Berita Wisata

8 hotel murah dekat Keraton Surakarta, hanya Rp 200.000 per malam

KOMPAS.com – Terdapat sejumlah hotel murah di dekat Keraton Surakarta Hadiningrat atau Keraton Surakarta yang bisa menjadi alternatif penginapan bagi wisatawan.

Keraton Surakarta merupakan ikon wisata budaya Surakarta atau Solo yang sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke kota tersebut.

Baca Juga: Banyak Turis Pindah ke Solo Saat Libur Imlek 2023, Pemda DIY Diimbau Tiru Cara Pemkot Solo

Keraton Surakarta terletak di Jalan Kamandungan, Baluwarti, Kecamatan, Pasar Kliwon, Surakarta. Lokasinya cukup strategis dan dekat dengan sejumlah tempat wisata lainnya, seperti Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo (PGS), Candi Mangkunegaran, Taman Sriwedari, Pasar Gedhe dan masih banyak lagi.

Keraton Surakarta dibangun oleh Pakubuwono II sebagai pengganti Keraton Kartasura yang hancur akibat gejolak Pecinan pada tahun 1743. Hingga saat ini Keraton Surakarta berfungsi sebagai tempat tinggal para sunan dan rumah tangga kerajaan.

Baca juga: 4 Sirkuit Baru di Kota Solo dan Sekitarnya, Ada Jembatan Kaca

Ilustrasi tugu patung Slamet Riyadi di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo.SHUTTERSTOCK/LANO LAN Ilustrasi tugu patung Slamet Riyadi di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo.

Berikut delapan hotel budget dekat Keraton Surakarta dengan rate mulai dari Rp 200.000 per malam.

1. Hotel Amarelo

Amarelo Hotel salah satu hotel murah dekat Keraton Surakarta Hadiningrat dengan rate Rp 200.000 per malamPeron. www.amarelohotel.com Amarelo Hotel, salah satu hotel murah dekat Keraton Surakarta Hadiningrat dengan rate Rp 200.000 per malam

Hotel bintang tiga ini berjarak kurang lebih 2 kilometer (km) dari Keraton Surakarta, atau enam menit berkendara. Lokasinya di Singosaren Jl. Gatot Subroto No 89-103, Kemlayan, Kec. Serengan, kota Surakarta.

Peluncuran situs web resmihotel ini mengusung konsep tersebut Pencetakan sederhana dan elegan, bergaya modern dengan cita rasa khas Indonesia. Selain Keraton Surakarta, properti ini dekat dengan Matahari Singosaren Square dan Pasar Klewer.

Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 210.000 melalui platform reservasi Hotel on lineAgoda.

Baca Juga: Jalan-Jalan Lampion Imlek Pasar Gede Solo, Bisa Tukar Sampah dengan Kue Keranjang

2. Amaris Hotel Sriwedari

Amaris Hotel Sriwedari Solo, salah satu hotel murah dekat Keraton Surakarta Hadiningrat dengan tarif Rp 200.000 per malamPeron. Amaris Hotel Amaris Hotel Sriwedari Solo, salah satu hotel murah dekat Keraton Surakarta Hadiningrat dengan tarif Rp 200.000 per malam

Seperti namanya, hotel anggaran dekat dengan tempat wisata populer di Surakarta yaitu Taman Sriwedari. Jaraknya sekitar 2,8 km dari Keraton Surakarta, dan memakan waktu 9 menit dengan mobil.

Lokasinya di Jalan Kebangkitan Nasional No. 24, Sriwedari, Laweyan, Kota Surakarta.

Selain Taman Sriwedari, Amaris Hotel Sriwedari dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya seperti Solo Grand Mall, House of Danar Hadi dan Gramedia Solo.

Desain hotel ini mengusung konsep minimalis modern dengan ciri khas warna hijau, orange, biru dan kuning. Tarif menginap di Amaris Hotel Sriwedari mulai dari Rp 269.500 per malam untuk tipe twin smart room sesuai informasi website. resmi.

Baca juga: Meriah Karnaval Budaya Grebeg Sudiro 2023 Kota Solo, Ada Barongsai Reog

3. Maju kabin satu

Salah satu kamar tidur Front One Cabin SoloPeron. Salah satu kamar tidur Front One Cabin Solo

Front One Cabin adalah hotel yang ditargetkan untuk kaum muda, menurut informasi situs web Sebelum kabin.

Lokasinya di Jalan Slamet Riyadi nomor 110, Keprabon, Banjarsari, Kota Solo. Jarak dari Keraton Surakarta sekitar 2,5 km dan memakan waktu 8 menit dengan mobil.

Hotel ini mengusung konsep musik yang terlihat dari beberapa lukisan di dinding. Juga sejumlah furnitur hotel berwarna cerah seperti merah, jingga, kuning, dan hijau.

Konsep unik membuat hotel ini sangat instagrammable Sedangkan kamar hotel didesain minimalis sehingga cocok untuk musafir tunggal.

Tarif menginap di Front One Cabin mulai dari Rp 297.000 per malam, melalui platform reservasi tiket on lineTiket.com.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button