Berita Wisata

7 Rekomendasi Wisata Cianjur Populer, Wajib Ke Sini! -Solopos.com

SOLOPOS.COM – Gelombang tinggi di pesisir selatan Cianjur, Jawa Barat, masih terjadi hingga akhir November, sehingga wisatawan diimbau tidak bermain di pantai. (Di antara)

Solopos.com, JAKARTA–Dikenal sebagai kota penghasil beras terbaik, ternyata banyak juga surga tersembunyi yang bisa direkomendasikan untuk wisata di Cianjur. Didominasi dengan wisata alam, banyak juga tempat-tempat yang menyajikan pemandangan dan pengalaman menarik yang bisa menjadi pilihan liburan seru untuk Anda dan keluarga.

Riset dari Journal of Geography and Teaching menunjukkan bahwa keadaan obyek wisata di Kabupaten Cianjur Jawa Barat sangat layak dan berpotensi untuk dikembangkan. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, suasana asri banyak tempat wisata di Kota Tauco layak masuk dalam rekomendasi wisata Cianjur.

Promosi Green Tokopedia mengajak UMKM dan masyarakat untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Berikut beberapa rekomendasi wisata Cianjur yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Karang Potong Pemandangan Laut

Karangcut Ocean View sangat cocok untuk wisatawan yang suka berenangselfie. Karena tempatnya berada di pinggir pantai, maka menawarkan banyak spot foto yang Instagramable. Spot foto di tempat wisata ini antara lain bangunan bergaya Santorini di Yunani, balon udara, ayunan, jaring, dan rumah kaca. Jam buka mulai pukul 06:00 hingga 18:00 WIB. Jam buka bisa diperpanjang jika pengunjung masih banyak. Tiket masuk mulai dari Rp 20.000 pada hari Senin sampai Jumat, sedangkan pada hari libur mulai dari Rp 25.000 per orang.

2. Kebun Raya Cibodas

Suasana yang kondusif untuk relaksasi ditambah dengan adanya berbagai jenis pohon memungkinkan untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Jika ingin berkeliling, pengunjung tidak perlu berjalan kaki karena bisa menyewa sepeda atau naik sepeda bus antar-jemput.

3. Taman Bunga Nusantara

Bagi anda yang suka pergi ke taman bunga nusantara, karena di tempat ini terdapat berbagai macam koleksi bunga yang indah. Koleksi bunganya tidak hanya dari Indonesia, tetapi ada juga jenis bunga dari luar negeri. Taman bunganya sangat banyak dan ditata menurut tema tertentu, seperti taman Bali, taman Prancis, taman Jepang, dan taman Mediterania. Taman ini merupakan taman dengan standar internasional yang dikembangkan sejak tahun 1992.

4. Air Terjun Cikondang

Perjuangan melewati jalanan berbatu akan terobati setelah melihat pemandangan indah dalam perjalanan menuju Curug Cikondang. Pemandangan ini hadir karena air terjun ini berada di area perkebunan teh dan area persawahan yang menghijau menyejukkan mata.

5. Masjid Raya Cianjur

Tak hanya wisata religi, Masjid Agung Cianjur juga memasukkan rekomendasi wisata Cianjur yang sayang untuk dilewatkan. Berada di pusat kota, masjid ini masih satu kawasan dengan Alun-alun Cianjur. Masjid ini memiliki tiga pintu masuk yaitu Babul Marhamah, Sakinah dan Salam disekitarnya. Ia memiliki dua menara berbentuk prisma yang menjadi ciri khasnya. Masjid ini memiliki luas 2.500 meter yang mampu menampung 4.000 jamaah.

6. Venesia Kecil

Dengan cuaca yang menyegarkan, Anda dan orang tersayang bisa menghabiskan waktu melihat bangunan dan tempat unik yang bisa diabadikan dengan berfoto bersama. Seperti namanya, Anda bisa merasakan berada di kota terindah di Italia, yaitu Venesia.

7. Pantai Jayanti

Pantai Jayanti disebut gapura, karena tempat ini merupakan sebuah dermaga kecil yang berfungsi sebagai tempat masuknya perahu-perahu kecil. Ombak di kawasan ini dikenal cukup besar. Sehingga banyak wisatawan yang tidak diperbolehkan berenang di sana. Itulah beberapa rekomendasi wisata Cianjur yang bisa Anda kunjungi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Temukan 7 rekomendasi tempat wisata Cianjur yang makin sukses, kamu wajib datang ke sini!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button