Berita Wisata

7 tempat wisata di bandung yang tidak akan membuat macet, membuat anda lelah di jalan

Jakarta, CNNIndonesia

Banyak tempat wisata di kota Bandung berada di jalan yang ramai. Namun, ada juga sejumlah objek wisata di bandung yang tidak ramai sehingga perjalanan liburan anda nyaman dan tidak terlalu melelahkan.

Apalagi jika Anda ingin membawa keluarga dan berasal dari luar kota, tentunya kemacetan akan membuat waktu menjadi lama dan membosankan. Ketika Anda tiba, energi Anda dan keluarga Anda telah habis karena perjalanan.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Untuk menghindari masalah ini, Anda bisa memilih tempat wisata yang tidak macet. Selain itu tempat-tempat tersebut juga tidak kalah menarik dan menyuguhkan pemandangan yang indah dan spot yang indah. instagrammable.

Berikut sejumlah tempat wisata di Bandung yang tak blokir yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Ekowisata dan Budaya Alam Santosa

Rekomendasi tempat wisata di Bandung yang tidak terhalang yang pertama adalah Ekowisata Alam Santosa. Di tempat ini, Anda bisa menikmati keindahan alam tanpa harus melalui kemacetan lalu lintas.

Ekowisata Alam Santosa terletak di Jalan Pasir Impun Atas Sekebalingbing No. 5A, Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Untuk informasi lainnya, Anda dapat menghubungi Ekowisata dan Budaya Alam Santosa melalui pesan di akun Anda Instagram resmi.

2. Kebun Binatang Bandung





Satpam berjaga di gerbang kebun binatang Kebun Binatang Bandung, Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/6/2021).  Pemprov Jabar kembali menutup tempat wisata di kawasan Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat untuk menekan laju peningkatan kasus COVID-19 terkait dengan status Bandung Raya waspada.  ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.Rekomendasi tempat wisata Bandung yang tidak terhalang, termasuk Kebun Binatang Bandung (Foto: ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Gardens adalah kebun binatang yang terletak di Jalan Tamansari No. 17 Siliwangi, Kecamatan Coblong, Bandung. Kebun binatang ini cocok untuk rekreasi keluarga.

Dengan tiket masuk Rp 50.000, Anda bisa melihat berbagai jenis binatang dan piknik santai. Kebun Binatang Bandung buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

3. Taman Impian Dago

Dago Dream Park merupakan tempat wisata yang mengusung konsep tersebut menyenangkan di alam. Di tempat ini pengunjung akan dimanjakan dengan hijaunya pinus, spot foto serta berbagai wahana dan permainan seru.

Obyek wisata ini terletak di Jalan Dago Giri Km.2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dago Dream Park buka mulai pukul 07:00 hingga 19:00.

4. Hutan Pinus Rahong

Jika ingin menikmati suasana hutan pinus yang asri dan sejuk, Hutan Pinus Rahong bisa menjadi pilihan terbaik. Hutan ini terletak di Pulosari, Pangalengan, Bandung.

Hutan ini menawarkan pengalaman alam yang seru seperti hutan pinus yang rimbun dan air sungai gantung yang menyegarkan.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Sedangkan biaya parkirnya Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

5. Taman Kiara Artha

Taman Kiara Artha merupakan taman kota yang menjadi ikon wisata baru kota Bandung. Berbagai fasilitas tersedia di taman ini mulai dari spot foto keren, air mancur menari, danau, food courtdan Desa Korea.

Untuk menikmati taman ini, pengunjung tidak akan dikenakan biaya. Pengunjung harus membayar biaya ketika memasuki Garden of Lights atau Kampung Korea.

Taman Kiara Artha terletak di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Bandung. Jam operasional adalah 8:00 pagi hingga 10:00 malam WIB.

6. Seoul Kecil

Little Seoul merupakan tempat wisata yang mengusung tema Korea. Lokasinya berada di Jalan Sawunggaling No.10, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung. Tempat ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Pengunjung bisa mengambil foto ala Korea di sini, karena Little Soul menampilkan bangunan yang unik dan indah instagrammable terlihat seperti jalan Dongdaemun di Korea Selatan. Sejumlah kuliner khas Korea juga tersedia di tempat ini.

7. Kota Kelinci

Rabbit Town merupakan tempat wisata yang terletak di Jalan Rancabentang No. 30-32 Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Bandung. Tempat wisata ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Tempat ini memiliki sejumlah spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Selain berfoto, Anda juga bisa mengajak anak-anak memberi makan kelinci di wahana Rabbit Villa.

Harga tiket masuk Rabbit Town adalah Rp 35.000 pada hari biasa dan Rp 45.000 pada akhir pekan.

Ini sejumlah wisata Bandung yang tidak diblokir. Selamat berlibur!

(uh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button