Tempat Wisata

8 Rekomendasi Kolam Renang Batu Malang Fasilitas Lengkap

Kota Batu atau Malang selalu menjadi tujuan wisata yang populer bagi warga Jawa Timur dan sekitarnya. Cuacanya yang sejuk membuat kedua kota ini sangat cocok sebagai destinasi liburan. Salah satu destinasi wisata yang banyak dicari wisatawan adalah Kolam Renang Batu.

Berikut beberapa petunjuk tentang kolam renang di Batu Malang serta biaya masuknya. Dengarkan baik-baik!

Daftar kolam renang Batu Malang

Kolam renang menjadi destinasi liburan yang cocok untuk liburan keluarga. Karena dengan hanya membayar satu tiket saja, Anda bisa menikmati semua wahana yang ada di waterpark tersebut.

Ada berbagai jenis kolam renang yang bisa Anda temukan di Batu. Ada taman air, kolam air panas, dan kolam renang hotel. Berikut kolam renang yang bisa menjadi tujuan liburan keluarga di Batu Malang.

1. Pilih

Wisata kolam renang di Batu Malang ini pasti tidak asing lagi bagi Anda. Nikmati kolam dengan ukuran berbeda dan seluncuran berbeda.

Anda dapat menggunakan kolam renang dan fasilitas yang tersedia. Setelah lelah berenang, pengunjung bisa berfoto di taman bunga warna-warni.

Akses jalan menuju Selecta adalah Jalan Raya Selecta No.1 Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Harga tiketnya adalah Rp30.000. Selecta beroperasi setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

2. Senkaling

Taman Rekreasi Sengkaling merupakan taman wisata keluarga dengan fasilitas kolam renang. Nikmati lima kolam dengan tema berbeda.

Temukan Kolam Cumi, Kolam Kapal Misteri, Kolam Pesona Tirta Alami, Kolam Pesona Primitif, dan Kolam Pesona Tirta Sari. Khusus untuk kolam Mystery Ship, pengunjung bisa menyewa perahu untuk menjelajahi wahana-wahana tersebut.

Jika tidak ingin berenang, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana lain seperti bioskop 4D dan Joyland. Wisata ini meliputi area seluas 8,5 hektar, sehingga anda tidak akan bosan saat berlibur disini.

Sengkaling berada di Jl. Raya Muyoagung No. 188 Mulyoagung Dau Sengkaling Jetis, Jetis, Mulyoagung, Kabupaten Malang. Harga tiket mulai dari Rp30.000 pada weekdays dan Rp35.000 pada weekend. Ada juga tiket terusan dengan harga Rp 65.000.

3. Kusuma Agrowisata

Jika Anda sedang mencari kolam renang Batu murah, Kusuma Agrowisata bisa menjadi tujuan yang tepat. Hanya dengan membayar tiket senilai Rp 30.000, pengunjung dan keluarga sudah bisa menikmati taman air dan pemandangan pegunungan yang mempesona.

Kusuma Agrowisata juga cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Pasalnya, taman air ini memiliki berbagai wahana khusus untuk anak-anak agar betah di rumah.

Anda juga bisa menikmati tiga jenis kolam renang yaitu kolam air hangat, kolam arus dan kolam khusus anak.

4. Batu Negeri Ajaib

Rekomendasi kolam renang Batu selanjutnya adalah Wonderland Stone. Kolam renang ini terletak di kompleks hotel untuk bepergian. Kolam renang ini juga berbatasan dengan taman wisata Jatim Park 1 dan 2, BNS dan Eco Green Park.

Wonderland Stone memiliki area yang cukup luas dan terbagi menjadi dua. Kolam renang kecil atau taman air mini dengan ornamen gurita raksasa, cocok untuk anak-anak. Kolam ini juga dilengkapi dengan perosotan untuk menambah keseruan permainan.

