Berita Wisata

7 Penginapan Tepi Pantai di Jawa Timur

Memanfaatkan liburan Natal atau Tahun Baru, Anda bisa melakukannya dengan menginap bersama pasangan atau keluarga di hostel yang menawarkan suasana alam. Anda dapat melakukannya dengan memilih akomodasi yang terletak atau dekat dengan pantai.

Untuk bisa menginap dengan pemandangan pantai, tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Pasalnya di Jawa Timur juga banyak resort, mulai dari villa hingga hotel dengan pemandangan laut lho! Ini dia 7 rekomendasinya.

1. Resor Istana Ombak Eco

7 Penginapan Tepi Pantai di Jawa Timur, Siap Menginap Tahun Baru!Salah satu kamar di Istana Ombak Eco Resort dengan view laut (Instagram.com/istanaombak_eco_resort)

The Istana Ombak Eco Resort adalah sebuah resor tepi laut langsung di pantai. Dengan demikian, pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan ekologis.

Banyak fasilitas yang disediakan di hostel ini, mulai dari kolam renang, tempat nonton dan karaoke, sepeda, tenis meja, alat fitnes, shelter yang dilengkapi bean bag dan buku bacaan.

Lokasi: Jl.Kerapu No.151, Ketro, Watukarung, Kec. Pringkuku, Kabupaten Pacitan.

Baca Juga: Wisata Pantai Gerangan Tulungagung: Info Lokasi dan Rute

2. Tanjung Kodok Resort Hotel

7 Penginapan Tepi Pantai di Jawa Timur, Siap Menginap Tahun Baru!Kolam renang kompleks yang menyatu dengan laut. (Instagram.com/enkaaaa24)

Sedangkan untuk Lamongan, ada Tanjung Kodok Resort Hotel yang langsung menghadap pantai utara pulau Jawa. Kamar di hotel ini terbagi menjadi beberapa tipe, yaitu paviliun 1 dan paviliun 2, junior suite, extra bed dan kamar deluxe.

Jika menginap di sini, Anda bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia seperti pusat kebugaran dan olahraga, ruang permainan, ruang biliar, serta lapangan tenis dan voli.

Lokasi: Jl.Raya Paciran, Paciran, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan.

3. Hotel Dialog

7 Penginapan Tepi Pantai di Jawa Timur, Siap Menginap Tahun Baru!Pemandangan pantai dari balkon kamar tidur. (Instagram.com/dialoogbanyuwangi)

Di sebelah selatan Jawa Timur terdapat hotel Dialoog atau tepatnya di Banyuwangi dengan pemandangan menghadap pulau dewata, Bali. Resor ini memiliki nuansa taman hotel yang sejuk serta angin laut.

Fasilitas yang akan Anda dapatkan selama menginap di tempat ini antara lain gym, spa, dan kolam renang outdoor. Tidak hanya itu, Hotel Dialoog juga menawarkan bar dan restoran yang menawarkan bersantap di luar ruangan!

Lokasi : Jl. Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

4. Desa Retret Limasan

7 Penginapan Tepi Pantai di Jawa Timur, Siap Menginap Tahun Baru!Pemandangan dari balkon Villa Desa Limasan Retreat (Instagram.com/desalimasanretreat)

Penginapan selanjutnya adalah Limasan Retreat Village yang merupakan salah satu hidden gems di Pacitan. Pasalnya, villa ini memiliki pemandangan pantai serta sunset dan sunrise yang sangat indah dan bisa kamu nikmati dari balkon villa lho!

Terdapat berbagai tipe villa di tempat ini, dan semua bangunannya didominasi oleh material kayu dan berbentuk seperti piramida. Selain pantai, Anda bisa menikmati suasana asri hostel, kolam renang, dan bermain bola di lapangan rumput.

Lokasi: Ketro, RT.01/RW.06, Ketro, Watukarung, Kec. Pringkuku, Kabupaten Pacitan.

5. Hotel Ketapang Indah

7 Penginapan Tepi Pantai di Jawa Timur, Siap Menginap Tahun Baru!Salah satu kamar hotel dengan view laut (Instagram.com/Ketapangindah)

Anda bisa merasakan pengalaman menginap dengan pemandangan Selat Bali dengan menginap di Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi. Tempat ini sangat indah karena terdapat taman dengan rerumputan yang terawat dan banyak pohon kelapa yang tertata rapi.

Kenyamanan ini akan semakin lengkap dengan fasilitas yang ditawarkan yaitu 2 buah kolam renang, untuk dewasa berupa infinity pool dan kolam renang anak. Di samping kolam renang juga ada taman bermain. Selagi berada di sini, jangan lupa untuk menikmati matahari terbenam!

Lokasi : Jalan Gatot Subroto No Km 6, Tj. Lingkungan, Klatak, Kec. Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

6. Rumah Pohon Pantai Midodaren Tulungagung

7 Penginapan Tepi Pantai di Jawa Timur, Siap Menginap Tahun Baru!Rumah Pohon Pantai Midodaren. (Instagram.com/exploringtulungagung)

Tulungagung juga memiliki resort yang cukup menarik untuk menjadi pilihan staycation Anda berlibur, yaitu rumah pohon di Pantai Midodaren. Resor ini terletak di tepi pantai, sehingga Anda dapat langsung menikmati semilir angin pantai.

Pengelola rumah pohon juga telah menyediakan fasilitas yang akan membuat pengunjung betah dan betah, antara lain kolam renang anak, ayunan, dll.

Lokasi: Kec. Besuki, Kabupaten Tulungagung.

7. Tanah G Jawa Jiwa

7 Penginapan Tepi Pantai di Jawa Timur, Siap Menginap Tahun Baru!Suasana asrama G-land Jawa Jiwa. (Instagram.com/ Lintasaria)

Terakhir, ada G-land Jawa Jiwa. Resor ini memiliki konsep bangunan yang mirip dengan hostel di Afrika, lho! Tidak hanya itu, di G-land Jawa Jiwa juga terdapat satwa seperti monyet, burung merak, rusa, babi hutan, kancil, burung dan masih banyak lagi.

Hostel ini berada di Taman Alas Purwo, tapi resort ini juga berada di tepi laut selatan lho! Jadi kalau mau coba jalan-jalan di sekitar Alas Purwo, bisa minta bantuan pihak hostel!

Lokasi: Purworejo, Kalipait, Kec. Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

Setelah mencoba 7 hostel dengan pemandangan pantai cantik di Jawa Timur, mana yang akan kamu pilih untuk liburan Natal dan Tahun Baru mendatang?

Baca juga: 7 Rekomendasi Akomodasi di Ngawi di Bawah Rp 300.000 per Malam

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button