Berita Wisata

7 tips penting sebelum pergi liburan jalan-jalan

Jakarta

Tidak ada lagi pembatasan sosial, wisatawan bisa berlibur dengan lebih leluasa, termasuk jalan-jalan. Kami sekarang dapat melakukan tur jalan kaki di berbagai kota. Agar tur jalan kaki Anda menyenangkan, ikuti tips ini.

Walking Tour adalah wisata jalan kaki ke beberapa tempat menarik. Biasanya pada walking tour ini, pemandu akan memandu Anda untuk mengunjungi tempat-tempat menarik sambil menceritakan beberapa sejarah dari setiap tempat yang akan dikunjungi.

Bagi Anda yang belum terbiasa atau bahkan belum pernah jalan-jalan, kami akan merangkum beberapa tips menarik agar Anda bisa menikmati wisata jalan kaki dengan cara yang menyenangkan.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

1. Siapkan topi

Seperti yang kita ketahui, walking tour adalah wisata menjelajahi sudut-sudut menarik dengan berjalan kaki. Tentunya Anda tidak ingin kegiatan seru Anda terganggu oleh terik matahari kali ini, bukan?

Oleh karena itu penting bagi Anda untuk membawa topi untuk melindungi Anda dari terik matahari. Anda bisa memakai berbagai macam topi, namun untuk sebisa mungkin menghindari panas matahari, Anda bisa memakai topi ember atau topi hutan ala Korea.

2. Siapkan payung sebelum tur jalan kaki

Untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak menentu, membawa payung menjadi pilihan yang tepat untuk menemani Anda jalan-jalan. Seperti yang kita ketahui, payung dapat melindungi dari hujan dan terik matahari.

Dengan membawa payung, Anda tidak perlu khawatir kepanasan atau kehujanan saat menjelajahi berbagai destinasi.

3. Gunakan tabir surya

Meski Anda membawa topi dan payung, Anda juga bisa menambahkan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Pasalnya, pasti ada bagian kulit tertentu yang tidak bisa dilindungi oleh topi atau payung.

Tentunya Anda tidak ingin wisata jalan kaki Anda membawa kembali kenangan akan kulit Anda yang rusak dan terbakar.

4. Gunakan pakaian yang tepat

Karena menjelajah berbagai destinasi dilakukan dengan berjalan kaki, tentunya Anda harus menyiapkan outfit yang tepat untuk dikenakan. Tak perlu outfit mahal, cukup outfit yang pas untuk aktivitas outdoor.

Misalnya, Anda perlu mengenakan pakaian yang tidak terlalu hangat dan nyaman untuk beraktivitas. Selain itu sebaiknya hindari bepergian dengan menggunakan sandal, lebih disarankan menggunakan sepatu terutama sepatu outdoor agar nyaman saat berjalan jauh.

5. Siapkan perbekalan

Tur jalan kaki merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan tetapi juga cukup melelahkan. Memang destinasi yang diinginkan terkadang cukup jauh dan tidak jarang panas.

Bagi Anda yang belum terbiasa tentunya cukup melelahkan, jadi membawa minuman yang banyak bisa membantu Anda tetap terhidrasi. Selain itu, Anda juga bisa membawa beberapa makanan ringan yang bisa Anda nikmati sambil menikmati wisata jalan kaki.

6. Pilih Atraksi

Atraksi tentunya merupakan aspek penting dari tur jalan kaki. Pasalnya dengan memilih objek wisata yang diinginkan akan membuat anda semangat dan semangat dalam melakukan kegiatan wisata.

Terkadang ada objek wisata favorit tertentu yang dikunjungi wisatawan.

7. Pilih penyelenggara perjalanan

Saat Anda ingin mengikuti tur jalan kaki, penting juga untuk memilih operator tur yang profesional dan terpercaya. Karena memilih operator tur yang tepat akan membuat tur jalan kaki Anda semakin menyenangkan.

Nah, itulah 7 tips penting untuk Anda sebelum pergi hiking. Bagaimana, apakah Anda siap untuk segera bergabung dengan penjelajahan dengan tur jalan kaki?

Tonton Video “Pecinan Glodok Menjadi Wisata Jalan Kaki Paling Favorit”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button