Tempat Wisata

8 rekomendasi kuliner dari Pluit Jakarta yang pasti bikin ketagihan

8 rekomendasi kuliner dari Pluit Jakarta yang pasti bikin ketagihan

Bagi pecinta kuliner: Sudahkah Anda mencoba berbagai kuliner Pluit yang bisa ditemukan di seluruh wilayah? Jika belum, maka berburu kuliner di kawasan Pluit wajib dilakukan bagi Anda pecinta kuliner yang nikmat.

Pluit merupakan kawasan di Jakarta Utara yang menawarkan banyak tempat terbaik dan menjadi surga bagi pecinta kuliner. Saat berkunjung ke kawasan Pluit, Anda akan menemukan berbagai jenis kuliner, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran dan kafe.

Tempat kuliner Pluit yang wajib anda coba

Tidak sulit menemukan tempat kuliner di Pluit karena banyak terdapat restoran di kawasan ini. Beberapa rekomendasi berikut ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang gemar berburu kuliner.

1. Ayam Goreng Karawaci

Saat berwisata kuliner di Pluit, Anda bisa mencoba salah satu restoran ternama yaitu Karawaci Fried Chicken. Bagi Anda yang menginginkan kuliner dengan harga terjangkau, tempat ini layak untuk dikunjungi.

Hidangan utama yang dijual di sini adalah ayam goreng dengan krim, nasi hangat, tahu dan tempe, lalapan, serta sambal yang menggugah selera. Jenis ayamnya bermacam-macam, bagiannya mulai dari dada hingga paha bisa dipilih sesuai selera.

Kenikmatan kuliner Ayam Goreng Karawaci bisa Anda rasakan dengan langsung menuju ke salah satu cabang yang ada di Pluit Village Lantai 4, Jl. datang. Pluit Indah Raya, Pluit, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara. Kamu bisa mendapatkan harga setengah ayam mulai dari Rp 35.000.

2. Bubur Ayam Mangga Besar 1

Bubur Ayam Mangga Besar 1 merupakan salah satu rekomendasi tempat kuliner di Pluit yang patut untuk dikunjungi jika ingin bersantap di malam hari. Karena rasanya yang enak, kedai bubur ayam ini selalu ramai dikunjungi pelanggan yang sudah menjadi pengunjung tetap di sana.

Ada berbagai menu bubur ayam yang menggugah selera di sini, antara lain ayam hainan, hati ampela, telur, dan udang pedas. Bubur ayam yang hangat dan lezat dipadukan dengan ayam dan lauk lainnya sangat nikmat dan membuat lidah bergetar.

Harga menu yang ditawarkan di sini masih cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 per porsi. Tempat kuliner di Pluit ini terletak di Jl. Taman Pluit Kencana No.5, Kecamatan. Penjaringan, Jakarta Utara. Pastikan Anda datang antara pukul 07.30 hingga 14.30 dan antara pukul 17.00 hingga 21.30 WIB.

3. Soto Betawi Nyonya Afung

Mencari hidangan sup hangat di hari hujan? Soto Betawi bisa menjadi rekomendasi kuliner yang wajib dicoba. Salah satu restoran yang terkenal menjual hidangan ini adalah Soto Betawi Nyonya Afung.

Terletak di Jl. Pluit Karang Utara No. 137, restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1982 dan sudah memiliki beberapa cabang di wilayah Jakarta. Berbagai jenis menu Soto dijual di sini mulai dari Rp 65.000 untuk seporsi Soto Betawi.

Selain Soto Betawi, Restoran Soto Betawi Nyonya Afung juga menjual beberapa menu lainnya antara lain soto iga bakar dan soto wagyu. Dengan menunya yang variatif dan sangat nikmat, restoran ini layak masuk dalam daftar tempat kuliner enak di Pluit.

