Tempat Wisata

7 Pantai di Anyer Banten yang Instagramable, Pemandangannya Cantik!

Pantai Anyer yang berada di Provinsi Banten ini menyimpan begitu banyak keindahan yang sayang jika dilewatkan. Bagi Anda yang mencari pantai indah dan terbaik untuk berwisata bersama keluarga, teman atau pasangan, Anyer adalah tempatnya.

Pasalnya di Anyer Anda bisa menemukan berbagai jenis pantai yang seru dan menawan untuk dijelajahi. Pantai di Provinsi Banten ini selalu menjadi magnet wisatawan. Bahkan warga ibu kota Jakarta pun kerap mengunjungi pantai Anyer.

Penasaran dengan pantai-pantai yang bisa dijelajahi di Anyer, Banten? Yuk, simak daftarnya ini!

Daftar Pantai di Anyer Banten

1. Pantai Karang Bolong

Nama pantai ini memang sangat populer dan selalu menjadi tujuan utama para wisatawan jika datang ke Anyer, Banten. Pantai ini unik karena sesuai dengan namanya, terdapat permukaan batu yang sangat besar dan terdapat lubang di tengahnya.

Lubang pada karang pantai tersebut kemudian memberi masyarakat nama Pantai Karang Bolong. Lubang-lubang adalun yang ada di pantai ini disebabkan oleh abrasi. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa lubang pada batu tersebut disebabkan oleh fenomena alam.

Ya, ada yang bilang karang itu tercipta dari letusan Gunung Krakatau. Pada tahun 1883. Apapun penyebab lubang karang di pantai ini, kawasan wisata di Anyer ini wajib Anda kunjungi.

Pantai ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan lubang karang yang unik, namun juga pemandangan yang indah. Anda juga bisa menyaksikan keindahan Pantai Karang Bolong dari atas dengan mendaki bukit menggunakan anak tangga yang ada.

2. Pantai Carita

Siapa yang tidak kenal dengan pantai Carita? Pantai pasir putih yang indah ini sangat digemari wisatawan. Selain pasir putihnya yang terbentang jauh dan luas, pantai ini juga mempunyai ombak yang indah.

Berkunjung ke Pantai Carita pasti akan membuat Anda takjub dan betah berlama-lama. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan laut yang dilengkapi anak Gunung Krakatau. Perpaduan panorama yang indah membuat wisatawan betah.

Namun wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan panorama laut dan pegunungan yang ditawarkan wisata ini, namun juga banyak aktivitas seru yang bisa dicoba. Beberapa di antaranya adalah scuba diving, snorkeling, naik banana boat dan masih banyak lagi.

3. Pantai Jambu Biji

Jika anda berwisata ke Pantai Karang Bolong jangan lupa untuk mampir juga ke Pantai Jambu karena letaknya yang tidak terlalu jauh. Suasana yang disuguhkan Pantai Jambu masih sangat alami dan pasti Anda akan menyukainya.

Pantai Jambu memiliki suasana yang tidak begitu bising dan ramai, sangat cocok untuk berlibur dan bersantai. Nah, karena tidak seramai Pantai Carita atau Karang Bolong dan masih alami, banyak yang bilang Jambu adalah pantai terindah di Kecamatan Anyer.

Pantai di Anyer ini tidak memiliki ombak yang begitu besar sehingga cocok untuk berenang. Pasangan suami istri bisa membawa anaknya ke pantai ini untuk bermain. Selain itu Pantai Jambu juga memiliki pasir putih yang begitu halus dan lembut, serta air laut yang jernih.

Tak heran jika banyak wisatawan yang menyukai pantai ini. Selain keindahan pantainya, pihak pengelola juga menyediakan banyak fasilitas untuk menunjang aktivitas wisatawan. Ya, ada gubuk bambu, ayunan, tempat makan, toilet dan lain sebagainya.

4. Pantai Sambolo

Pantai selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Sambolo. Pantai yang satu ini memiliki pasir putih dan sifat dasarnya yang landai. Sambolo sendiri merupakan pantai di Anyer yang tidak memiliki karang sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga.

Jika anda mempunyai anak kecil coba saja ajak ke pantai Sambolo pasti mereka akan sangat senang. Selain pasirnya yang putih lembut dan tidak ada karang, air laut di Pantai Sambolo juga sangat jernih.

Anda bisa berenang di pantai yang indah ini. Selain itu pihak pengelola juga telah menyediakan banyak fasilitas di pantai Sambolo mulai dari toilet umum, tempat parkir, restoran, dan lain-lain. Untuk pendopo di pinggir pantai perlu menyewa.

5. Pantai Marbella

Pantai yang paling dekat ke Anyer dan cocok untuk liburan bersama teman atau keluarga adalah Marbella. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Sambolo sehingga bisa menjadi destinasi Anda selanjutnya.

Bahkan, kamu bisa mengunjungi pantai Marbella dengan menyusuri pesisir pantai dari Sambolo lho! Pantai yang satu ini dinamakan Marbella karena di pinggirnya terdapat sebuah hotel bernama Marbella.

Jadi bila ada wisatawan yang ingin menginap dan melihat matahari terbit maka bisa menginap di Hotel Marbella karena lokasinya sangat dekat. Yang menarik lagi dari Pantai Marbella adalah tidak adanya ombak yang besar di sana, sehingga Anda bisa dengan aman berenang sepuasnya.

6.Pantai Florida

Pantai di Anyer ini sering disebut-sebut sebagai pantai paling romantis. Hal ini disebabkan oleh suasana yang terpancar di Pantai Florida. Ya, suasana di pantai ini begitu tenang dengan banyak pohon kelapa, ombak, dan pasir putih.

Banyak pasangan yang menghabiskan waktunya di Pantai Florida karena suasana yang ada di sana. Anda bisa menyaksikan keindahan alam pantai ini dengan meminum buah kelapa muda dan berjemur di tepian pantai.

Jika tidak ingin terkena terik matahari, Anda juga bisa menyewa saung-saung di pinggir pantai. Menyaksikan matahari terbenam bersama pasangan di pantai Florida pasti akan menjadi momen romantis yang tidak akan pernah Anda lupakan.

7. Pantai Cibeureum

Sedang mencari pantai di kawasan Anyer yang kurang ramai? Anda bisa datang ke Pantai Cibeureum. Pantai ini memiliki nuansa yang sangat sejuk karena puluhan pohon kelapa berjajar di sepanjang tepian Pantai Cibeureum.

Tak heran jika pantai ini begitu berangin dan menenangkan. Bahkan, pantai Cibeureum juga menyediakan gazebo bagi wisatawan yang ingin bersantai. Ada juga banyak restoran makanan laut segar di pantai.

Makan sambil menikmati panorama alam Pantai Cibeureum dijamin menjadi pengalaman berwisata yang luar biasa menyenangkan. Hanya saja Pantai Cibeureum memiliki banyak karang di sekitar tepinya sehingga tidak cocok untuk berenang.

Diploma

Jika Anda mencari pantai indah di Anyer, maka Karang Bolong dan Cibeureum menjadi alternatif yang sangat direkomendasikan untuk dijelajahi. Baik Anda berwisata ke sana bersama keluarga atau pasangan, daftar pantai ini memiliki daya tarik dan keunikan yang akan membuat Anda betah berlama-lama.

Pantai di Anyer selalu menjadi magnet wisatawan dari berbagai kota. Jadi kalau kamu ke Anyer, jangan sampai ketinggalan untuk melihat daftar pantai di atas ya.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button