Berita Wisata

7 Tempat Wisata di Singapura yang Cantik dan Instagrammable yang Wajib Kamu Kunjungi

Merdeka.com – Tempat wisata Singapura selalu menarik untuk dikunjungi. Singapura adalah negara yang paling dekat dengan Indonesia. Inilah mengapa orang Indonesia sering berlibur ke Kota Singa.

Singapura dikenal sebagai negara maju yang memiliki berbagai tempat wisata yang indah. Banyaknya bangunan indah dan bersejarah di negara ini membuat Singapura menjadi tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia. Ada banyak tempat wisata di Singapura yang cocok untuk dikunjungi keluarga.

taboola tengah artikel

Tempat wisata Singapura bisa menjadi pilihan liburan bersama keluarga dan orang tersayang. Berikut sejumlah tempat wisata Singapura yang dilansir merdeka.com dari Anekaplacewisata:

2 dari 3 halaman

Taman Merlion

di Singapura

Taman Merlion – www.explorer-asia.com

Salah satu tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi adalah Merlion Park. Merlion adalah patung berkepala singa dan berbadan ikan yang menjadi ikon Singapura. Nama Merlion sendiri merupakan gabungan dari “putri duyung” dan “singa” atau dalam bahasa Indonesia berarti putri duyung dan singa.

Taman Merlion buka 24 jam sehari. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, tidak akan dikenakan biaya retribusi. Selain bisa foto-foto, kamu juga bisa menikmati sungai di sini karena Merlion Park terletak di seberang Singapore River.

Kebun Binatang Singapura

Tempat wisata di Singapura selanjutnya yang cocok untuk dikunjungi keluarga adalah Singapore Zoo. Kebun binatang ini memiliki banyak hewan dan hewan langka yang unik. Selain bisa melihat ribuan satwa, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak yang seru.

Cukup membayar biaya Rp 250.000, Anda dapat melihat berbagai jenis hewan dan hewan langka di Singapura.

Sungai Singapura

Singapore River merupakan tempat wisata di Singapura yang selalu ramai pengunjung setiap hari libur nasional. Tempat wisata ini berupa sungai di Singapura yang mengalir dari pusat Singapura ke lautan. Di tempat ini pengunjung bisa menyusuri sungai dengan menggunakan perahu listrik yang canggih.

Sambil menikmati keindahan sungai, pemandu di atas kapal akan menjelaskan tentang Singapore River, gedung-gedung yang dilewati, dan lainnya. Harga tiket menyusuri sungai ini adalah Rp 250.000. Bagi Anda yang berkunjung ke Singapura, Anda harus menyempatkan diri untuk datang ke tempat ini.

3 dari 3 halaman

jalan kebun

jalan kebun

visitingapore.com

Orchard Road merupakan tempat wisata di Singapura yang terkenal dengan wisata belanjanya. Tidak hanya dikenal sebagai mal, Orchard Road juga dipenuhi dengan restoran, spa, dan lainnya. Tentunya pengunjung tidak akan dikenakan biaya jika hanya sekedar berkunjung.

Sembari menikmati keindahan sepanjang Orchard Road, Anda juga bisa menyantap berbagai kuliner khas Singapura yang lezat. Selain itu, Anda juga bisa membeli oleh-oleh di sepanjang jalur ini.

Masjid Sultan

Tempat wisata lain yang wajib dikunjungi di Singapura adalah Masjid Sultan. Masjid ini terletak di Kampung Glam, Singapura dan merupakan masjid pertama yang menjadi tempat wisata. Sebelumnya, Masjid Sultan merupakan tempat tinggal warga negara Indonesia yang berdagang di Singapura.

Ada banyak hal unik di Masjid Sultan, termasuk kubah emasnya. Di tempat ini, Anda bisa melihat bangunan masjid yang indah dan terawat. Tanpa membayar biaya, Anda sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata di Singapura ini.

India Kecil

Little India merupakan tempat wisata di Singapura yang menjadi pusat komunitas India Singapura. Di tempat ini Anda bisa melihat suasana khas India yang dipenuhi oleh orang India. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai masakan khas India yang lezat yang disajikan di tempat ini.

Selain itu, Little India juga menjual berbagai jenis kerajinan khas India. Oleh karena itu, bagi Anda yang berkunjung ke Singapura, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini.

Gardens by the Bay

Gardens by The Way adalah taman indah yang terletak di sekitar Marina Bay. Layaknya taman pada umumnya, tempat wisata di Singapura ini memiliki pepohonan dan tumbuhan hijau yang unik dan menawan. Di tempat ini kamu bisa menemukan pohon buatan raksasa yang instagramable.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Gardens by The Bay, sebaiknya pada malam hari. Nantinya, Anda bisa melihat lampu-lampu yang dipasang di pohon buatan setinggi gedung 16 lantai ini akan menyala indah dan mempesona.

(mdk/jen)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button