Tempat Wisata

8 Restoran Terbaik di Jogja dengan Kolam Ikan, Pemandangan Indah, dll

Restoran di Jogja – Tidak diragukan lagi, Jogja menyimpan segudang keindahan bagi para pengunjungnya. Kota yang terkenal dengan sejarah dan sudut romantis kota ini menyembunyikan berbagai hidangan khas yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Dan selain menyimpan pesona wisata alam atau wisata kota, Jogja juga merupakan kota pelajar dengan ratusan universitas dan SMA. Dilihat dari segi ini, tak heran jika Yogyakarta berkali-kali dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah dan pulau di Indonesia.

Restoran populer di Jogja

Jika Anda mengunjungi kota ini untuk alasan yang berbeda, Anda bisa mencicipi kuliner khas kota ini. Meski terkenal dengan gudegnya, makanan khas Jogja, kota ini sebenarnya memiliki kuliner lain yang patut Anda coba.

Biasanya rumah makan dan tempat makan di Jogja memiliki keindahan dan keunikan tersendiri untuk dijadikan sebagai meja makan para pengunjungnya. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan dari rumah makan unik berikut ini:

1. Pondok Makan Pelem Golek

Restoran Pelem GolekRestoran Pelem Golek melalui Tripadvisor

Tempat makan Pelem Golek ini menawarkan suasana yang sangat alami dengan air terjun dan kicauan burung.

Dengan lokasinya di pinggir sungai yang memiliki aliran jernih dan bersih. Tentunya akan membuat nafsu makan Anda menjadi lebih rileks dan nikmat.

Meski berbasis di Jogja, restoran ini juga menawarkan pilihan makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Beberapa menu yang bisa dicoba ada ikan mas tabur permata, kwe bakar rasa jimbaran, ikan mas tahu permata dan beberapa makanan pembuka lainnya.

Tempat makan di Jogja ini juga merupakan resto yang berada di dekat Malioboro sehingga sangat dicari oleh setiap pengunjung.

Bagi anda yang kebetulan sedang berkunjung ke jogja. Makan siang bersama keluarga atau rekan bisnis bisa Anda nikmati di restoran yang terletak di Jalan Pelajar Pelagan No. 99 Sendang di Sleman, Yogyakarta ini.

Termasuk salah satu resto di Jogja untuk rombongan, tempat ini menawarkan porsi makanan yang besar, sehingga cocok untuk kumpul keluarga.

2. Sawa steak dan cewek

Sawa steak dan perempuanSawa steak dan perempuan

Konsep resto dan tempat makan ini memadukan suasana pedesaan Jawa dan Bali serta terletak di jalan sepi, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Jika Anda berkunjung ke tempat tersebut, Anda akan mendapatkan menu yang bervariasi mulai dari masakan Barat hingga masakan Jepang hingga masakan khas Indonesia.

Dengan beragam menu yang disajikan, Anda bisa mencicipi menu dari tiga negara sekaligus dan di tempat yang sama. Tempat ini sangat cocok untuk para remaja dan pelajar yang ingin berkumpul bersama teman-teman terdekatnya.

3. Boyong Kalegen

Boyong KaleganBoyong Kalegan di Genpi

Restoran boyong kalegen merupakan restoran terapung pertama di Yogyakarta dengan berbagai menu ikan segar yang sangat unik.

Selain menu ikan yang digunakan segar, tempat makan ini juga sangat kental dengan resto bernuansa alam di Jogja karena ditopang oleh nuansa alam pedesaan dan berada di tepi Sungai Boyong.

Selain itu, restoran ini biasanya digandrungi anak muda karena selalu menyajikan live music setiap harinya. Restoran ini terletak di Jalan Raya Pakem Turi Km 3, Yogyakarta.

Adapun namanya, restoran tersebut memiliki arti yang sengaja dipilih pemiliknya. Boyong berarti membawa (dalam bahasa Jawa) sedangkan kalegen berarti kepuasan atau kelegaan. Dengan cara ini, pemilik restoran mengharapkan setiap pengunjung yang datang merasa puas.

Satu hal yang pasti, saat Anda berkunjung ke kota ini, jangan lupa untuk mengunjungi tempat tersebut dan mencicipi menu ikan gurame bakar yang menjadi menu khas tempat tersebut.
Ledok Graden Resto Lemah

Ketika Anda mengunjungi Jogja, Anda juga harus mengunjungi tempat dengan sentuhan Jawa dan interior yang sangat menggambarkan Yogyakarta. Restoran ini sangat unik dengan berbagai menu khas nusantara yang dipadukan dengan masakan modern.

