Berita Wisata

7 Pantai Indah Malang, Cocok Untuk Tempat Berobat

Pantai Malang (Foto: Pinterest)

PARBOABOA – Dari sekian banyak tempat wisata yang bisa ditemui di Malang, pantai menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Pantai Malang merupakan salah satu kekayaan alam yang menjadi aset berharga bagi negara.

Garis pantainya mencapai 77 kilometer, menurut data pemerintah kota Malang, ada sekitar 14 pantai yang sudah dikelola baik oleh masyarakat setempat maupun oleh pemerintah.

Berikut beberapa pantai bagus di Malang yang wajib kamu kunjungi!

1. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter merupakan salah satu destinasi wisata tepi laut yang menarik untuk dikunjungi di Malang. Tempat ini cukup unik karena dikelilingi oleh pepohonan dan tebing yang dipenuhi semak belukar.

Selama berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menjelajahi hutan mangrove dan muara Sungai Sitiarjo menggunakan perahu sewaan. Bahkan, jika beruntung Anda juga bisa melihat penyu bertelur di sekitar pantai.

Suasana di pantai selalu sangat asri dengan airnya yang jernih sehingga Anda bisa berenang bersama keluarga. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu tinggi, sehingga Anda bisa berenang dengan aman bersama si kecil.

2. Pantai Bengkung

Pantai Batu Bengkung terkenal dengan perbukitannya yang indah, sehingga pemandangannya sangat indah. Tak hanya sebagai pembawa keindahan, bukit ini berfungsi membendung ombak dari ketinggian 2-3 meter.

Di tempat ini tidak disarankan untuk berenang di pantai karena ombaknya cukup tinggi. Namun, di pinggir pantai terdapat bendungan sedalam 1,5 meter yang bisa digunakan untuk berenang.

Karena airnya berasal dari ombak, jadi anda hanya bisa berenang saat air laut sedang pasang. Jika air laut surut, Anda tidak akan bisa berenang di bendungan ini karena kering.

Selain berenang, kamu juga bisa mendaki perbukitan yang berbatasan dengan pantai lho. Jadi, pastikan juga membawa peralatan untuk lintas alam Ya.

3. Pantai Tiga Warna

Wisata pantai di Malang selanjutnya adalah Pantai Tiga Warna. Pantai ini terletak di Jl. Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur.

Seperti namanya, Pantai Tiga Warna memiliki tiga warna berbeda yang siap memukau mata Anda. Tiga warna berbeda yang ditampilkan pantai ini sebenarnya menunjukkan tiga wilayah kedalaman laut.

Selain sebagai objek wisata yang indah, kawasan ini juga termasuk dalam Hutan Lindung atau Hutan Konservasi Cagar Alam Pulau Sempu.

4. Pantai Balekambang

Wisata pantai di Malang selanjutnya adalah Pantai Balekambang. Pantai ini terletak di Desa Srigonco, Kec. Bantul, Kab. Malang, Jawa Timur. Ketika Anda tiba di pantai ini, mungkin yang terlintas di benak Anda adalah Tanah Lot di Bali.

Ya, salah satu kekhasan pantai Balekambang adalah adanya bangunan pura yang berdiri di sebidang tanah terpisah dari pantai, yang disebut Pulau Ismoyo. Anda bisa menuju pura melalui jembatan panjang yang telah disediakan.

5. Pantai Licin

Jika ingin melihat keunikan pesona Pantai Malang, Anda bisa datang ke Pantai Licin. Banyak orang yang mengatakan bahwa kata “licin” digunakan karena kondisi pantai yang cukup licin akibat banyaknya vegetasi lumut.

Pantai Pasir Licin juga berbeda dengan kebanyakan pantai di Malang yang memiliki pasir putih. Pasir pantai ini memiliki warna hitam yang berasal dari lahar Gunung Semeru.

Jika ingin melihat keunikannya, Anda bisa ke Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Ampelgading.

Sebaiknya pilihlah kendaraan roda dua saat berkunjung ke Pantai Licin karena kondisi jalan yang akan Anda lalui cukup terjal dan berkelok-kelok. Jadi, tetap berhati-hati selama perjalanan.

6. Pantai Ngantep

Sekitar 6,6 km dari Pantai Balekambang atau 16 menit, wisatawan akan menjumpai Pantai Ngantep. Pantai Malang ini masih alami dengan ombak yang cukup besar sehingga wisatawan tidak disarankan untuk berenang di sekitar pantai.

Pantai Ngantep memiliki tebing setinggi 50 meter yang ditumbuhi pepohonan. Pengunjung bisa melihat pantai dari atas tebing, namun terlebih dahulu harus mendaki medan yang cukup terjal.

7. Pantai Kondang Merak

Pantai selatan pulau Jawa tak pernah lelah menawarkan panorama yang mempesona. Pantai merupakan destinasi wisata alam yang tak segan memanjakan para traveler.

Jika Anda berencana untuk mencari tempat penyembuhan di Malang yang bisa jadi rekomendasi adalah pantai Kondang Merak. Daya tarik Pantai Kondang Merak terletak pada keindahan pantainya yang masih terjaga dengan baik.

Berkunjung ke sini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pasir putih bersih dan deretan pepohonan. Selain itu, ombak di pantai ini juga lumayan tenang lho, karena sudah dipecah oleh deretan bebatuan.

Sebagai salah satu daerah yang dekat dengan pantai selatan, Malang juga memiliki deretan pantai yang cukup menarik lho. Dari kelima pantai di atas mana yang ingin kamu kunjungi?

Nah berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang Jawa Timur yang bagus dan cocok untuk tempatnya penyembuhan. Selamat berlibur!

Penerbit: Juni Sinaga

Tag: #pantai #malang #wisata #tempat wisata #wisata malang

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button