Berita Wisata

7 Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Hot Dan Populer, Perlu Diketahui Generasi Milenial

Merdeka.com – Menjelang akhir tahun tentunya banyak sekali daftar tempat wisata yang menjadi perbincangan Anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu. Memilih tempat wisata kini menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk berangkat.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang bimbang tempat wisata mana yang ingin kamu kunjungi, Bandung Jawa Barat sepertinya cocok untuk masuk dalam daftar.

taboola di tengah artikel

Ada banyak tempat wisata baru di Bandung yang bisa menjadi destinasi Anda dan keluarga. Dari tempat wisata modern hingga pemandangan alam, Bandung menghadirkan tempat wisata yang indah dan menarik.

Penasaran dengan berbagai tempat wisata baru di Bandung yang menarik dan layak untuk dikunjungi? Melansir Liputan6.com, Selasa (22/8/22), berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

2 dari 8 halaman

1. Spot Sungai Cikapundung

sungai cikapundung

©2020 Merdeka.com

Tempat wisata baru menarik pertama di Bandung adalah Cikapundung Riverspot. Destinasi wisata ini dikenal tepat berada di sebelah Museum Asia-Afrika.

Anda dan keluarga bisa berlibur di berbagai sudut yang menarik. Bagaimana tidak, Cikapundung Riverspot menyediakan banyak angle yang cocok untuk Anda abadikan.

Salah satu yang menarik adalah air mancur menari di lokasi. Tak heran jika tempat ini mulai menjadi ikon objek wisata di Bandung.

3 dari 8 halaman

2. Taman Wisata Bougenville

Selain Cikapundung Riverspot, tempat wisata baru di Bandung selanjutnya adalah Taman Wisata Bougenville. Tempat wisata ini terletak tepatnya di kaki Gunung Puntang.

Tak heran jika taman wisata ini memiliki suasana yang menyenangkan dengan udara yang segar. Jadi, sepertinya tempat wisata baru di Bandung ini adalah tempat yang tepat untuk Anda dan keluarga bersantai sambil bersenang-senang.

Bagi Anda yang mencari fasilitas, tenang saja. Di taman ini, banyak fasilitas yang tersedia bagi wisatawan, mulai dari area camping, taman bermain anak hingga piknik keluarga.

4 dari 8 halaman

3. Desa Bambu

Dusun bambu

©Instagram.com/dusun_bambu

Tempat wisata baru Bandung yang ketiga adalah Dusun Bambu. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi lokasinya yang berada di kawasan Lembang Bandung atau sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung.

Biasanya ada saat-saat khusus saat petugas mengadakan suatu acara. Misalnya, awal tahun baru biasanya akan diadakan acara hiburan di setiap restoran.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati kembang api bersama keluarga di akhir tahun. Oleh karena itu, tak ada salahnya menghabiskan liburan Anda di tempat menarik ini.

5 dari 8 halaman

4. Puncak Ciumbaleuit

Selain itu, tempat wisata baru di Bandung yang menarik untuk dikunjungi adalah Puncak Ciumbuleuit. Untuk menikmatinya, Anda bisa mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung Barat.

Seperti namanya, destinasi wisata ini terletak di dataran tinggi. Maka tentunya anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang menarik dan indah.

Jika Anda lapar dan ingin menikmati makanan panas, ada juga banyak restoran di dekatnya. Puncak Ciumbuleuit merupakan tempat yang menarik untuk menghabiskan liburan bukan?

6 dari 8 halaman

5. Bukit Moko

bukit karang putih

© 2021 Merdeka.com/Antara

Tempat wisata baru di Bandung yang kelima adalah Bukit Moko. Seperti Puncak Ciumbaleuit, Bukit Moko juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Untuk mendapatkan getaran yang tepat, Anda bisa berkunjung pada malam hari. Jadi Anda bisa menikmati pemandangan lereng bukit dengan kerlap-kerlip lampu kota lereng bukit.

Selain malam hari, Bukit Moko juga cocok dikunjungi pada pagi hari. Di tempat ini sendiri, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang indah.

7 dari 8 halaman

6. Penginapan Maribaya

Tempat wisata baru di Bandung yang menarik selanjutnya adalah Lodge Maribaya. The Maribaya Bandung Lodge memiliki desain tenda dengan bentuk yang unik, bagian bawah berbentuk bulat dan meruncing ke atas, dengan kombinasi anyaman warna coklat, dan bagian dalam berwarna orange seperti sarang burung raksasa.

Tempat ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan dalam suasana yang damai dan jauh dari kebisingan kota. Salah satu fasilitas mumpuni yang akan membuat Anda betah adalah colokan listrik untuk berbagai perlengkapan hidup.

Selain bisa menikmati indahnya malam di tempat ini, kamu selanjutnya bisa mencoba aktivitas menarik di siang hari. Diantaranya adalah tracking atau flying fox.

8 dari 8 halaman

7. Desa Daun

Tempat wisata baru di Bandung selanjutnya adalah Kampung Daun. Di Kampung Daun, ada banyak tempat khusus untuk menghabiskan liburan.

Tempat wisata baru di Bandung ini merupakan tempat yang sangat indah.

Tidak lain karena Kampung Daun menawarkan banyak atraksi berupa suasana yang sangat alami yang dihiasi dengan banyak lampu.

(mdk/mta)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button