Berita Wisata

7 sirkuit buatan di gresik yang bisa anda kunjungi saat liburan | BANGSAONLINE.com – Berita terbaru


7 sirkuit buatan di Gresik yang bisa kamu kunjungi saat liburan Wisata Lontar Seru Edu merupakan salah satu wisata buatan yang paling populer di Gresik. (foto: disparekrafbudpora.gresikkab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kabupaten Gresik merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata. Salah satu daerah di kawasan Laut Jawa Utara ini terkenal dengan pesona wisata alamnya yang luar biasa.

Selain itu, destinasi wisata buatan kawasan industri ini juga tak kalah menarik. Upaya peningkatan potensi wisata kota Pudak terus dipelopori oleh pemerintah kabupaten setempat. Hal ini bertujuan untuk menarik wisatawan lokal maupun luar ke kawasan tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, ada sejumlah tempat wisata buatan di Kabupaten Gresik. Berikut 7 tempat wisata buatan di Kabupaten Gresik yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

1. Bluron Bengawan Solo (BBS)

Dalam beberapa tahun terakhir, Gresik selalu menciptakan destinasi wisata baru untuk menarik wisatawan ke wilayah Jawa Timur ini.

Kali ini ada satu tempat wisata buatan yang mulai populer di kalangan masyarakat, yaitu Bluron Bengawan Solo (BBS). Wisata yang terletak di Desa Baron, Kecamatan Dukun ini menawarkan beberapa jenis wisata air.

Bluron Bengawan Solo memiliki pesona yang sangat indah untuk dikunjungi. Anda akan menemukan patung dinosaurus setinggi tujuh meter di tempat wisata yang satu ini.

Uniknya, patung dinosaurus ini terbuat dari ban bekas yang dirangkai menjadi mirip hewan raksasa yang pernah hidup pada zaman dahulu. Fasilitas lain yang ditawarkan di lokasi ini antara lain kolam renang untuk dewasa dan anak-anak serta kolam terapi ikan.

2. Jalan-jalan di kota tua Gresik

Wisata Kota Tua Gresik merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Kota Bandar Grissee, nama lain dari tempat wisata ini, ternyata memiliki sejarah kehebatan dan kejayaan masa lampau. Wisata di kota tua gresik sangat ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun saat hari libur.

Terdapat alun-alun, pasar, Masjid Jami’ dan pelabuhan, memberikan suasana yang menghibur untuk melepas penat.

3. Taman Air Bukit Awan

Destinasi wisata yang diciptakan oleh Bukit Awan Water Park ini sangat cocok untuk mengisi liburan keluarga Anda. Tempat wisata ini memiliki sejumlah wahana yang membuat semua orang terhibur.

Wisata Bukit Awan Water Park Gresik terletak di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button