Berita Wisata

7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!

Bentang alam Indonesia memang luar biasa. Tak heran, banyak pecinta alam yang tertarik untuk menjelajahinya. Sangat indah, ada tempat yang berbeda berkemah menarik untuk dijelajahi.

Jika ada waktu luang, cobalah untuk mengundang keluarga Anda berkemah bersama. Bahkan jika itu membutuhkan sedikit upaya, namun panorama alam perkemahan akan memikat hati Anda. Nah, jika Anda tertarik, simak rekomendasinya bulat berkemah keluarga di berbagai wilayah Indonesia di bawah ini!

1. Gunung Embun

7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!Gunung Embun (google.com/maps/dian rdian)

Pertama, Anda dapat mengundang keluarga berkemah di Gunung Embun, Kalimantan Timur. Meskipun lihat trekking-itu menanjak, tapi melihat sepanjang jalan sangat indah, terutama saat mendekati puncak. Sesampai di sana, Anda bisa langsung mendirikan tenda. Tenang, ada toilet dan warung makan di puncak Gunung Embun.

Lokasi Gunung Embun: Desa Luan, Kec. Muara Samu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur

Kontak Gunung Embun:

Harga kotak berkemah Gunung embun: mulai dari Rp35.000

2. Salaka Nagara Cihunjuran

7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!Salaka Nagara Cihunjuran (google.com/maps/iyank)

Salaka Nagara Cihunjuran, Bumi Perkemahan, Banten. Keteduhan di sana sangat sejuk karena dikelilingi hutan hijau. Tentang daerah berkemah-Tempatnya luas, bisa dibawa juga kafilah.

Aktivitas yang bisa dilakukan di sini seperti barbeque atau bermain bersama si kecil. Fasilitas di Salaka Nagara Cihunjuran cukup lengkap yaitu kamar mandi, mushola, kolam renang dan akses listrik.

Lokasi Salaka Nagara Cihunjuran : Situs Objek Cagar Alam Budaua, Jalan Raya Mandalawangi, Pandat, Mandalawangi, Cikoneng, Kec. Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten

Salaka Nagara Cihunjuran Hubungi:

Harga kotak berkemah Salaka Nagara Cihunjuran: dari Rp 25.000 per orang

3. Resor Binahal Indah

7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!Resor Binahal Indah (google.com/maps/binahalindahresort)

Tertarik berkemah sekitar Danau Toba? Yuk, cek Binahal Indah Resort atau BIR! tempat wisata berkemah keluarga ini adalah salah satu yang terbaik di Sumatera Utara. Di sana Anda bisa mendirikan tenda untuk nongkrong kopi. Jika tidak ingin repot, Anda bisa bermalam di glamping yang tersedia. Oh, ya, lebih baik datang hari dalam seminggu jadi tidak terlalu banyak orang.

Lokasi Resor Binahal Indah: Ujung Saribu, Kec. Pamatang Silima Huta, Kab. Simalungun, Sumatera Utara

Kontak Binahal Indah Resort: 0812-7793-636

Harga kotak berkemah Resor Binahal Indah: mulai dari Rp20.000

Baca Juga : Heha Ocean Glamping : Lokasi, Fasilitas & Harga Kamar

4. Tepi Api Unggun Buyan

7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!Api Unggun Tepi Buyan (google.com/maps/priliani putri)

Wisata di Bali tidak hanya tentang pantai, ada juga tempat berkemah yang indah, seperti Api Unggun Ujung Buyan. Tempat ini menawarkan tempat perkemahan luas dan indah. Di sana kamu juga bisa mendirikan tenda dan memancing di Danau Buyan, lho! Juga diperbolehkan menyalakan api unggun dan nongkrong di stand makanan. jika kamu mau suasana berkemah lebih tenang mencoba untuk datang kapan hari dalam seminggu, Ya.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Lokasi Api Unggun Tepi Buyan : Jalan Wisata Danau Buyan, Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali

Koordinat Api Unggun Edge Buyan: 0819-3636-01111

Harga kotak berkemah di api unggun Edge Buyan: dari Rp 10.000

5. Pantai Viovio

7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!Pantai Viovio (instagram.com/vioviobeach)

perkemahan di pantai Viovio adalah tempat perkemahan permata tersembunyi di Batam. Jalan menuju kawasan ini cukup mudah. Sesampai di sana, Anda bisa langsung mendirikan tenda. Namun, akan lebih baik untuk memesan terlebih dahulu.

Fasilitas di sana juga lengkap, mulai dari toilet hingga wahana Rumah Kelinci. Eits, jangan lupa jelajahi keindahan pantai dan panorama Viovio matahari terbenam-dia, ya.

Lokasi Pantai Violeto: Sijantung, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau

Koordinat pantai Violeto: 0823-8602-3957

Harga kotak berkemah Pantai Violet: dari Rp 175.000

6. Tempat tidur

7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!suasana camping (instagram.com/@arifrizall)

Masyarakat Malang Raya sangat mengenal Bedengan. Bulat berkemah Keluarga ini menawarkan sensasi berkemah di tepi sungai dan dikelilingi hutan pinus yang sejuk. Sesampainya di sini, Anda bisa langsung mendirikan tenda.

Kamu juga bisa membuat api unggun dengan membeli kayu bakar seharga Rp 40.000. Selain itu, tersedia toilet, mushola, dan akses listrik seharga Rp 75.000 yang bisa Anda nikmati.

Lokasi tempat tidur: Jl. Raya Selokerto, Godehan, Selorejo, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Koordinat tempat tidur: 0851-6119-1942

Harga kotak berkemah tempat tidur: dari Rp 25.000

7. Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas

7 Wisata Camping Keluarga di Indonesia, Nyaman dan Seru!Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas (google.com/maps/mandalawangi cibodas Puncak)

Terakhir ada Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas yang dijadikan sebagai tempat perkemahan keluarga di Jawa Barat. Untuk datang ke sini Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil tanpa harus Melakukan perjalanan. Sesampainya di kawasan tersebut, lanjutkan perjalanan selama kurang lebih 10 menit menuju bumi perkemahan. Di sana Anda bisa langsung mendirikan tenda. Setelah itu, cobalah aktivitas mendayung perahu di danau dan nikmati melihat Gunung Gede yang megah.

Lokasi Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas: Kompleks Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Hubungi Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas: 0877-1476-7447

Harga kotak berkemah Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas: dari Rp 15.000

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata berkemah keluarga terbaik di Indonesia yang bisa dikunjungi kapan akhir pekan atau waktu liburan. Namun, jika Anda lebih tertarik menyegarkan di tempat wisata atau kopi tembakan instagramable, silakan periksa referensi di IDNTimes.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Camping Di Yogyakarta Dengan Pemandangan Indah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button