Selain itu, untuk taman air khusus dewasa dilengkapi dengan berbagai atraksi air dan kantin. Dengan membayar tiket senilai Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 20.000 pada akhir pekan. Anda bisa berenang dan membeli oleh-oleh di pusat perbelanjaan yang tersedia.

5. Taman Air LA

Lemah Abang Waterpark atau biasa dikenal dengan LA Waterpark merupakan tempat wisata baru di Batu. Daya tarik utama LA Waterpark adalah kawasannya yang asri karena masih berada di kawasan Kampung Lemah Abang.

Ada banyak wahana di kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa. Kolam dewasa tingginya 80cm jadi tidak terlalu dalam untuk orang dewasa. Airnya berasal dari mata air Kedungsari tanpa dicampur kaporit.

LA Waterpark juga menawarkan wahana untuk anak-anak seperti ball pool, mini tunnel dan lain-lain. Setelah lelah berenang, pengunjung dapat bersantai di paviliun dan memesan makanan lezat dari kafetaria dan restoran yang tersedia.

LA Waterpark terletak di Jl. Wongso, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Dengan merogoh kocek Rp10.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai wahana di LA Waterpark.

6. Kolam renang Royal Orchids Garden Hotel

Kolam renang Batu ini sebenarnya adalah kompleks hotel. Meski demikian, pengunjung tetap bisa mengunjunginya tanpa harus menginap. Kolam renang di Royal Orchids Garden Hotel memberikan pengunjung perasaan berenang dengan pemandangan pegunungan dan kota Batu.

Ada juga kolam renang dengan air hangat di sini yang bisa merelaksasikan tubuh Anda dan keluarga. The Royal Orchids Garden Hotel berlokasi di Jl. Indragiri No. 4, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Batu, Jawa Timur. Meski berada di area hotel, harga tiketnya sangat terjangkau. Hanya Rp 25.000.

7. Taman air Hawaii

Kolam renang ini dianggap sebagai wisata bermain air terbaik di Indonesia. Hawaii Waterpark seluas 5 hektar dan menampilkan berbagai permainan modern, termasuk kolam renang.

Tidak kurang dari sepuluh wahana yang bisa dicoba di sini. Wahananya antara lain Hula-Hula, Slide, Hawaii Water House, Rainbow Fall dan lain-lain. Taman air ini relatif lebih mahal daripada taman air lainnya.

Namun, harga tinggi ini lebih dari sekadar diimbangi oleh fasilitas dan daya pikat yang ditemukan di sini. Pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 110.000 untuk membeli tiket waterpark ini.

Hawaii Waterpark terletak di Jalan Graha Kencana Utara V, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Taman air ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

8. Taman Air Wendit

Wendit Waterpark adalah wisata kolam renang yang didirikan di Malang, Jawa Timur. Namun, taman air ini telah mengalami perombakan dan wahana telah ditambahkan agar tetap mutakhir hingga saat ini.

Selain kolam renang, Wendit Waterpark juga menawarkan wahana outbond seperti Flying Fox. Suasana di waterpark ini masih asri dan teduh. Tidak jarang menjumpai beberapa monyet yang bergelantungan di pohon.

Pengunjung dapat mengunjungi Wendit WIB setiap hari dengan jam buka mulai pukul 08:00 hingga 15:00. Harga tiketnya hanya Rp 15.500 pada weekdays dan Rp 18.500 pada weekend.

Alamat Wendit Waterpark berada di Kabupaten Malang tepatnya di Jalan Raya Mulyoagung Sengkaling Jetis No. 188, Kecamatan Dau.

Jika bosan dengan nuansa wisata yang itu-itu saja, rekomendasi kolam di atas bisa kamu coba. Karena liburan di kolam renang akan selalu menyenangkan karena rombongan keluarga bisa bermain bersama.

Menutup

Kolam Renang Batu dan sekitarnya menyuguhkan pemandangan yang indah. Tidak hanya badan yang segar setelah berenang, pikiran juga akan ditenangkan dengan pemandangan pegunungan yang indah.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button