Selain menu khas, restoran ini juga menyajikan menu minuman spesial yaitu Kawisku Lemah Ledok yang terdiri dari es batu Kawista yang dipadukan dengan lemon dan soda. Bagi para pelajar, tempat ini juga masuk dalam kategori tempat menginap yang bagus di Jogja.

4. Restoran Ballen Bengong

Restoran Ballen BengongRestoran Ballen Bengong

Tempat makan yang satu ini merupakan restoran dekat bandara di Jalan Solo km 12 Tirto Martani dan menyajikan berbagai kuliner dengan cita rasa yang unik.

Bagi Anda yang menyukai makanan olahan seafood, tempat ini harus menjadi tujuan pertama untuk dikunjungi.

Namun tempat makan ini juga menyediakan daging ayam dan udang segar sehingga bisa dikonsumsi oleh Anda yang tidak menyukai olahan ikan laut.

Restoran ini juga dikelilingi sawah, sehingga Anda bisa menikmati makanan dalam suasana akrab dan menyatu dengan alam.

Apalagi saat sawah sedang hijau, Anda akan merasakan suasana yang sangat sejuk dan rindang. Yang pasti ketika Anda membutuhkan ruang besar untuk keluarga atau pertemuan besar.

Restoran ini juga merupakan salah satu restoran keluarga paling populer di Jogja.

5. Banyu Mili

Banyu Mili di KotajogjaBanyu Mili di Kotajogja

Nah, bagi anda yang sedang mencari rumah makan jogja porsi besar dan rumah makan jogja yang buka pagi-pagi sekali tidak ada salahnya untuk mengunjungi rumah makan bayu mili ini. Tempat ini sangat khas untuk udang bakar madu dan kepiting telur.

Restoran ini sering digunakan untuk acara besar atau sekedar kumpul keluarga. Ini karena menunya sangat lengkap, lengkap dengan sambal dan minumannya yang lengkap.

Selain itu, Banyu Mili ini juga menawarkan wahana air yang sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Jadi jika ingin menikmati keindahan ini, pergi saja ke komplek perumahan Griya Mahkota yang terletak di Jalan Godean km 4,5 Kwarasan.

6. Restoran Mang Engking

Restoran Mang EngkingRestoran Mang Engking

Jika anda ingin menikmati seafood dengan penyajian yang berbeda maka tempat ini adalah tempat yang tepat untuk anda.

Di resto ini, seafood yang diolah dengan udang bakar dan disajikan layaknya sate khas dengan siraman bumbu yang manis dan gurih menjadi menu andalan resto ini.

Bagi Anda yang tidak menyukai menu olahan seafood, tempat ini juga menawarkan pilihan olahan ikan segar dengan penyajian yang unik.

Nah bagi anda yang sedang berkunjung ke jogja dan mencari tempat makan 24 jam di jogja. Kunjungan Anda tidak lengkap tanpa mencoba hidangan unik ini.

Anda bisa mengunjungi Rumah Makan Engking Jogja yang terletak di Jalan Godean KM 16, Minggir, Sleman.

7. Restoran Moro Lejar

Restoran Moro LejarRestoran Moro Lejar

Moro lejar adalah restoran yang bagus di Jogja. Restoran ini sangat kaya akan nuansa alam dengan masakan khas Jawa yang dipadukan dengan olahan modern. Restoran ini terletak di desa Balangan Pakem.

Sehingga setiap pengunjung dapat menikmati menu tersebut sambil menikmati keindahan alam. Keindahan alam yang disuguhkan di tempat ini berupa kolam dan aneka tumbuhan hijau yang semakin memanjakan mata.

8. Restoran Bukit Indah

Restoran Bukit Indah melalui Booking.comRestoran Bukit Indah melalui Booking.com

Restoran ini terletak di ketinggian 150 meter, sehingga Anda bisa menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian. Jika Anda datang berkunjung pada siang hari, Anda akan melihat hamparan sawah hijau yang terhampar indah. Jika Anda datang berkunjung pada malam hari, Anda akan disuguhi jutaan lampu yang seperti bintang bertaburan. Anda juga akan disuguhi dengan menu masakan khas Indonesia.

Saat berkunjung ke Pantai Gunungkidul, jangan lupa sempatkan untuk makan di rumah makan murah di Jogja. Salah satunya adalah Bukit Indah yang terletak di Jalan Jogja Wonosari km 15.

Beberapa restoran ini merupakan restoran Yogyakarta terbaru yang bisa dicoba saat berkunjung ke kota Yogyakarta. Dari beberapa daftar tersebut, Anda bisa memilih tempat makan yang sesuai dengan selera Anda dan keluarga.

Yang pasti kota Jogjakarta memiliki keindahan tersendiri dengan sajian makanan yang unik untuk dinikmati bersama orang tersayang.

Juga jangan lewatkan: 31 Rumah Makan Murah di Jogja

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button