4. Daerah Muara Karang

Bagi Anda yang ingin berwisata kuliner di Pluit, Anda bisa mengunjungi kawasan Muara Karang di Jakarta Utara. Banyak jajanan kaki lima yang tersedia di kawasan ini antara lain bakso, soto, sate, mie dan masih banyak lagi.

Namun kuliner yang ada di kawasan Muara Karang sebagian besar didominasi oleh tenda-tenda seafood yang tersebar. Lokasi warung atau tenda kuliner Pluit tersebar di sepanjang Jl. Muara Karang Raya, Pluit, Jakarta Utara. Kebanyakan warung di sana buka dari sore hingga malam hari.

5. H. Bebek Panggang Slamet

Bebek Goreng H. Slamet merupakan salah satu tempat kuliner paling terkenal di Pluit, Jakarta Utara. Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual menu andalannya yaitu bebek panggang yang disajikan dengan nasi hangat dan sambal ala Korea yang nikmat.

Menu yang dijual masih tergolong murah, mulai dari Rp 27.000 untuk kaki/dada bebek muda. Selain itu, ada menu paket lengkap mulai dari Rp 41.000 sudah termasuk nasi dan kaki atau dada bebek muda.

Bagi Anda yang kurang suka dengan menu bebek panggang, tersedia menu ayam panggang dan berbagai menu tambahan seperti sayur asem, tempe, tahu, dan lalapan. Lokasi Bebek Goreng H. Slamet berada di Jl. Pluit Utara Raya No.72, Kecamatan. Penjaringan, Jakarta Utara.

6.Sushi Hiro

Setelah puas dengan menu lokalnya, rekomendasi tempat kuliner di Pluit Jakarta selanjutnya adalah restoran Jepang. Nama restorannya adalah Sushi Hiro yang terletak di Jl. Pluit Putra No.12, RT 2 RW 6, Pluit, Kec. Jaringan di Jakarta Utara.

Di restoran ini Anda bisa menemukan berbagai masakan Jepang mulai dari sushi roll, sashimi, mentai, gyu katsu, chicken nanban hingga aneka minuman. Menurut review pelanggan, tidak ada satu pun menu di Sushi Hiro yang mengecewakan.

Untuk harga menu yang dijual masih cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 15.000 untuk menu sushi. Tersedia juga berbagai menu lainnya yang bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda. Selain harga menunya terjangkau, tempatnya juga nyaman dan modern.

7. Warung Wakaka

Bagi anak muda yang senang jalan-jalan dan menikmati wisata kuliner lezat di Pluit, kedai Wakaka ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasinya di Jl. Muara Karang, Blok P2 Selatan No. 78-80 selalu ramai pengunjung, didominasi pecinta kuliner.

Warung Wakaka mengusung konsep food factory modern yang menawarkan beragam menu makanan dan minuman. Beberapa menu utama yang bisa Anda pilih: Sate Taichan, Nasi Uduk, Martabak Manis dan Tipker, Roti Desa dan masih banyak lagi.

Dari segi harga, Anda tidak perlu mengeluarkan gaji sebulan karena makanan dan minuman di sini masih terjangkau. Mulai dari Rp 20.000, Anda sudah bisa menikmati menu kuliner Pluit Warung Wakaka yang pasti memanjakan lidah Anda.

8. Jajanan Kaki Lima PIK 2

Sedang mencari tempat wisata kuliner di Pluit yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman? Anda bisa mengunjungi kawasan PIK 2 di Jl. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara mulai pukul 16.00-23.00 WIB.

Konsep street food yang berlaku di kawasan ini tentu saja masih ramah kantong. Jadi tidak hanya kafe dan restoran saja tapi juga lebih dari 50 pedagang kaki lima seperti sate, bakso, seafood, makanan jepang, makanan korea dan masih banyak lagi.

Menutup

Sudah menemukan destinasi kuliner yang cocok di Pluit? Jika belum, rekomendasi di atas bisa menjadi referensi wisata kuliner di Pluit. Jangan lupa ajak teman, keluarga atau orang terdekatmu agar kegiatan kulineran semakin seru.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button