Tempat Wisata

8 Spot Foto Kebun Teh Rancabali Ciwidey – Harga Tiket Masuk

Kebun Teh Rancabali telah menjadi objek wisata baru bagi wisatawan dalam beberapa tahun terakhir. Berada di kawasan Bandung Selatan, Ciwidey, kebun teh ini mampu menarik perhatian para pecinta wisata alam.

Suasana yang asri ditambah dengan kesejukan di pagi hari membuat kebun teh ini layak untuk dikunjungi. Tempat ini juga sangat mudah dijangkau karena berada di jalan utama. Pengunjung tidak perlu repot karena cukup menghentikan kendaraan dan tiba di kawasan wisata keren ini.

Biaya masuk ke Kebun Teh Rancabali

Biaya masuk ke Perkebunan Teh RancabaliFoto:

Kebun teh yang luas di sepanjang jalan ini merupakan perkebunan teh terbesar di Ciwidey. Berada di ketinggian sekitar 1.628 mdpl, tempat ini sejuk dan terkadang bisa sangat dingin.

Suhu rata-rata harian bisa mencapai 20 derajat Celcius. Sementara suhu terdingin bisa mencapai 5 derajat Celcius lho.

Anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun untuk menikmati sejuknya suasana perkebunan teh ini. Namun, jika Anda berkunjung bersama teman atau keluarga, sebaiknya rencanakan kunjungan ke pabrik teh di sana.

Dengan hanya membayar 5.000 rupee Anda sudah memiliki akses ke pabrik. Sedangkan jika membutuhkan guide tinggal menambahkan 30.000 rupiah saja. Anda dijamin tahu banyak tentang pengolahan teh, mulai dari penyemaian hingga perawatan hingga pengemasan.

Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya tidak ada jam buka pada wisata ini. Jika sekedar ingin jajan dan menikmati kuliner, warung-warung di sekitar lokasi buka mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB. Anda tinggal menyesuaikan waktu liburan Anda di sana.

Kunjungi juga daftar rekomendasi tempat wisata di Ciwidey yang paling menarik untuk dikunjungi.

Rute menuju Perkebunan Teh Rancabali

Jalan menuju kebun teh Rancabali Foto:

Alamat Kebun Teh Rancabali berada di daerah Patengan, Rancabali, Ciwidey, Bandung Selatan. Kebun Teh Rancabali Ciwidey berada tidak jauh dari Wisata Kawah Putih dan Bumi Perkemahan Ranca Upas.

Tempatnya cukup mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan, cukup menjadi alasan untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat perhentian. Jalan menuju Kebun Teh Rancabali memang cukup berkelok-kelok, namun itulah yang membuat kawasan wisata ini semakin unik.

Jika Anda datang dari mana saja, arahkan kendaraan Anda menuju Ciwidey, Bandung Selatan. Dari Situ Patenggang, lokasi kebun teh ini bisa ditempuh sekitar 1,5 hingga 2 jam. Sebaliknya, dari perkemahan Ranca Upas hanya berjarak sekitar 8 menit.



Simak juga daftar tempat menarik di Bandung yang menawarkan banyak spot foto cantik.

Tanaman perkebunan teh Rancabali

lokasi kebun teh RancabaliFoto:

Wisata Kebun Teh Rancabali Bandung tidak hanya menawarkan kesejukan alam dari pucuk daun teh, tapi juga ada fasilitas pelengkapnya lho.

Anda bisa berjalan-jalan di sekitar tanaman teh untuk berfoto bersama. Orang-orang menyebutnya “jalan-jalan teh”. Anda bisa “jalan-jalan teh” semau Anda, tetapi berhati-hatilah agar tidak merusak tanaman.

Di sebelah jalur teh, Anda bisa mengamati air terjun mini yang memberikan kesan indah pada kebun teh ini. Jika lapar atau haus, Anda juga bisa mengunjungi warung makan dan restoran di sepanjang jalan kawasan wisata.

Bagi Anda yang berencana untuk menginap, tidak perlu khawatir. Karena tidak jauh dari tempat wisata terdapat penginapan yang representatif untuk bermalam. Ada Ciwidey Valley Resort, Patuha Resort dan Legok Kondang Lodge yang bisa Anda kunjungi Tiket.

