Berita Wisata

8 Makanan Di Bandung Yang Enak Dan Lezat Yang Wajib Kamu Coba

Merdeka.com – Makanan di Bandung selalu menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke kota kembang. Selain terkenal dengan wisata alamnya yang memukau, kota Bandung juga menawarkan berbagai kuliner yang nikmat. Tidak hanya menyajikan cita rasa makanan yang enak, beberapa kuliner ini juga terletak di lokasi yang strategis dan nyaman.

Ada banyak makanan di Bandung yang wajib dicicipi saat berkunjung ke kota ini. Hampir di setiap sudut kota Bandung terdapat warung makan yang terkenal enak dan murah. Tak heran jika setiap hari libur kota ini tidak pernah sepi pengunjung.

taboola di tengah artikel

Bagi Anda yang berada di Bandung, tak ada salahnya mencicipi kelezatan kuliner di kota yang sedang mekar ini. Berikut sejumlah makanan enak dan menggugah selera di Bandung yang dikutip Liputan6.com dan sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

Laut Seblak

ilustrasi seblak

©Shutterstock

Makanan di Bandung yang wajib dicoba terlebih dahulu adalah Seblak Oces. Makanan khas Bandung ini terdiri dari kerupuk yang dimasak dengan kuah. Ada banyak warung makan yang menjual Seblak Oces di Bandung, salah satunya di Jalan Dipati Ukur, Bandung.

Ada dua jenis seblak, yaitu seblak basah dan seblak kering. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp 12 ribu saja, Anda sudah bisa menikmati kelezatan Seblak Oces.

Sajian lezat di Bandung selanjutnya adalah Roti Bakar Caei Rasa Kosambi. Roti ini begitu melegenda dan populer karena sudah berusia di atas 60 tahun. Rasanya yang gurih dan manis membuat roti bakar ini digemari oleh masyarakat Bandung.

Bagi Anda yang ingin mencicipi atau mencari oleh-oleh Roti Bakar Cari Rasa Kosambi, langsung saja menuju Jalan Jenderal Ahmad Yani No 148, Kosambi, Kota Bandung. Ada banyak variasi rasa roti di tempat ini, mulai dari roti berbumbu biasa, roti rasa coklat, roti keju, dan kornet.

Batagor Riri adalah makanan di Bandung yang sangat populer di kota kembang. Tempat makan yang terletak di Jalan Burangrang No 41, Bandung ini menjadi idaman para wisatawan. Tidak hanya batagor, tempat ini juga menawarkan berbagai menu lezat lainnya, mulai dari siomay, mie, bubur ayam hingga aneka jus yang menyegarkan.

Batagor Riri sudah memiliki banyak cabang di Bandung. Bagi Anda yang berkunjung ke Kota Kembang, sebaiknya menyempatkan diri untuk mencicipi Batagor Riri.

Ada banyak kuliner di Bandung yang beroperasi pada malam hari, termasuk nasi beat. Sajian yang biasanya buka mulai pukul 19.00 ini memiliki tampilan unik berupa nasi yang disajikan berwarna hitam seperti tubuh kelelawar. Rasanya yang gurih dan lebih mellow membuat masakan Bandung yang satu ini selalu berhasil menggugah selera.

Biasanya, nasi kelelawar disajikan dengan ayam goreng, dendeng, sambal goreng ati, dan lainnya. Pecinta makanan nasi kelelawar banyak sekali, Anda harus siap mengantri jika ingin mencoba rasa unik dari nasi kelelawar.

3 dari 3 halaman

Es Krim Pak Aip Duren

10 resep es krim durian dengan berbagai bahan yang enak dan menyegarkan

© 2021 Merdeka.com

Bagi Anda pecinta durian dan sedang berada di Bandung, ada baiknya Anda menyempatkan diri untuk mampir ke stand Es Duren Pak Aip. Dapur yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini sudah ada sejak tahun 1987. Rasa manis buah durian yang dipadukan dengan es krim yang lembut membuat rasa es krim durian Pak Aip begitu menyegarkan.

Untuk menikmati segelas es krim durian di tempat kuliner Bandung ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 15.000 hingga Rp 18.000. Nanti kamu bisa memilih variasi yang kamu suka, misalnya tambahkan es krim, stroberi dan gula merah. .

Makanan lain yang wajib dicoba di Bandung adalah di Kampung Daun. Tempat kuliner ini memiliki restoran bertema kafe dan galeri budaya. Pada malam hari, tempat kuliner di Bandung ini akan diterangi lampu dan obor di pinggir jalan, sehingga terlihat romantis.

Kampung Daun menawarkan berbagai jajanan kuno, seperti gulali, dodol, dan permen. Tak hanya itu, tempat kuliner ini juga dilengkapi dengan pameran tradisional yang bisa membawa kembali kenangan pengunjung era 90-an. Bagi Anda yang menyukai tempat makan dengan suasana romantis, Kampung Daun wajib dikunjungi.

Makanan Bandung yang paling terkenal ada di Sapulidi Lembang. Dengan desain interior suasana pedesaan, tempat makan ini banyak menarik perhatian wisatawan. Aneka makanan khas Bandung yang lezat dan menggugah selera tersedia di Sapulidi Lembang.

Lisung Cafe merupakan salah satu tempat makan enak di Bandung yang saat ini sedang populer di kalangan anak muda. Lokasinya yang jauh dari keramaian membuat Cafe Lisung suasana yang tenang dan tentram. Aneka masakan lezat seperti Sop Buntut Bakar, Batu Mawar dan Lisung Semilir tersedia di restoran ini.

Bumbu Desa adalah tempat kuliner lezat di Bandung yang menyajikan berbagai makanan khas Indonesia. Meski berupa masakan tradisional, namun dikemas dalam gaya kontemporer dan modern. Aneka kuliner lezat seperti sayur asem, gurame cobek, ayam goreng Laos dan karedok menjadi menu utama yang paling diminati wisatawan.

Tempat kuliner ini bisa Anda temukan di Pasir Kaliki, Jalan Laswi dan Setiabudi Fashion House. Sejauh ini, hotspot kuliner di Bandung ini sudah memiliki 30 cabang yang tersebar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke kota Bandung, jangan lewatkan untuk mampir ke tempat makan yang satu ini dengan kulinernya yang lezat dan menggugah selera.

(mdk/jen)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button