Berita Wisata

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Gianyar yang Cocok untuk Liburan – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Puluhan pengisi acara mengarak patung anyaman bambu sembilan bidadari saat pawai di Desa Tegallalang, Gianyar, Bali, Minggu (13/3/2022). (Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

Solopos.com, JAKARTA– Dengan pesonanya, Bali tetap menjadi salah satu tujuan wisata utama. Salah satunya sederet objek wisata di Gianyar.

Jika Anda memasukkan Bali daftar Selama berlibur, Anda wajib mengunjungi beberapa tempat wisata di Gianyar yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda juga bisa menginap di sekitar Gianyar sebagai alternatif jika lelah berlibur di kawasan Pantai Kuta, Nusa Dua, Sanur dan beberapa pantai populer lainnya di Bali.

Promosi Kartu Tokopedia Menjadi Asian Banker Awards 2022 Versi Kartu Kredit Terbaik

Dibanding tempat wisata di kabupaten lain, tempat wisata di Gianyar memang lebih sepi dan nyaman. Berikut beberapa tempat wisata di Gianyar yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Arung Jeram Sungai Ayung

Sungai Ayung merupakan jenis sungai yang memiliki arus deras. Untuk ini cocok jika digunakan sebagai kendaraan arung jeram. Di sekitar Sungai Ayung banyak terdapat penyedia fasilitas arung jeram yang dapat digunakan. Ada juga instruktur profesional untuk menemani kegiatan arung jeram yang akan tetap aman dan terkendali. Total jarak yang bisa ditempuh mencapai 12 kilometer.

2. Pura Taman Sarasvati

Di tempat ini, Anda bisa melihat ukiran Dewi Saraswati di sebagian besar bangunan. Di bagian depan candi terdapat sebuah kolam yang dihiasi dengan tanaman teratai yang indah saat mekar. Adanya air mancur yang memancar ke arah cekungan menambah kesan eksotik candi ini.

3. Taman Safari dan Laut Bali

Ada sekitar 400 ekor dan 80 spesies yang dipelihara dan dirawat dengan baik di tempat ini. ada program safari perjalanan gunakan kendaraan tram yang bisa digunakan bersama rombongan keluarga atau rekan kerja. Fasilitas lain yang ditawarkan antara lain daerah hiburan dan Taman air.

4. Pura Tirta Empul

Jika Anda ingin mandi di mata air keramat, Anda bisa pergi ke pura ini. Pura Tirta Empul adalah pura air Hindu Bali. Kompleks candi terdiri dari petirtaan atau bangunan pemandian yang terkenal dengan air mata sucinya, tempat umat Hindu Bali melakukan ritual. Kolam pura memiliki mata air yang dianggap secara teratur mengeluarkan air tawar yang dianggap suci atau amirtha oleh umat Hindu Bali. Dalam bahasa Bali, Tirta Empul berarti air mata suci.

5. Tari Batubulan dan Barong

Batubulan merupakan sebuah kesenian yang penduduknya memiliki keterampilan mengukir patung batu. Jangan heran jika Anda menemukan berbagai patung batu saat memasuki desa Batubulan. Selain itu, biasanya setiap pagi ada pertunjukan tari Barong di Batubulan. Anda juga dapat menemukan seni batik di sini.

6. Bukit Campuhan

Perbukitan ini memiliki jalan setapak sepanjang 2 km. Dalam perjalanan, Anda bisa menikmati pemandangan hamparan rumput hijau dan suasana yang tenang. Dari kejauhan terlihat hamparan sawah yang juga memberikan rasa damai.

7. Tegallalang

Anda bisa memanjakan mata dan mengistirahatkan otak sejenak dengan datang ke Tegallalang, salah satu tempat wisata di Gianyar. Dimana mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau, sawah berundak. Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Gianyar yang bisa Anda kunjungi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Temukan 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Gianyar yang Cocok untuk Liburan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button