Berita Wisata

7 Tempat Menyaksikan Matahari Terbit Pertama Tahun Baru 2023 di Bali

Karangasem

Ada berbagai cara menyambut tahun baru 2023 dengan kembang api untuk menyaksikan matahari terbit pertama. Anda bisa menyaksikan sunrise pertama tahun baru 2023 di Kabupaten Karangasem, Bali yang merupakan ujung timur pulau dewata.

Kabupaten Karangasem selama ini dikenal dengan wisata pantai dan gunung yang bisa dijadikan sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit pertama di tahun 2023.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Karangasem I Wayan Astika, ada sekitar tujuh tempat wisata di Kabupaten Karangasem yang bisa digunakan untuk menyaksikan sunrise pertama di tahun baru 2023.

“Semua tempat wisata tersebut memiliki kelebihan dan ciri khasnya masing-masing, sehingga wisatawan yang ingin mengejar sunrise tinggal memilih tempat wisata mana yang akan dituju,” kata Astika, Senin (12/12/2022).

Berikut 7 tempat wisata di Kabupaten Karangasem Bali untuk menyaksikan sunrise pertama di tahun baru 2023:

1. Pantai Amed

pantai AmedFoto pantai Amed: (Jehan Khaleda/d’Traveler)

Wisata Pantai Amed terletak di desa Purwakerti, kecamatan Abang, kabupaten Karangasem, tempat wisata ini memang sudah terkenal dengan keindahan pantainya sehingga tidak pernah sepi untuk berwisata. Selain pemandangan pantainya yang indah, wisatawan juga bisa mengejar matahari terbit dari Pantai Amed.

2. Pantai Candidasa

Pantai Candidasa di BaliPantai Candidasa Bali Foto: AMBARA/d’Traveler

Wisata Pantai Candidasa terletak di Desa Bugbug, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem, tempat wisata ini juga terkenal dengan keindahan pantainya sejak zaman dahulu sehingga banyak wisatawan yang memutuskan untuk berlibur ke sini. Dari pantai Candidasa, wisatawan juga bisa berburu sunrise pertama di tahun 2023.

3. Pantai Tulamben

Pantai Tulamben merupakan salah satu spot favorit para penyelam untuk menyelam atau snorkeling di Karangasem, Bali.Pantai Tulamben merupakan salah satu spot favorit para penyelam untuk menyelam atau snorkeling di Karangasem, Bali. Foto: I Wayan Selamat Juniasa/detikBali

Selain terkenal dengan wisata diving dan snorkeling karena pemandangan bawah lautnya yang sangat indah, ternyata pantai Tulamben juga bisa digunakan oleh wisatawan yang ingin mengejar sunrise. Tempat wisata ini berada di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Lokasi lain klik halaman berikutnya

Tonton videonya “NASA mengatakan informasi matahari terbit dari barat adalah hoax”
[Gambas:Video 20detik]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button