Tempat Wisata

7 Tempat Wisata Populer di Pandeglang dengan Pemandangan Memesona

Tempat Wisata Populer di Pandeglang – Ingin berkunjung ke Kota Pandeglang namun bingung ingin mengunjungi tempat mana untuk berlibur?

Oleh karena itu, kami punya beberapa rekomendasi tempat wisata di Pandeglang yang memiliki pemandangan mempesona dan furnitur Instagrammable. Berikut ulasan lengkapnya!

1. CAS Water Park Cikole

Tur Taman Air CAS melalui @CaswaterparkTur Taman Air CAS melalui @Caswaterpark

  • alamat: J L. Tim Lintas AMD. J L. Cikole Barat, Sukaratu, Kab. Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten 42217
  • Jam operasional: Setiap hari, jam 7 pagi sampai jam 5 sore
  • Biaya masuk: Rp 30.000 – 40.000
  • Nomor telepon: 085710416308
  • peta: Google Peta

CAS Cikole Water Park merupakan objek wisata yang banyak diminati terutama di kalangan anak-anak karena menawarkan taman bermain outdoor dengan berbagai permainan air yang menyenangkan.

Kolam renang di tempat ini menjadi daya tarik tersendiri. Dari segi keamanan, pemisahan kolam anak dan dewasa menurut kedalamannya juga terjamin.

Selain banyaknya fitur air di sekitar kolam renang, terdapat pula gubuk-gubuk untuk bersantai.

Setelah pengunjung puas dengan atraksi air seperti seluncuran, infinity pool, dan lain-lain, pengunjung bisa memilih beragam jajanan lezat yang disajikan. Pengunjung juga bisa menikmati wahana lain seperti rumah hantu dan roller coaster.

2. Lembur Kula

Lembur Kanal Kula SukronLembur Kanal Kula Sukron

  • alamat: J L. Berg Karang, Pasirpeuteuy, Kec. Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten 42251
  • Jam operasional: Setiap hari, jam 9 pagi sampai jam 8 malam
  • Biaya masuk: Rp.5.000
  • Nomor telepon: 085692704273
  • peta: Google Peta

Masyarakat Pandeglang dan sekitarnya menjadikan Kura Lembur sebagai destinasi wisata alam yang populer. Tak heran jika selalu ramai, apalagi di akhir pekan dan hari libur lainnya.

Tempat ini cukup unik karena hampir seluruhnya terbuat dari bambu. Dengan begitu, kesan alam sangat terasa di sini. Bahkan banyak sekali spot foto instagram yang bisa kamu cari. Salah satunya adalah Perahu Abah yang terbuat dari bambu dan berlatar belakang hutan hijau subur.

Ada juga pasemahan budak, yaitu bangunan mirip rumah yang terbuat dari bambu dengan kursi untuk duduk di bagian depan.

Hal ini memungkinkan pengunjung untuk duduk santai sambil minum kopi dan menikmati alam hijau yang mempesona, salah satu penyegar otak yang ampuh.

Kunjungi juga: 14 Tempat Wisata Terbaik di Ujung Kulon

3. Saung Biru

Saung Biru Pandeglang Ceng Chiang

  • alamat: J L. Gunung Karang, Kabupaten Pandeglang. Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • Jam operasional: Setiap hari, jam 9 pagi sampai jam 5 sore
  • Biaya masuk: Rp.5.000
  • peta: Google Peta

Terletak di kawasan Pandeglang, Saung Biru tak kalah istimewanya dengan tempat wisata lain di kota ini. Tempatnya sangat nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap termasuk kolam renang.

Di sini Anda bisa berenang bebas sambil menikmati keindahan alam dari atas. Jadi Anda bisa menyegarkan diri sekaligus menyegarkan pikiran dengan menikmati alam hijau yang mempesona.

Kolam renangnya hanya memiliki kedalaman 50cm, sehingga anak-anak dan orang dewasa dapat berenang sepuasnya dengan pengawasan.

Saung Biru terletak di kawasan jalan wisata Saung Biru di Kecamatan Cadasari. Harga tiketnya cukup terjangkau yaitu 5000 per orang.

