Berita Wisata

7 Potret Limpakuwus, Wisata Hutan Pinus Purwokerto

Purwokerto merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam, dll. Salah satu wisata alam Purwokerto adalah wisata hutan pinus. Salah satu Hutan Pinus Purwokerto yaitu Hutan Pinus Limpakuwus. Ada beberapa fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati pengunjung di Hutan Pinus Limpakuwus.

1. Perosotan gunung

7 Potret Limpakuwus, Wisata Hutan Pinus Purwokertofoto keluarga menikmati perosotan gunung (instagram.com/hutanpinuslimpakuwuss)

Salah satu wahana di Hutan Pinus Limpakuwus dan cukup terkenal adalah slide gunung. Perosotan gunung adalah area slide yang diwarnai seperti pelangi. Kendaraan ini sangat digemari oleh anak-anak. Pengunjung yang ingin merasakan slide gunung, bisa menggunakan ban skate yang sudah disediakan. Untuk harganya, hanya Rp 15.000.

Baca Juga: 7 Ide Makanan Malam di Purwokerto yang Menggiurkan

2. Tempat bermain anak

7 Potret Limpakuwus, Wisata Hutan Pinus Purwokertofoto anak-anak bermain di taman bermain (instagram.com/hutanpinuslimpakuwuss)

Fasilitas selanjutnya adalah taman bermain anak-anak. Ada berbagai jenis mainan yang ditawarkan, mulai dari mainan mobil, hingga wahana kereta Tempat bermain. Terdapat 2 lapangan yang merupakan tempat bermain anak, lapangan pertama berada di sebelah fasilitas terapi ikan, sedangkan lapangan kedua berada di atas tempat parkir. Untuk bisa merasakan taman bermain anak, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar 10-15.000 rupiah.

3. Terapi ikan

7 Potret Limpakuwus, Wisata Hutan Pinus Purwokertofoto pria bersandar di pagar area terapi kolam renang (unsplash.com/Amiruddin Saddam)

Selain taman bermain, Hutan Pinus Limpakuwus juga menawarkan fasilitas terapi ikan. Pengunjung yang ingin menikmati fasilitas ini, cukup duduk di samping kolam yang telah disediakan. Kolam terapi terletak di sebelah taman bermain anak-anak. Jadi orang tua bisa melihat anaknya bermain sambil menikmati terapi ikan.

4. Area keluar

7 Potret Limpakuwus, Wisata Hutan Pinus Purwokertogambar perempuan mengenakan kostum paintball (instagram.com/hutanpinuslimpakuwuss)

Tidak hanya untuk berlibur, Hutan Pinus Limpakuwus juga bisa dijadikan tempat keluar sekolah, bisnis dan lembaga lainnya. Ada berbagai jenis fasilitas keluar yang dapat dinikmati.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya berkisar 20-50 ribu rupiah saja. Selain itu, Pengelola Hutan Pinus Limpakuwus juga memberikan penghargaan keluar per bungkus 115-175 ribu rupiah.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Asyik di Purwokerto untuk Refreshing Weekend

5. Perkemahan

7 Potret Limpakuwus, Wisata Hutan Pinus Purwokertofoto beberapa orang sedang berkemah (instagram.com/hutanpinuslimpakuwuss)

Marah keluar, Hutan Pinus Limpakuwus juga bisa dijadikan tempat perkemahan. Areal yang luas membuat hutan pinus ini layak dijadikan referensi untuk berkemah. Selain itu, udara segar juga menambah kenyamanan perkemahan.

Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya Rp 20.000. Selain itu, Pengelola Hutan Pinus Limakuwus juga menyediakan jasa sewa tenda seharga Rp 85.000.

6. Taman Cinta

7 Potret Limpakuwus, Wisata Hutan Pinus Purwokertofoto pasangan yang sedang jatuh cinta melakukan pemotretan di taman cinta (instagram.com/hutanpinuslimpakuwuss)

Selain digunakan untuk liburan, Hutan Pinus Limpakuwus juga bisa digunakan sebagai tempat rekreasi Pemotretan. Area yang dapat digunakan untuk pemotretan adalah taman cinta.

Suasana hutan pinus yang asri membuat taman cinta layak dijadikan sebagai ruang Pemotretan. Terlebih lagi, pengunjung juga tidak perlu membayar jika ingin berfoto di taman cinta.

7. Sepeda Gunung

7 Potret Limpakuwus, Wisata Hutan Pinus Purwokertofoto perempuan mengendarai ATV (instagram.com/hutanpinuslimpakuwuss)

Wahana yang tak kalah seru di Hutan Pinus Limpakuwus adalah sepeda mtb. SEBUAHsepeda datar adalah jenis sepeda motor roda empat. Sebuah kapasitas sepeda mtb mampu berlari di berbagai medan. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung hanya membayar Rp 20.000.

Selain udaranya yang segar, berbagai fasilitas yang disediakan juga bisa menarik pengunjung. Beberapa fasilitas dan wahana yang ada di Hutan Pinus Limpakuwus bisa dijadikan pendamping liburan akhir pekan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button