Simak juga daftar oleh-oleh khas Bandung yang direkomendasikan untuk dibeli.

jam buka

Jam buka Kebun Teh RancabaliFoto:

Sebelum berlibur ke wisata alam Bandung yang populer ini, cek dulu jam buka tournya. Sehingga momen indah bersama orang tersayang kali ini semakin indah dengan membuat waktu berkunjung menjadi lebih menyenangkan.

Pada saat penulisan, jam operasional Wisata Kebun Teh Rancabali adalah pukul 07.00-17.00 WIB. Dari pagi hingga malam hari Anda bisa menjelajahi semua atraksi yang ditawarkan oleh Perkebunan Teh Rancabali.

Anda bisa datang pada pagi hari dan merasakan suasana kebun teh yang benar-benar alami dan sangat sejuk. Pada siang hari suasana di Rancabali cukup panas dan gerah, sehingga Anda bisa memakai topi.

Jadi jika Anda tidak suka panas, Anda bisa datang pada pagi atau sore hari. Di sore hari, kawasan Kebun Teh Rancabali Bandung beberapa kali diselimuti kabut eksotis.

Namun, satu hal yang pasti: berwisata ke kebun teh harus dilakukan pada hari yang cerah dan cuaca yang mendukung.

Tempat wisata di perkebunan teh Rancabali

Alamat Kebun Teh RancabaliFoto:

Hanya dua bahan baku yang diolah di perkebunan teh Rancabali yang sangat besar, yaitu teh dan kina. Jika Anda mampir ke sana, Anda bisa menyempatkan diri untuk berkeliling pabrik teh untuk mempelajari lebih lanjut.

Selain panorama perkebunan teh hijau yang indah, pengunjung juga dapat menikmati beberapa atraksi wisata, antara lain:

1. Permainan anak-anak dan tempat perkemahan

Tempat wisata di perkebunan teh RancabaliFoto:

Di pinggiran tempat terdapat wahana permainan anak dan tempat perkemahan yang dapat digunakan.

Jika Anda pergi ke suatu tempat dengan anak kecil, wahana ini sangat cocok untuk bermain. Jika Anda berencana untuk pergi berkemah, itu juga mungkin tempat perkemahan mendirikan tenda di sana.

Jangan lupa cicipi kuliner khas Bandung yang memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat.

2. Rubah Terbang Ekstrim

Tempat wisata di perkebunan teh RancabaliFoto:

Selain itu tempat perkemahanAnda juga bisa mencoba Flying Fox 300 meter.

Adrenalin Anda akan diuji di wahana yang satu ini.

3. Wisata pabrik teh

Kebun Teh Rancabali CiwideyFoto:

Selain kesegaran dan kesejukan alami daun teh, Anda juga berkesempatan mengunjungi pabrik teh.

Anda akan belajar banyak tentang pengolahan teh, mulai dari penyemaian hingga penyemaian dan pengolahan menjadi teh siap minum.

Yang jelas jika anda menjadikan kebun teh ini sebagai tujuan wisata anda akan terkesan.

Kunjungi juga destinasi terdekat lainnya:

Tips berkunjung

Tips Berkunjung ke Kebun Teh RancabaliFoto:

  • Perkirakan waktu sebaik mungkin untuk liburan Anda di Rancabali agar semuanya berjalan sesuai harapan.
  • Tidak disarankan berlibur ke sini saat cuaca sedang buruk, seperti awan mendung atau hujan.
  • Persiapkan tubuh Anda dengan baik agar Anda dapat menjelajahi setiap sudut Rancabali yang indah dengan lebih leluasa.
  • Dilarang membuang sampah karena tersedia tempat sampah untuk menjaga kebersihan lingkungan.
  • Dengan aktivitas liburan yang menyenangkan, Anda harus memastikan semuanya berjalan dengan baik.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan setiap momen dan mengabadikannya sebagai foto atau video.
  • Jangan datang sendiri, ajaklah orang tersayang untuk menjelajahi keseruan Rancabali bersama.
  • Jika tidak ingin terlalu ramai, Anda juga bisa bersantai di sini di luar akhir pekan.

Oke, cukup ulasan tentang Kebun Teh Rancabali Ciwidey Bandung yang banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jangan lupa siapkan perlengkapan sendiri seperti jaket tebal karena disana akan cukup dingin bagi yang belum terbiasa.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button