4. Taman Bunga Kampung Jambu

Taman bunga desa Muhammad Rohman JambuTaman bunga desa Muhammad Rohman Jambu

  • alamat: Sukasari, Kec. Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten 42252
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 17.30
  • Nomor telepon: 081298584536
  • Biaya masuk: Rp.7.000
  • peta: Google Peta

Tempat wisata di kota Pandeglang yang terdekat adalah Taman Bambu Kampung Jambu. Dengan indahnya hamparan bunga berwarna merah, kuning dan ungu, Anda pasti tidak akan bisa menolak pesonanya.

Deretan bunga yang ditata rapi membentuk barisan yang indah dipandang dan menjadi kesempatan berfoto instan. Belum lagi terdapat gubuk-gubuk beratap rindang di pinggir taman bunga sehingga menambah kesan natural

Sayangnya, mengambil foto di tengah taman bunga tidak diperkenankan karena dilarang masuk ke sana. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa mengambil foto karena pihak pemerintah menyediakan akses penghubung berupa jembatan untuk menjaga keindahan taman bunga agar tidak rusak.

Di sini juga terdapat jalan beraspal bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan bunga dari dekat. Selain taman bunga, ada juga berbagai sayuran yang bisa dilihat. Taman bunga ini terletak di Sukasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Merasa: 11 Hal Seru yang Dapat Dilakukan di Taman Nasional Ujung Kulon

5. Gunung Karang

Gunung Karang Han Han

  • alamat: Saninten, Kec. Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Biaya masuk:-
  • peta: Google Peta

Gunung Karang tidak boleh dilewatkan saat Anda berlibur di kota Pandeglang. Gunung ini dipercaya menyimpan banyak hal mistis sehingga menjadikannya memiliki keunikan tersendiri.

Di balik cerita rakyat tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa pegunungan karang memang sangat mengesankan dan mempesona. Banyak spot foto stagnan yang diincar wisatawan, terutama di sekitar pertapaan raja pertama Banten yaitu Sultan Maulana Hasanuddin.

Gunung Karang sendiri merupakan gunung berapi aktif yang sewaktu-waktu bisa meletus. Apalagi jika Anda berada di puncak gunung karena tempat ini dikenal dengan nama Sumur Tujuh.

Jika Anda penasaran dengan keindahan Gunung Karang, Anda bisa datang langsung ke kawasan Saninten, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten.

6. Air Terjun Putri Pandeglang

Air Terjun Putri Tahura melalui @ngurahsuwisnoAir Terjun Putri Tahura melalui @ngurahsuwisno

  • alamat: J L. Dorf, RT.14/RW.04, Sukarame, Kec. Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten 42264
  • Jam operasional: Setiap hari, jam 7 pagi – 5 sore
  • Biaya masuk: Rp.15.000
  • peta: Google Peta

Curug Putri Pandeglang masuk dalam daftar tempat wisata di kota Pandeglang yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di kawasan Taura atau taman hutan rakyat, air terjun ini menawarkan nuansa alam yang tak idilis.

Bagi pengunjung yang baru pertama kali datang ke sini, tersedia pemandu atau guide yang akan membantu Anda sampai ke Curug Putri melalui jalur yang cukup panjang.

Nantinya pengunjung akan langsung menjumpai sungai yang airnya sangat jernih dikelilingi tebing-tebing tinggi sehingga terlihat semakin eksotis.

Siapa sangka air terjun yang cukup jauh ini dikenal dengan nama Little Grand Canyon-nya Pandeglang? Bagi yang ingin berlibur ke air terjun ini bisa datang langsung ke kecamatan Carita di kabupaten Pandeglang

7. Pulau Peucang

Pulau Peucang melalui @tito.ditokusumoPulau Peucang melalui @tito.ditokusumo

  • alamat: Ujungjaya, Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • Jam operasional: Setiap hari, 24 jam
  • peta: Google Peta

Pulau Peucang merupakan sebuah pulau kecil yang termasuk dalam wilayah Pandeglang Banten atau berada di sebelah utara Taman Nasional Ujung Kulon dan merupakan bagian dari taman nasional.

Tempat ini mempunyai pesona alam yang luar biasa dengan keindahan taman bawah lautnya menambah daya tarik tempat ini. Pengunjung bisa menikmati hamparan laut biru luas yang selaras dengan pasir putih bersih.

Menutup

Sekian informasi yang dapat kami berikan kali ini. Semoga menjadi referensi yang benar, terima kasih banyak. Untuk lebih jelasnya mengenai daftar tempat wisata di Pandeglang, silahkan kunjungi : 49 Tempat Wisata di Pandeglang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button