Berita Wisata

7 tempat wisata di pandeglang yang wajib anda kunjungi di akhir pekan

Akhir pekan sudah di depan mata. Mau sembuh dimana?

Traveling memang sesuatu yang dinikmati banyak orang karena bisa menghilangkan rasa galau dan stres akibat kesibukan pekerjaan. Setelah mengunjungi tempat wisata, Anda akan merasakannya Biaya untuk kembali. Antusiasme juga kembali menggebu.

Jadi kalau masih bingung mau ke mana, mungkin Pandeglang bisa jadi pilihan. Di salah satu kabupaten Banten ini terdapat banyak tempat wisata, mulai dari pemandian, wisata alam hingga hits kekinian.

Ingin tahu? Simak ulasan beberapa tempat wisata di Pandeglang berikut ini:

1. Pemandian Citaman

7 tempat wisata di Pandeglang yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan iniPemandian Citaman Pandeglang (dispar.bantenprov.go.id)

Situs ini berada di Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang. Sesampainya di sana, kita akan disuguhkan pemandangan pemandian khas pegunungan yang berada di kaki Gunung Pulosari.

Uniknya, air di sini sangat dingin sehingga sering disebut sebagai “kolam es” oleh penduduk setempat, seperti dikutip dari website. dispar.bantenprov.go.id.

Tempat wisata lokal ini kondusif untuk menenangkan rutinitas perkotaan. Untuk mencapai pemandian yang berada di tengah persawahan dan harus melewati sungai tersebut, pengunjung dapat mengakses Jalan Raya Pandeglang-Labuan.

Apakah Anda tertarik untuk berenang di kolam es? Yuk meluncur~

2. Pemandian Air Panas Cisolong

7 tempat wisata di Pandeglang yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan iniSuasana Pemandian Cisolong (instagram.com/herman_aprilli93)

Kolam pemandian ini berasal dari aliran mata air panas Gunung Karang. Pemandian ini terletak di Desa Cisolong, Desa Sukamanah, Kecamatan Kadu Hejo, Kabupaten Pandeglang.

Di sini Anda bisa menikmati air hangat yang cocok untuk berenang. Bagi Anda yang membutuhkan mandi santai untuk menenangkan pikiran tanpa kedinginan, pemandian air panas di Cisolong ini cocok untuk Anda.

3. Air terjun Putri Carita dengan warna air yang indah

7 tempat wisata di Pandeglang yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan iniSisi Curug Putri (instagram.com/336adventure_)

Ada dua air terjun Putri di Kabupaten Pandeglang, yaitu Curug Putri dan Curug Putri Tahura (Taman Hutan Populer). Air Terjun Putri terletak di lereng Gunung Pulosari, Desa Ciletung, Kecamatan Pulosari, Pandeglang.

Sedangkan air terjun Putri Tahura berada di kawasan Sukarame, kecamatan Carita, Pandeglang. Air Terjun Putri Tahura atau lebih dikenal dengan nama Air Terjun Putri Carita menawarkan pemandangan yang sangat indah. Warna airnya yang jernih kebiruan menjadi salah satu daya tarik tempat ini.

Tak heran jika banyak orang yang mengunjungi air terjun ini. Yuk, rencanakan perjalananmu!

Baca Juga: Pesona Kampung Nelayan, Pantai Pandeglang Menawan!

4. Indahnya pantai Tanjung Lesung

7 tempat wisata di Pandeglang yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan iniSore hari di Tanjung Lesung (instagram.com/sayyidfadil_)

Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai terkenal di Banten yang terletak di Kabupaten Pandeglang.

Pantai ini menawarkan pemandangan yang mampu mempesona mata kita hingga terkagum-kagum. Tak heran jika Pantai Tanjung Lesung menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pandeglang.

Lupakan semua urusan kantor hingga kisah cinta yang rumit, Anda bisa bersantai di pantai ini. Jadi kapan mau ke pantai ini?

5. Curug Leuwi Bumi

7 tempat wisata di Pandeglang yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan iniKeindahan air terjun Leuwi Bumi (instagram.com/ahmadsuman333)

Air terjun lain di Kabupaten Pandeglang adalah Curug Leuwi Bumi. Air terjun ini berada tepat di batas administratif Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Jalan menuju air terjun ini sangat kecil dan licin serta berkelok-kelok. Meski begitu, Anda bisa menikmati pemandangan indah sepanjang jalan menuju air terjun ini.

6. Ciputih Resort Ujung Kulon, ada Mini Eiffel Tower lho

7 tempat wisata di Pandeglang yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan iniMenara Eiffel di resor Ciputih (instagram.com/naaarina_19)

Jika Anda sedang mencari tempat wisata kekinian dan instagrammable, Ciputih Resort yang terletak di tepi pantai Ciputih bisa menjadi pilihan. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Di tempat ini anda bisa berfoto di salah satu miniatur bangunan terkenal di dunia, kamu tahu, yaitu Menara Eiffel atau biasa disebut dengan Menara Eiffel. Untuk foto yang instagramable, tidak perlu jauh-jauh.

Serasa di luar negeri, Anda bisa menginap dengan harga terjangkau dengan mengunjungi Ciputih Resort juga bagaimana bisa. Anda juga bisa mengunjungi Pantai Ciputih yang terkenal dengan pasirnya yang bersih.

Baca juga: Umat Katolik di Negeri Santri: Damai dan Toleransi di Labuan Pandeglang

7. Kampung Domba

7 tempat wisata di Pandeglang yang wajib kamu kunjungi di akhir pekan iniSunrise di kampung domba (instagram.com/explorebanten)

Wisata peternakan domba desa ini terletak di Desa Cinyurup, Desa Juhut, Kecamatan Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang. Tempat ini awalnya merupakan kawasan peternakan domba biasa yang kemudian dikembangkan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglang menjadi tujuan wisata edukasi.

Tak hanya peternakan domba, wisata kampung domba ini juga dilengkapi dengan berbagai kafe dengan konsep kekinian, tempat berkumpulnya banyak anak muda. Ditambah lagi didukung dengan pemandangan sekitar yang keren dan bisa memanjakan mata.

Jadi kapan mau kesini?

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata di kabupaten Pandeglang, salah satu kabupaten yang berada di provinsi Banten. Jadi mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button