Berita Wisata

7 Rekomendasi Tempat Santai Asyik Menikmati Tahun Baru 2023 di Jogja

Yogyakarta

Tahun 2022 telah tiba di penghujung bulan, tak sedikit orang yang mulai berencana untuk berkumpul bersama teman, keluarga atau orang tersayang untuk menyambut tahun baru 2023. Berikut rekomendasi tempat nongkrong asyik di Jogja yang cocok untuk menyambut hari raya. tahun baru 2023.

Hari demi hari rasanya Jogja terus berkembang dengan berbagai jenis destinasi wisata atau sekedar tempat nongkrong baru. Momen tahun baru biasanya dirayakan dengan pesta kembang api.

Ringkasan detikJateng dari Komentar Google, social media dan situs travel TripAdvisor, berikut sederet tempat nongkrong asyik menyambut dan merayakan tahun baru 2023 di Jogja.

1. Monumen Jogja

Tugu Jogja merupakan salah satu spot favorit para penggiat fotografi.  Lampu jalan bahkan kendaraan bisa menjadi “kanvas” lampu lukis di Tugu Jogja.Tugu Jogja merupakan salah satu spot favorit para penggiat fotografi. Lampu jalan bahkan kendaraan bisa menjadi “kanvas” lampu lukis di Tugu Jogja. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Salah satu icon Jogja yang selalu ramai dikunjungi wisatawan adalah Tugu Jogja. Tugu Jogja terletak di Jalan Jend. Sudirman, Gowongan, Jetis, Jogja.

Menurut berbagai review pengunjung di website travel TripAdvisor, banyak pengunjung yang mengaku tertarik dengan suasana Tugu Jogja saat perayaan tahun baru, mereka mengatakan Tugu Jogja adalah tempat yang tepat untuk menyambut pergantian tahun karena ada pertunjukan kembang api.

2. Haha Pemandangan Langit

Wisatawan menikmati pemandangan alam yang tersaji di tempat wisata Heha Sky View, Dlingo, Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (18/9/2021).  Geliat tempat wisata mulai terlihat setelah penurunan level PPKM.Wisatawan menikmati pemandangan alam yang tersaji di tempat wisata Heha Sky View, Dlingo, Gunung Kidul, Yogyakarta, Sabtu (18/9/2021). Foto: Pius Erlangga/ detikJateng

Menikmati perayaan tahun baru 2023 akan lebih berkesan saat berada di Gunungkidul atau biasa disebut Jogja lantai dua. Salah satu tempat favorit saya di Gunungkidul akhir-akhir ini adalah Heha Sky View.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Dlingo-Patuk, No.2, Patuk, Bukit, Gunung Kidul, Jogja. Dilihat dari laman resmi Instagram @hehaskyview, tempat wisata yang menawarkan keindahan kota Jogja dari ketinggian ini juga menawarkan paket pesta tahun baru 2023.

Seri Pesta Tahun Baru Heha Sky View 2023 menampilkan kembang api, musik dan malam DJ, dan harga tiket masuk.

Ada dua harga paket yang berbeda, yaitu paket Gold Rp 500.000 dengan pilihan makan malam. semua yang bisa kamu makan, snack dan foto gratis di semua spot Heha Sky View. Selain itu, ada paket Silver Rp 200.000 dengan gratis warung makan dan air mineral.

3. Haha pemandangan laut

Ratusan wisatawan memenuhi tempat wisata sea view di Heha Ocean View, Gunungkidul, Yogyakarta.Ratusan wisatawan memenuhi tempat wisata sea view di Heha Ocean View, Gunungkidul. Foto: Pius Erlangga/ detikJateng

Jika Heha Sky View menawarkan perayaan Tahun Baru 2023 dengan pemandangan kota Jogja dari atas bukit, Heha Ocean View juga menawarkan pesta Tahun Baru 2023 di tepi laut.

Dilihat dari laman Instagram @hehaoceanview, tempat wisata ini menawarkan paket malam tahun baru 2023 bertajuk “Fireworks by the Ocean”.

Dalam keterangannya, pesta malam tahun baru 2023 di Heha Ocean View akan digelar di dua tempat berbeda dengan pilihan menu BBQ (BBQ) dan menu Modern Cuisine Buffet.

