Berita Wisata

8 rekomendasi tempat wisata di bogor untuk liburan akhir tahun no 6 favorit wisman

IPOL.ID – Mungkin tidak ada habisnya berbicara tentang wisata Bogor. Pasalnya, banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan liburan di tahun 2022. Penting untuk mengenalkan balita Anda dengan makhluk hidup lain, tidak hanya manusia lain, tetapi juga hewan dan tumbuhan.

Anda bisa menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan alam yang indah dengan mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Bogor berikut ini. Kota di udara segar ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan berbagai pesona. Tidak hanya kawasan puncaknya saja yang menarik untuk dikunjungi, masih ada belasan tempat wisata di Bogor lainnya yang tak kalah menarik.

Berikut wisata Bogor yang bisa direkomendasikan untuk liburan keluarga sekaligus mengenalkan keindahan alam pada si kecil.

  1. Gunung Pankar

Anda bisa mengajak si kecil piknik bersama keluarga saat mengunjungi Gunung Pancar Bogor. Di tempat wisata Bogor ini Anda bisa piknik dan juga melakukan aktivitas seperti berkemah, bersepeda, menunggang kuda.

Untuk menyegarkan tubuh setelah lelah berkemah, Anda bisa singgah di pemandian air panas yang memiliki sumber air panas alami. Mandi sambil menikmati pemandangan pepohonan pinus di sekitarnya, yang dapat membantu menenangkan pikiran dan menenangkan si kecil.

Harga tiket masuk : Rp 5.000 (weekdays) dan Rp 7.500 (liburan) Tempat : KP Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

  1. malaikat air terjun

Ingin berenang dengan suasana alam yang asri dan segarnya air dari mata air? Maka tempat wisata Bogor Air Terjun Bidadari menjadi pilihan yang tepat. Dengan ketinggian 75 meter, sumber air terjun ini berasal dari hutan lindung di sekitar kawasan.

Luapan air digunakan sebagai berbagai wahana seperti kolam ombak, kolam malas, kolam malas yang dibuat untuk anak-anak.

Si kecil bisa menikmati asiknya bermain air di sini, tapi tetap awasi mereka saat bermain ya, Moms. Jam buka: 06:00-17:00 WIB. Harga tiket masuk : Rp 45.000 Lokasi : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

  1. Curug 7 Ciembre

Jika anda ingin tempat wisata di bogor yang masih memiliki air terjun silahkan kunjungi Curug 7 Cilember. Tempat Instagramable di Bogor ini nggak cuma punya 1 air terjun, tapi 7 air terjun sekaligus!

Tak hanya menyuguhkan kesejukan air terjun, wisata Bogor ini juga memiliki kawasan pegunungan yang indah khas, yang menawarkan kenyamanan dan kesejukan.

Moms dan keluarga bisa menikmati gemuruh air terjun, plus ada tempat penangkaran kupu-kupu lho, Moms! Bahkan, kupu-kupu itu bisa dilihat dari dekat. Jam buka: 06:00-18:00 WIB. Harga tiket masuk: Rp 6.000. Lokasi: Desa Jogjogan, Cisarua, kawasan Puncak Bogor

  1. Kebun Raya Cibodas

Jika bunda bosan mendekati kawasan Puncak Bogor, ajak si kecil dan keluarganya ke Kebun Raya Cibodas. Wisata alam ini memiliki sungai-sungai yang airnya jernih untuk anak-anak bermain, serta tanaman hijau yang luas dengan pemandangan yang menakjubkan.

Yang menarik dari kebun raya ini adalah lokasi wisata alamnya yang menjadikan lumut sebagai ikonnya. Di tempat ini terdapat sekitar 216 spesies lumut dari seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Lokasi: Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Jl.Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

  1. tunas pertanian

Kuntum Farmfield mungkin akan menjadi tempat wisata puncak Bogor hits berikutnya. Wisata Bogor ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak mencintai flora dan fauna, sambil bermain langsung di alam. Tempat ini memiliki beragam aktivitas yang bisa dilakukan si kecil.

Moms bisa mencoba aktivitas seperti memanen sayuran organik, menangkap ikan, menunggang kuda, berinteraksi dengan kelinci dan marmut, dan lainnya.

Jam buka: 08:00-18:00 WIB. Harga tiket masuk: Rp 45.000 (weekdays) dan Rp 50.000 (weekend dan public holiday). Lokasi : Jl. Raya Tajur No. 291 Bogor

  1. Desa Wisata Cinangneng

Menjadi salah satu pelopor wisata edukasi di Bogor, Kampoeng Wisata Cinangneng menjadi tempat wisata favorit wisatawan mancanegara. Kampoeng Wisata Cinangneng didirikan dan dijalankan oleh Hester Basoeki, seorang profesional pariwisata.

Ada banyak paket yang bisa Anda pilih jika ingin mengunjungi Kampoeng Wisata Cinangneng, seperti program Kampoeng Poelang. Ada juga program saya juga datang dari desa, serta paket malam dan patroli.

Untuk harga perjalanan terorganisir: paket “Poelang Kampoeng” Rp 135.000/orang (minimal 20 orang). Paket “Saya juga dari Desa” Rp 110.000/orang (minimal 10 orang). Pendamping Rp 75.000 per orang.

Paket survey Rp 20.000 per orang. Paket menginap Rp 525.000 per kamar per malam. Paket kampoeng stay and patrol IDR 625.000 per kamar per malam. Tiket pendamping: Rp 75.000

Tiket renang: Rp 20.000. Jam buka: 09:00 – 15:00 WIB. Harga tiket masuk: Rp 20.000 hingga Rp 625.000. Lokasi: Jalan Babakan Kemang, Cihideung Udik, Ciampea, Bogor

  1. Puncak Paralayang Bukit Gantole

Tempat wisata Bogor ini paling cocok bagi pecinta olahraga ekstrim. Kapan lagi kamu bisa merasakan dirimu terbang dari ketinggian Puncak Bogor?

Selain paralayang, pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan kota Bogor dari ketinggian.

Jam buka: 24 jam. Harga tiket masuk : Rp 13.000 dan Rp 350.000 untuk Paralayang Tempat : Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paragliding, Puncak

  1. kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor bisa dibilang salah satu tempat wisata Bogor yang paling populer. Berbentuk kebun raya di tengah kota Bogor, Kebun Raya Bogor memiliki hamparan rumput luas, lintasan lari atau sepeda.

Tempat wisata keluarga di Bogor ini juga memiliki pepohonan yang rimbun seperti di hutan, berbagai tempat aktivitas lainnya. Kebun Raya Bogor merupakan kebun raya tertua di Asia Tenggara dan kini berada di bawah LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia).

Tak heran, di kawasan ini terdapat laboratorium sekaligus museum flora. Selama berkunjung, jangan lupa mampir ke Taman Meksiko yang memiliki lebih dari 100 spesies kaktus.

Ada juga area berbatu yang memberikan kesan gurun Meksiko. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk tempat wisata.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Kebun Raya Bogor, baik itu berolahraga maupun bersantai bersama keluarga dan teman.

Pastikan untuk mampir ke Kebun Raya Bogor pagi-pagi saat berlibur ke Bogor ya. Jam buka: 08:00 – 16:00 WIB. Harga tiket masuk : Rp 16.500 – Rp 26.500 Tempat : Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. (Bam Bang)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button