Berita Wisata

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandar Lampung Tahun 2022

Bisa dibilang Bandar Lampung memang jarang sekali dibahas atau ditonjolkan jika kita membicarakan tempat wisata yang asik dan keren. Bandung, Bogor, Pulau Seribu, Lombok, Bali dan lain-lain adalah yang paling sering disorot atau diperbincangkan.

Ya, ini bukan masalah dan itu normal. Pasalnya, tempat-tempat tersebut selalu identik dengan suasana seru dan ikonik atau tempat wisata.

Namun JANGAN SALAH! Faktanya Bandar Lampung juga kaya akan tempat wisata yang tidak kalah keren dan sukses. Apakah wisata alam, wisata visual atau wisata rekreasi, semuanya ada teman-teman.

Jadi ya, Bandar Lampung bisa banget kamu pertimbangkan sebagai tempat liburan akhir tahun 2022. Dan diantara sekian banyak tempat/objek wisata yang ada, berikut 7 rekomendasi tempat wisata di Bandar Lampung yang paling banyak dikunjungi di tahun 2022.

1. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan tempat wisata di Bandar Lampung pertama yang saya rekomendasikan. Pasalnya, pulau ini memiliki aspek atau pesona bawah laut yang sangat indah. Entah itu ikan atau bahkan terumbu karangnya, semuanya sangat memanjakan mata.

Selain itu, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas bawah air seperti: menyelam, perahu pisangsampai Snorkeling. Nah pokoknya cocok banget buat kalian yang suka wisata alam atau yang berhubungan dengan air.

Ah iya satu lagi. Pulau Pahawang juga terkenal dengan lumba-lumbanya (lumba-lumba). Dan jika kamu berwisata ke sini, kamu bisa banget melihat atraksi mereka yang lucu dan keren.

Lokasi: Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Teluk Lampung

Biaya: Rp 30.000+ (biaya transportasi ke pulau dengan perahu dan biaya tambahan lainnya)

2. Pulau Mengkudu

Pulau yang terletak di Totoharjo, Bakauheni, Lampung Selatan ini merupakan pulau yang memiliki atmosfer dan terlihat seperti film. Besar, keren, dan sangat indah. Lagi pula, jika Anda mengatakan anak-anak usia sekarang, “Sangat instagramable!”

Selain itu, keistimewaan lain dari pulau ini adalah pasirnya yang berlapis-lapis yang bentuknya terbagi-bagi. Dan ternyata bukan tanpa alasan bentuknya terbelah seperti ini. Bentuk ini dirancang untuk menghubungkan dua benua. Kemudian jika dilihat dari ketinggian, penampakan pulau ini akan menyerupai Tanah Lot, Bali.

Lokasi: Totoharjo, Bakauheni, Lampung Selatan

Biaya: Rp 10.000+ (royalty fee dan jasa kapal untuk menyeberang ke pulau).

3. Pantai pasir putih

Wah pasti untuk tempat wisata yang satu ini banyak yang sudah pernah mendengar atau bahkan pernah mengunjunginya. Dan tidak heran. Karena pantai pasir putih merupakan salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi “legenda” di Lampung.

Selain air lautnya yang nampak sangat besar dan jernih, sesuai dengan namanya, tempat ini memiliki butiran pasir putih yang halus. Mau berenang, main air, atau sekedar berguling-guling di atas pasir putih, bisa banget di sini.

Tetapi Anda harus ingat itu. Karena tempat ini sudah melegenda, maka tak heran jika setiap musim liburan pantai ini selalu ramai dikunjungi. Apalagi kalau libur Natal-Tahun Baru Libur Idul Fitri alias Lebaran saja, ramennya juga “terlalu banyak”.

Jadi saya sangat merekomendasikan, jika Anda benar-benar ingin bepergian ke sini, berangkat pagi-pagi sekali. Karena siang hari hanya sedikit, dijamin pantai akan ramai (penuh sesak) sangat.

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Desa Tarahan, Katibung, Lampung Selatan

Biaya: Rp 15.000+ (Tiket dan biaya tambahan lainnya seperti pembelian minuman atau makanan ringan)

4. Waroeng Ekskavator

Nah bagi anda yang ingin menikmati pemandangan pegunungan, laut dan aneka rumah sambil makan. Maka Waroeng Penggali bisa menjadi tempat Anda.

Ibu saya dan keluarganya berasal dari Lampung. Dan setiap pulang lebaran waktu kecil selalu pulang ke Lampung. Jadi setiap pulang ke Lampung, saya pasti minta mami untuk makan di Waroeng Penggali.