Untuk mengikuti pesta tahun baru 2023 di Heha Ocean View, pengunjung cukup membeli paket seharga Rp 100.000 saja. Acara pesta malam tahun baru 2023 di Heha Ocean View juga dimeriahkan dengan flash mob, stand up comedy dan karaoke.

4. Jalan Malioboro

Wisatawan berada di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (10/2/2022).  Berdasarkan Surat Edaran Nomor 430/1.31/SE Disbud/2022 tentang penetapan kawasan khusus pejalan kaki Jalan Malioboro dan Jalan Margo Mulyo, Pedagang Kaki Lima (PKL) dilarang melakukan kegiatan jual beli di sepanjang lorong jalan dan memindahkan barang di Teras Malioboro I bekas Dinas Pariwisata DIY dan Terrasse Malioboro II bekas Gedung Bioskop Indra.  ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.Wisatawan berada di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (10/2/2022). Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Tempat wisata yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Malioboro juga merupakan salah satu ikon Jogja yang dikenal banyak orang.

Tak hanya saat pergantian tahun, bahkan saat weekdays atau akhir pekan, Jalan Malioboro tak pernah sepi pengunjung. Dari turis mancanegara sampai turis lokal juga ada disini.

Waktu perayaan tahun baru juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang mengunjungi kabupaten ikonis Jogja ini. Biasanya wisatawan menikmati kembang api dari sisi Jalan Malioboro.

5. Titik Nol Km Jogja

Suasana Titik Nol Jogja, Senin (11/4/2022).Suasana Titik Nol Jogja, Senin (11/4/2022). Foto: Heri Susanto/ detikJateng

Berjalan kaki singkat ke selatan Jalan Malioboro, perempatan utama empat dekat monumen Serangan Umum 1 Maret dan gedung Agung Jogja dikenal sebagai Titik Nol Km Jogja.

Di Titik Nol Km Jogja, pengunjung biasanya duduk santai di pinggir jalan atau di dekat pejalan kaki sambil menikmati makanan dan minuman yang mereka bawa.

Di tempat ini sering diadakan pesta kembang api untuk menyambut tahun baru.

6. Alun-alun Jogja

YOGYAKARTA, INDONESIA - : Seorang penjual mainan makan saat berbuka puasa di bulan suci Ramadhan di alun-alun selatan kota yang dikenal sebagai 'Alun-alun Kidul' di Yogyakarta, Indonesia.  Jutaan Muslim di seluruh dunia berpuasa dari fajar hingga senja selama sebulan.  Ramadhan, bulan kesembilan dalam kalender Islam adalah bulan puasa, doa dan pembacaan Alquran.  (Foto oleh Ulet Ifansasti/Getty Images)Alun-alun selatan Jogja. Foto: Getty Images/Ulet Ifansasti

Ada dua alun-alun utama di Jogja, yaitu Alun-alun Selatan dan Alun-alun Utara. Dua lokasi alun-alun ini biasanya juga menjadi tujuan para pengunjung yang ingin menyambut tahun baru.

Waktu merayakan tahun baru di sini juga bisa dinikmati dengan membeli makanan dari berbagai penjual makanan yang menjajakan dagangannya di pinggir alun-alun. Harga makanan yang dijual tidak perlu membuat pengunjung mengeluarkan banyak uang.

Selain itu, pengunjung juga bisa berkeliling alun-alun menggunakan odong-odong atau becak hias.

7.Bukit Bintang Gunungkidul

Bukit Bintang di YogyakartaBukit Bintang di Gunungkidul. Foto: (ivan satriyadi pratama/d’traveler)

Menikmati kembang api di Gunungkidul juga bisa dinikmati di Bukit Bintang. Destinasi wisata ini terletak di Srimulyo, Patuk, Gunungkidul. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan kota Jogja dari atas bukit.

Selain menyediakan tempat pertemuan, di Bukit Bintang juga terdapat berbagai warung makan yang menjajakan aneka makanan dan minuman sebagai teman menghabiskan waktu bersama teman, keluarga dan kerabat.

Saat pergantian tahun di Bukit Bintang biasanya menampilkan pemandangan gemerlap lampu kota Jogja disertai kembang api.

Nah berikut rekomendasi daftar tempat seru dan seru yang bisa kamu datangi untuk merayakan momen tahun baru 2023 bersama keluarga, sahabat atau keluarga.

(Ikuti aku)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button