Berita Wisata

7 Sirkuit Jombang yang Menarik untuk Dikunjungi, Menghadirkan Panorama Alam Yang Luar Biasa

Merdeka.com – Jombang adalah sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Lamongan di sebelah utara, Kabupaten Kediri di sebelah selatan, Kabupaten Mojokerto di sebelah timur dan Kabupaten Nganjuk di sebelah barat.

Letak kabupaten ini cukup strategis. Kabupaten Jombang terletak di persimpangan utara dan selatan pulau Jawa (Surabaya-Madiun-Solo-Yogyakarta), jalan Surabaya-Tulungagung, dan Miskin-tuban.

taboola di tengah artikel

Jika Anda berkunjung ke kota Santri ini, jangan lewatkan tempat wisata Jombang yang penuh dengan panorama alam. Pemandangan yang disajikan akan memanjakan mata Anda dan memuaskan jiwa petualang Anda.

Jika Anda ingin menjelajahi destinasi di Jombang, cobalah mengunjungi beberapa tempat wisata di Jombang berikut ini.

2 dari 4 halaman

Sumber kawasan wisata Bleue

Tempat wisata pertama di Jombang adalah Wana Wisata Sumber Biru. Bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Ditutupi dengan ruang hijau segar, pesona alam tempat ini tidak bisa dilewatkan.

Dikutip dari javatravel.net, tempat wisata yang terletak di dusun Wonotirto ini memiliki lokasi yang masih asri dan asri dengan pemandangan pepohonan yang rindang dan aliran sungai yang jernih. Anda bisa menikmati semua keindahan pemandangan sambil memanjakan lidah di meja makan yang terletak tepat di tengah sungai.

Tempat wisata ini juga dihias dengan lukisan warna-warni di sekitarnya, jadi dijamin nggak akan ketinggalan background foto yang instagrammable. Saat cuaca cerah, Anda juga bisa berjalan di sepanjang Tapak Seno, berfoto, dan bahkan menjelajah ke taman sekitarnya.

Air Terjun Grenjeng

Tempat wisata di Jombang yang kedua adalah Air Terjun Grenjeng. Jika Anda berwisata ke Jombang, Anda akan menemukan banyak tempat wisata berupa air terjun, dan masing-masing air terjun tersebut memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah air terjun Grenjeng yang tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan dasar air terjunnya.

Air yang selalu stabil dan tidak berkurang selama beberapa tahun menciptakan kesan indah di tempat ini. Dan untuk menjaga keindahan dan keindahan tempat ini, jangan sampai Anda terlempar selama liburan di air terjun ini.

3 dari 4 halaman

Goa Sigolo Golo

Tempat wisata di Jombang yang ketiga adalah Goa Sigolo Golo. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda harus menuruni anak tangga terlebih dahulu. Di sekitar gua Anda juga akan menemukan tebing curam yang mengelilingi hampir semua sisi.

Dilanjutkan ke tempat wisata di kota Jombang selanjutnya yaitu Goa Sigolo Golo yang wajib anda kunjungi. Untuk mencapai tempat ini nanti, Anda harus menuruni tangga. Area di sekitar goa ini terdiri dari tebing-tebing terjal yang mengelilingi hampir semua sisinya.

Di tempat ini terdapat bagian yang tidak banyak menerima sinar matahari, sehingga menjadi berembun. Jika Anda mengunjungi gua ini, Anda harus berhati-hati karena beberapa tempat licin.

Air Terjun Tretes

Tempat wisata di Jombang yang keempat adalah Air Terjun Tretes. Berada di ketinggian 1.260 meter di atas permukaan laut, air terjun ini juga berada sekitar 160 meter di atas permukaan tanah.

Kawasan wisata Jombang ini berada di kawasan hutan lindung Gunung Ajasmoro. Hutan lindung di sekitarnya menciptakan suasana yang tenang dan udara yang segar. Tempat wisata ini cocok digunakan untuk menenangkan pikiran yang mencoba melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari.

4 dari 4 halaman

Wisata Banyu Mili Wisata

Tempat wisata di Jombang yang kelima adalah Wisata Banyu Mili. Memiliki nuansa wisata air putih, tempat wisata ini menyuguhkan pesona alam pegunungan yang luar biasa. Suasana pepohonan hijau yang asri dengan aliran air yang mengalir cocok sebagai tempat bersantai.

Di tempat ini kamu juga akan menemukan spot foto keren dengan background yang memukau. Contohnya termasuk pengintai, rumah hobbit, dan bangunan artistik yang sering menjadi incaran para pemburu selfie. Jika Anda senang berfoto, Anda bisa mencoba berkeliling kawasan sungai ini dengan mendayung perahu.

Bioskop Kedung

Tempat wisata Jombang ini memiliki banyak tanaman hijau yang mengelilinginya, menciptakan suasana yang asri dan asri. Dengan kondisi alam seperti ini, Anda memiliki tempat yang menenangkan sekaligus menyegarkan.

Bebatuan indah yang mengelilingi tempat ini juga menambah keunikan panoramanya. Anda akan betah dengan sajian pemandangan alamnya yang indah dan unik. Tempat ini juga cocok dijadikan tempat liburan bersama pasangan karena suasana romantis yang diciptakan oleh Kedung Cinet.

Kedung Sewu

Tempat wisata di Jombang yang terakhir adalah Kedung Sewu. Tempat wisata ini wajib dikunjungi jika Anda berada di Jombang. Tempat ini merupakan objek wisata alam berupa beberapa kolam yang terbentuk secara alami. Air kolamnya tentu saja jernih karena berasal dari sumber alami.

Namun, untuk mencapai tempat ini, Anda harus melewati medan yang cukup sulit dan sulit. Tapi semua usaha Anda akan dihargai ketika Anda mencapai tujuan Anda. Kelelahan Anda akan berubah menjadi perasaan puas di depan keindahan dan kesegaran tempat ini.

(mdk/ank)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button