Berita Wisata

8 alasan mengapa Anda harus datang ke Pantai Panrita Lopi

JANGAN BACA artikel ini sampai tuntas jika tidak ingin jatuh cinta dengan Pantai Panrita Lopi. Karena pantai ini bukan sembarang pantai. Serius, ini pantai semua dalam satu. Semuanya ada, semuanya bisa, setiap saat, semua kesenangan. Ingat, jangan dibaca!

Jika Anda merasa emosi Anda semakin tidak terkendali. Lampu baru hijau 2 detik sudah klakson. Perhatian, ini adalah gejala pertama dari kurangnya piknik.

Kerja keras sangat dianjurkan. Namun jangan sampai hiruk pikuk mencari uang membuat Anda lupa menikmati hidup. Berlibur merupakan salah satu alternatif penghilang penat yang bisa, bahkan sangat disarankan untuk dilakukan.

Nah, niat liburan itu ada. Tapi bingung mau kemana. Jika Anda tinggal di sekitar Samarinda, Bontang, bahkan Sangatta. Kami merekomendasikan Anda mengunjungi Pantai Panrita Lopi. Kenapa harus Panrita Lopi?

Tempat yang terjangkau

PANTAI PANRITA LOPI

Pantai ini terletak di pesisir Muara Budak, Kukar. Dari Samarinda dapat diakses melalui poros Samarinda-Bontang hanya dalam waktu 1 jam. Dari Makroman atau Anggana juga ada jalurnya.

Dari Bontang, bahkan ada jalan terdekat. Melewati jalan pesisir yang menghubungkan Sekambing, Marangkayu, dan Muara Badak. Perjalanan hanya memakan waktu 30 hingga 45 menit. Kalau dari Sangatta, tambah 45 menit. Jangan takut tersesat, karena lokasinya sudah ada di Google Maps. Ikuti saja.

Tawaran ketenangan

PANTAI PANRITA LOPI

Jauh dari suasana kota, di Panrita Lopi Anda bisa mendapatkan ketenangan. Melihat pepohonan, burung-burung dan deru ombak yang memanjakan pikiran. Apalagi jika Anda berhasil bermalam di sana. Apakah itu baik-baik saja? Ini baik.

Murah

Seorang turis hanya perlu merogoh kocek Rp 40.000. Eh? Bukankah itu mahal? Santai saja. Nominal ini sudah termasuk biaya penyeberangan keluar dan pulang. Tiket masuk dengan fasilitas di dalamnya. Terutama pengintai.

Ya, ada banyak gazebo di sana. Dan jika Anda beruntung, aliasnya belum habis. Anda bisa “menguasai” gazebo sepanjang hari!

Jika menginap, Anda hanya perlu menambahkan biaya sebesar Rp 10.000. Sangat murah.

Buka 24 jam

tanah panrita

Jika biasanya pantai hanya berfungsi dari pagi hingga sore hari. Pantai Panrita Lopi tidak pernah tutup! Di sini Anda dapat menikmati liburan Anda dari pagi hingga sore hingga pagi hari.

Untuk bermalam, Anda bisa tidur di gazebo, berkemah; bawa tenda sendiri atau sewa tenda di lokasi. Di samping itu, berkemah di Panrita Lopi sangat dianjurkan. Karena hamparan pasir putih di bawah pohon pinus yang indah membuat suasana perkemahan sangat menyejukkan dan menyenangkan. Poin ini sulit dijelaskan, jadi harus dirasakan sendiri.

Anda memiliki 2 sisi

Panrita Lopi memiliki 2 wajah. Yakni sisi pantai, dan sisi darat. Di pantai ini Anda bisa berlatih berbagai olahraga rekreasi seperti sepak bola, bola voli, baseball, lomba lari, lomba makan kerupuk, lomba makan kelereng. Ah, yang penting garis rambutmu hilang. Ombak lautnya juga cocok untuk anak-anak. Jadi bisa berenang dengan tenang.

Anda juga bisa membangun istana pasir. Jangan membangun perapian. Apalagi dengan pacar orang lain. Kya.

Atau, atau, ingin memancing. Benar-benar bisa. Bawa saja kail dari rumah. Selama Anda tidak membawa perahu nelayan, itu saja mah, ingin menjadi nelayan. Tidak ada liburan.

Lain adalah sisi darat. Di sana, terdapat hamparan pasir putih di bawah pepohonan pinus yang tertata rapi. Suasana segar, homogen dan teratur. Sempurna untuk berkemah, piknik, dan tentu saja mengambil foto.

Banyak spot foto

Jika ke sini, jangan hanya membawa oleh-oleh foto dengan dasar laut saja. Ya itu juga. Namun Anda juga bisa mengabadikan momen di spot foto. Baik alami maupun buatan. Siapkan lebih banyak ruang memori.

Fasilitas lengkap

Mainkan Panrita Lopi, terima saja sudah selesai. Ada banyak toilet, ada tempat untuk sholat. Suka kopi atau makanan lezat, juga tersedia. Ada tempat bersantai seperti gazebo. Bahkan tikar ada di sana. Ada semua terminal untuk pengisi daya ponsel.

Seolah-olah Anda hanya perlu membawa tubuh Anda. Anda bisa menikmati banyak hal di sana. Bawa uang tunai saja. Itu penting.

Ketika datang ke makanan, Anda punya pilihan. Bawa makanan sendiri dari luar. Atau hanya makan di pantai. Yang mana yang membuatmu nyaman?

Game EO tersedia

Misalnya, Anda menginginkan sesuatu yang mempererat persatuan. Tapi malas memikirkan jenis permainan dan konfigurasi properti. Yang harus Anda lakukan hanyalah memberi tahu pengelola pantai. Mereka menyediakan layanan game.

Jenis lomba yang ditawarkan adalah Lomba Estafet Karung, Tarik Tambang, Estafet Karton, Lomba Ping Pong, Estafet Air, Pipa Bocor, Naga Panjang, Tim Penari Air, dll Sangat menyenangkan untuk mencoba ini jika sibuk. Namun perlu diingat bahwa layanan ini tidak termasuk dalam harga tiket. Jadi, Anda harus membayar secara terpisah.

Cocok untuk tempat hiburan

Apakah Anda ingin membuat malam puitis yang tidak biasa, konser musik, festival seni budaya, stand-up lucu? Panrita Lopi masih bisa menjadi tempat yang menarik. Tidak hanya venue, manajemen juga menyiapkan properti seperti panggung, sound system, lampu, dan pengisi acara. Coba deh, pantai mana di Kaltim yang bisa begitu?

Bukan hanya untuk tempat hiburan. Panrita Lopi juga bisa digunakan sebagai background foto atau video prewedding.

Bagaimana? Masih belum yakin apakah akan berlibur ke Pantai Panrita Lopi dengan konsep tersebut semua dalam satu. Semuanya tersedia, semuanya tersedia, sepanjang waktu dengan harga serendah itu? Jika Anda masih tidak tertarik, terkadang Anda tertarik. (dra)

Penulis: Ahmad A. Arifin (Faktual Kalimantan Timur)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button