Berita Wisata

7 Tempat Wisata Romantis Di Depok Dengan Pemandangan Indah

Jakarta, CNNIndonesia

Menyetorkan merupakan kota yang jarang dilihat sebagai tujuan liburan, padahal kota ini juga memiliki objek wisata yang menarik. Faktanya, banyak objek wisata romantis di depok yang bisa anda kunjungi bersama orang tersayang.

Jika Anda tinggal di Jabodetabek dan ingin menghabiskan akhir pekan atau liburan singkat bersama pasangan, tempat yang direkomendasikan ini bisa menjadi pilihan, karena lokasinya tidak jauh dari Jakarta.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Selain itu, pilihannya beragam dan menyuguhkan pemandangan yang indah. Mulai dari taman, danau, danau dan lainnya. Berikut tujuh tempat wisata romantis di Depok yang sayang untuk Anda dan pasangan lewatkan.

1. Cagar Alam Kota Depok

Cagar Alam Kota Depok atau dikenal juga dengan Taman Hutan Raya (Tahura) Pancoran Mas merupakan salah satu tempat wisata yang bisa menjadi pilihan. Terutama bagi anda yang ingin menikmati keindahan dan kesegaran alam.

Berlokasi di Jalan Raya No. 57, Pancoran Mas, Cagar Alam Depok, tempat wisata ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan romantis namun juga berbagai jenis hewan dan tumbuhan yang bisa dilihat.

2. Danau Kenanga





IU Danau KenangaTempat Wisata Romantis di Depok, Diantaranya Telaga Kenang (CNN Indonesia/Agung Rahmadsyah)

Danau Kenanga tentu tidak asing lagi bagi mahasiswa Universitas Indonesia. Objek wisata satu-satunya ini hadir di tengah kampus.

Meski berada di kawasan kampus, danau ini bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. Danau yang terletak di Jalan Prof. Mahar Mardjono, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok menawarkan pemandangan indah dan romantis untuk Anda dan pasangan.

3. Desa 99 Pohon

Tempat wisata romantis di Depok selanjutnya adalah Kampung 99 Petrees. Tempat wisata ini terletak di Jalan KH. Muhasan II, Meruyung, Kecamatan Limousine, Depok.

Desa 99 Pohon sangat asri dikelilingi oleh berbagai pepohonan. Di tempat ini juga terdapat banyak fasilitas dan kegiatan wisata seperti keluar.

4. Situ Cilodong

Selain Danau Kenanga, Depok juga dikenal memiliki sejumlah danau menarik dengan pemandangan yang indah. Salah satunya adalah Situ Cilondong.

Berlokasi di Jalan Abdul Ghani, Desa Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Depok, tempat ini bisa menjadi destinasi romantis untuk Anda dan pasangan.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda coba di lokasi ini, seperti bermain kano di sekitar danau, bersepeda di tepi danau, atau sekadar menikmati pemandangan sekitar sambil berfoto.

5. Situ Sawangan

Selain Situ Cilodong, Depok juga memiliki danau yang tak kalah menarik bernama Situ Sawangan. Lokasinya berada di Desa Bojongsari, Depok.

Di tempat ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas bersama pasangan, seperti memancing, piknik, atau sekadar jalan-jalan sore.

6. Penggaraman di lokasi

Berikutnya adalah Situ Pengasinan yang berada di Desa Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok. Di tepi danau terdapat taman hijau yang nyaman untuk Anda dan pasangan bersantai atau piknik.

Selain itu, ada juga berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan seperti menunggang bebek mengelilingi danau.

7. Taman Bunga Wiladatika





Warga menikmati suasana Taman Honda Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (17/5).  Pemprov DKI Jakarta meremajakan taman-taman di kawasan ibu kota dengan menggandeng pihak swasta melalui mekanisme tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR.  ANTARA FOTO/Andika Wahyu/ama/15.Menggambar. Tempat wisata romantis di Depok diantaranya Taman Bunga Wiladatika (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Berlokasi di Jalan Jambore No. 1 Harjamukti, Cimanggis, Depok, Taman Bunga Wiladatika merupakan tempat rekreasi romantis yang bisa menjadi pilihan bersama pasangan.

Daya tarik taman ini adalah pemandangannya yang indah dengan air mancur di tengah taman yang bisa dijadikan spot foto.

Inilah tempat wisata romantis di Depok yang bisa Anda kunjungi bersama orang tersayang. Semoga perjalananmu menyenangkan.

(uh)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button