Tempat Wisata

8 Rekomendasi Wisata Punclut Bandung Terbaik, Instagrammable!

Kawasan wisata Punclut Bandung menjadi salah satu tujuan wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Pasalnya Punclut memiliki beragam tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur.

Letaknya yang berada di kawasan Lembang Bandung menjadikan Punclut sebagai salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Penasaran apa saja tempat wisata di Punclut Bandung yang layak untuk dikunjungi? Langsung saja lihat daftarnya di bawah ini.

Wawasan Pariwisata di Punclut Bandung

Bagi yang belum tahu, Punclut merupakan sebuah kawasan di kawasan Pagerwangi, tepatnya di Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung Barat. Kawasan ini tidak jauh dari pusat kota Bandung sehingga mudah untuk diakses.

Dari alun-alun kota Bandung kawasan Punclut hanya berjarak sekitar 10 km dan perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit dalam kondisi lalu lintas lancar. Terletak di dataran tinggi, tempat ini memiliki banyak tempat wisata.

Rekomendasi Tempat Wisata di Punclut Bandung

Bagi anda yang sedang menginap di kawasan Punclut Lembang, ada beberapa objek wisata yang bisa anda jadikan tujuan liburan anda. Ini daftarnya.

1. Punclut Toko Roti Dago

Rekomendasi wisata di Bandung Punclut yang pertama adalah Dago Bakery Punclut, salah satu wisata kuliner modern yang sedang tren di kalangan wisatawan. Di sini wisatawan bisa berwisata sekaligus berburu kuliner lezat yang memanjakan lidah.

Menu andalan Dago Bakery Punclut adalah kue-kue yang lezat. Keunikan wisata ini terletak pada arsitektur bangunannya yang berbentuk kastil bergaya Eropa. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Dago Bakery.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini bisa datang WIB pada hari Senin hingga Jumat pukul 09:00 hingga 21:00. Sementara itu, buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08:00 hingga 22:00. Biaya masuk Dago Bakery Punclut adalah Rp 15.000 per orang.

2. Restoran Berkilau Alam Cakrawala

Masih dari segi wisata kuliner di Punclut Bandung, cakrawala alam yang berkilauan menjadi salah satu tempat wisata yang paling terkenal di kalangan anak muda. Pasalnya, restoran ini memiliki banyak spot foto dan menu lezat yang menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu spot foto utama yang bisa Anda temukan di sini adalah Skywalk yang panjangnya sekitar 9 meter. Skywalk ini merupakan spot foto berupa teras berlantai kaca yang menyuguhkan pemandangan indah dari atas.

Untuk memasuki kawasan wisata Punclut Bandung Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000, dengan harga makanan berkisar antara Rp 6.000 hingga Rp 30.000. Jika anda berminat datang saja ke wisata ini mulai pukul 08.00-23.00 WIB.

3. Tanah D’Dieu

Selain tempat kuliner populer, Bandung juga menjadi rumah bagi salah satu destinasi wisata Punclut yaitu D’DieuLand. Objek wisata ini merupakan sebuah taman bermain yang berkonsep unik dan dilengkapi dengan berbagai wahana di dalamnya.

Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu tempat kuliner favorit para wisatawan yang ingin menikmati waktu liburan bersama teman-teman terdekatnya. Ada berbagai wahana yang bisa Anda coba di D’DieuLand seperti Flying Fox, perosotan, ball pool dan juga ayunan raksasa.

Harga tiket masuk objek wisata populer ini bisa dibilang cukup terjangkau yaitu Rp 20.000 per orang dan jam buka mulai pukul 09:00 hingga 22:00 setiap hari. Tempat ini cocok dijadikan tempat berlibur bersama anak-anak karena terdapat berbagai wahana di sana.

4. Sudut pandang Bandung

Angle of View merupakan salah satu tempat wisata di Punclut Bandung yang dapat dijadikan sarana edukasi menarik dengan menerapkan konsep kekinian. Berbagai wahana bisa Anda nikmati seperti Ceria Corner, wahana multimedia interaktif, dll.

Selain itu wisata ini juga menawarkan daya tarik berupa pemandangan yang sangat indah dari atas. Sambil duduk dan bersantai di kursi yang tersedia, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dari ketinggian.

Untuk mengikuti wisata Punclut Bandung, Anda perlu menganggarkan tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang. Anda bisa mengunjungi wisata Sudut Pandang yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

5. Gudang Tafso

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana tenang dan sejuk di Bandung sambil menikmati kuliner, Anda wajib mengunjungi Tafso Barn. Dengan latar belakang alam yang indah, Anda bisa merasakan suasana tenang dan alami saat menikmati kuliner.

Anda tidak perlu membayar tiket untuk memasuki tempat wisata di Punclut Bandung ini. Namun tentunya Anda perlu menyiapkan anggaran untuk membayar makanan dan minuman yang tersedia di Tafso Barn Bandung.

Dengan harga antara Rp 20.000 hingga Rp 50.000, pengunjung bisa menikmati beragam hidangan sambil menikmati pemandangan taman yang sejuk. Tempat wisata di Punclut Bandung ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

6. Marah oleh BlankOn

Angkringan de BlankOn merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Punclut Bandung yang menyajikan beragam menu khas Kota Solo. Berbagai menu di Angkringan ini dibanderol antara Rp 4.000 hingga Rp 40.000.

Saat anda berkunjung ke Angkringan ini, anda akan disuguhi pemandangan yang hijau dan menyegarkan serta suasana yang sejuk. Anda bisa datang pada jam kerja yaitu Senin hingga Jumat pukul 08.00 hingga 21.00 WIB dan Sabtu hingga Minggu pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

7. Kopi Panorama Lereng Anteng

Rekomendasi Wisata Punclut Bandung Yang Wajib Dikunjungi Next Slope Anteng Panoramic Coffee. Tempat ini merupakan sebuah kafe yang bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama teman atau keluarga.

Tempat ini menawarkan pemandangan hijau yang indah dan memanjakan mata pengunjungnya. Kami juga menawarkan kepada Anda berbagai jenis kopi dengan rasa yang nikmat dan tentunya berkualitas.

Anda bisa menikmati waktu santai dengan mengikuti rute Google Maps langsung menuju lokasi Lereng Anteng. Selama jam operasional, Lereng Anteng bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

8.WOW Bukit Sarae

Destinasi wisata di Punclut Bandung yang terakhir adalah World of Wonders Sarae Hills. Tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto yang Instagrammable dan pastinya anti mainstream. Ada berbagai bangunan ikonik dari seluruh dunia yang bisa kamu coba.

Berbagai aktivitas seru lainnya di WOW Sarae Hills bisa kamu coba dengan membayar tiket masuk senilai Rp 50.000 yang dapat ditukarkan dengan voucher minuman. Lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB (Senin hingga Kamis) dan pukul 09.00 hingga 21.00 (Jumat hingga Minggu/Hari Libur).

Menutup

Berbagai destinasi wisata di Punclut Bandung diatas bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur ke kawasan Punclut. Dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Punclut Bandung, Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button