Dan alasan utama mengapa saya selalu menjadikan Waroeng Penggali sebagai salah satu “ritual” saya adalah karena konsep restorannya. Ok, mungkin di tahun 2022 akan semakin banyak restoran berkonsep bersantap di luar ruangan dengan pemandangan yang juga tidak kalah indahnya.

Tapi tetap saja, bagi saya, Waroeng Diggers masih juara sampai saat ini. Apalagi dia masih disana pagelaran musik secara langsung seperti di tempat umum lainnya.

Pokoknya kalau ada wisata kuliner ke sini, jangan lupa isi kuota baterai HP kalian ya. Karena kamu akan pergi selfie indah dan sangat sejuk di tempat ini.

Juga satu lagi di sini. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang sedang stres karena masalah pekerjaan atau kehidupan. Dijamin, Anda akan segera pulih dari stres.

Lokasi: Jalan Way Sungkay, Pahoman, Kota Bandar Lampung

Biaya: Rp 20.000 – Rp 150.000 (sebagai indikasi, tergantung makanan dan minuman yang Anda pesan dan ukuran porsi)

5. Tabut Langit

Tempat wisata selanjutnya adalah Sky Arch. Alasan utama mengapa Arch of the Sky masuk dalam daftar ini adalah karena seperti yang terlihat dari foto, tempat ini menawarkan beberapa pemandangan alam yang sangat indah.

Tabut Langit juga berada di kaki Gunung Betung. Jadi jangan lupakan desain taman dan bangunan sekitarnya yang sangat asri. Hal utama adalah atmosferrasanya seperti sedang berlibur di taman surga.

Yang jelas di sini kamu harus tampil sekeren mungkin agar saat berfoto dan mengunggahnya ke Instagram, semuanya pengikut Anda akan langsung iri pada diri sendiri saat melihatnya.

Lokasi: Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung

Biaya: Rp 13.000 – Rp 15.000 (tiket masuk dan biaya parkir)

6.Trans Studio Mini Lampung

Pada dasarnya, Trans Studio Mini Lampung memiliki konsep yang mirip dengan cabang Trans Studio di kota lain. Yaitu konsepnya taman hiburan dalam ruangan atau “Dunia fantasi tapi di dalam”.

Selain menampilkan berbagai wahana (wahana dan atraksiYang menarik, Trans Studio Mini Lampung juga menawarkan berbagai fasilitas umum lainnya. Beberapa di antaranya adalah: Supermarket, Kafe, Musholla, Hypermarket, food courtdll.

Pokoknya kalau mau ajak anak atau keponakan, atau pengen banget berasa kembali ke masa kecil, Trans Studio Mini Lampung wajib kamu kunjungi.

Lokasi : Transmart Lampung Lt.3, Jl.Sultan Agung No. 283, Jalan Halim Permai, Jalan Dadi, Sukarame, Bandar Lampung

Biaya: Rp 50.000 – Rp 100.000 (model harga tiket mengisi ulang)

7.Lampung Maret

Nah berikut rekomendasi tempat wisata yang kekinian banget. Bisa dibilang Lampung Walkini berhenti tempat yang sangat turis. Anak-anak muda penutur bahasa gaul Lampung banyak menghabiskan waktunya di sini.

mengapa mengatakan berhenti? Ini karena Lampung Walk punya Taman airstadion, Pusat hiburanpusat kuliner, dan ciri khas tempat ini, Studio 3D.

Apa itu studio 3D? Baguspada dasarnya tempat ini bisa dianggap sebagai menara selfie. Jadi nanti setelah bayar tiket, nanti masuk kamar, nanti ketemu lagi kamar-kamar bertema.

Maka dari itu, masing-masing ruangan bertema ini didesain sesuai tema dalam format bangunan 3D. Misalnya, jika Anda selfie pada ruangan bertema bangunan kota, pada foto yang dihasilkan terlihat seperti sedang berdiri atau tidur di atas gedung.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video berikut ini.

Ya bagaimana keren bukan? Bagaimanapun, jika Anda benar-benar menyukai namanya selfieJangan dimanjakan di 3D Studio Lampung Walk ya.

Lokasi: Way Halim Permai, Way Halim, Kota Bandar Lampung

Biaya: Rp.35.000 – Rp.50.000 (Taman air), Rp 45.000 – Rp 50.000 (studio 3D). Tidak ada tiket masuk, namun biaya parkir tetap dikenakan jika membawa kendaraan pribadi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button