagram/Yens_delight

Berlokasi di Jalan Juanda, kafe ini mengusung konsep semi terbuka. Kafe ini tidak memiliki jendela dan tanpa AC, memungkinkan pengunjung untuk menikmati angin sepoi-sepoi tanpa hambatan. Di kejauhan terlihat kota Samarinda dengan latar belakang Sungai Mahakam. Di malam hari, pemandangan menjadi romantis saat lampu-lampu kota berkelap-kelip di kejauhan, cocok untuk latar belakang foto yang keren Instagramable.

Untuk makanannya ada Chicken Karage, Cheese Corn Roll, Gami Karang, Nasi Goreng Kampung atau Chicken Teriyaki Garlic Noodle sebagai main course. Untuk menu snack, jangan lewatkan untuk mencoba anaconda sushi roll, cumi saus tiga rasa atau telur rasa bawang. Cemilan ini sangat cocok dipadukan dengan minuman spesial yaitu Milo Coffee Cream dan Strawberry Yakult.

Baca: Tiket Masuk Lamin Etam Ambors dan 6 Tempat Wisata

Suasana pantai di Frozento CafeSuasana pantai di Frozento Cafe. Foto: Google Maps/Lilis Ariyani

Berlokasi di Jalan Antasari, Samarinda, kafe ini mengusung konsep liburan pantai. Setiap dinding dihiasi dengan mural yang menggambarkan nuansa pantai yang asyik dan penuh warna. Seperti pohon kelapa, payung lipat dan batok dan kerang. Beberapa meja dan kursi dari kayu, dicat putih, atau biru, menambah nuansa pantai. Ada juga beberapa spot skylight yang memungkinkan cahaya masuk ke kafe seperti di pantai dan alami Instagramable.

Bagi yang suka es krim, kafe ini menawarkan es krim buatan sendiri dengan rasa yang berbeda. Yang paling populer adalah Es Krim Kelapa, es krim rasa kelapa dengan topping kelapa muda dan lembut di mulut. Selain itu kafe ini juga menawarkan menu populer lainnya seperti Beef Burger Frozento, Tom Yam Soup dan Crispy Tofu. Untuk minuman, jangan lewatkan melon segar dan teh leci yang bisa Anda cicipi di pinggir pantai.

Salah satu favorit di Violate CafeSalah satu favorit di Violate Cafe. Foto: Instagram/Violate_cafe

Hotel ini terletak di Jalan KH. Abul Hasan, kafe ini mengusung konsep terbuka tanpa sekat di dalamnya. Semua dindingnya terbuat dari panel kaca, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan di luar kafe. Cahaya menerpa dengan bebas di siang hari, membuat suasana kafe menjadi terang dan lapang. Pada malam hari pengunjung dapat menikmati hiruk pikuk kota Samarinda dengan lampu-lampunya yang terlihat indah di kegelapan malam.

Sambil menikmati pemandangan, pengunjung dapat menikmati hidangan favorit Indonesia seperti nasi goreng sapi, nasi dori geprek, mie ayam atau ayam sambal gami sebagai makanan utama. Untuk makanan ringan, pesanlah Pisang Goreng Pasir dan Potato Wedges sebagai teman nongkrong Anda. Untuk minuman, Anda harus mencoba favorit di kafe ini, yaitu Kopi Milo, Ovaltine Macchiato, dan Blue Curacao, soda segar dengan perasan jeruk nipis.

Suasana di luar Tranz CafeSuasana di luar Tranz Cafe. Foto: Google Maps/EkaSetyawan

Terletak di Jalan Teuku Umar, kafe ini atap yang menawarkan pemandangan 360 derajat dari seluruh kota Samarinda. Suasananya informal dengan meja dan kursi untuk empat ruang terpisah. Waktu terbaik untuk menikmati suasana atap ini terjadi setelah jam 3 sore, ketika matahari sudah terbenam dan angin sepoi-sepoi tidak mengganggu. Pada malam hari sebaiknya memakai jaket atau pakaian yang lebih tertutup agar angin malam tidak mendinginkan tubuh.

Ada menu untuk makanan berat film barat dan skerries seperti Dory Steak, Wagyu Steak, Chicken Curry Katsu atau Chicken Steak Crispy. Untuk minuman, pengunjung bisa memesan Coffee Late Hot dan Oreo Choco Blend bagi yang suka minuman panas, atau Blue Diamond Squash untuk kesegaran yang sejuk. Jangan lewatkan mencoba jajanan khas kafe ini, Mini Bucket Krabby Patty, yang terdiri dari empat burger mini yang bisa dimakan secara berkelompok.

Cemilan favorit di Half-Blood CafeCemilan favorit di Half-Blood Cafe. Foto: Instagram/Blasteran.samarinda

Kafe ini populer di kalangan mahasiswa karena terletak di depan kampus Politani Samarinda Seberang yang terletak di Jalan Sam Ratulangi. Selain tempatnya yang nyaman instagramable, Kafe ini juga menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau untuk tas mahasiswa. Dekorasi cafe minimalis dengan banyak tulisan motivasi di setiap dindingnya. Ruang kafe juga cukup luas untuk menampung mahasiswa yang sering nongkrong atau mengerjakan tugas.

Menu favorit di kafe ini adalah jajanan untuk segala acara yaitu gorengan. Kafe ini menawarkan menu paket Nyamil lengkap yang menampilkan Tempe Gembos, Jamur Renyah, Tempe Mendoan, Tahu Renyah dan Kentang Goreng. Jangan lewatkan pilihan menu baru Pisang Goreng Renyah dengan tiga rasa; Keju coklat, matcha dan coklat. Untuk minuman, pengunjung bisa memesan Milo on Ice dan Lemon Tea yang harganya murah dan porsinya cukup besar.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button