Berita Wisata

8 Tempat Estetis di Jakarta

KOMPAS.com – Jakarta punya banyak tempat estetis yang bisa mengambil gambar. Biasanya orang mencari spot foto yang bagus dan menarik.

Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Jakarta untuk menambah koleksi foto Anda instagenic. Seperti wisata alam, taman, museum, kafe hingga jembatan penyeberangan orang.

Ada yang harus mengeluarkan uang untuk memesan menu di kafe atau membayar tiket masuk. Namun ada juga yang gratis karena tidak dipungut biaya sama sekali.

Ini beberapa tempat estetis di Jakarta yang bisa dikunjungi.

Kota Tua Jakarta

Setelah direvitalisasi, kawasan Kota Tua di Jakarta Barat semakin menarik perhatian masyarakat.

Setiap hari, terutama di akhir pekan, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berfoto atau sekedar jalan-jalan. Ada banyak tempat di sana estetis. Banyak tempat bertema Kota Tua.

Tak heran jika tempat wisata ini menjadi incaran wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain sejarahnya, tempat ini juga menawarkan banyak ruang foto yang bertempat di bangunan kolonial Belanda. Kawasan ini dulunya merupakan pusat pemerintahan Hindia Belanda.

Tak hanya di luar, tempat-tempat estetik juga bisa ditemukan di dalam gedung museum. Selain belajar ceritanya, pengunjung juga bisa menambah koleksi foto Instagrammable.

Akses ke ruang ini dijamin gratis. Hanya saja untuk menuju museum yang tersedia, Anda akan dikenakan biaya masuk.

Museum Moja

Arena di Museum MoJaArena Museum Instagram/MoJa di Museum MoJa

Museum Jakarta atau disingkat MoJa Museum kini tengah digemari anak muda. Sejak dibuka pada tahun 2018 lalu, tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Mayoritas pengunjung adalah anak muda yang ingin berfoto estetik. Di museum MoJa memang banyak spot foto instagramable yang menarik.

Meski namanya museum, kesan di dalamnya jauh dari sejarah. Lebih banyak kamar dengan latar belakang yang unik dan eksotis.

MoJA memungkinkan pengunjungnya untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara yang unik melalui foto dan video. Di sini terdapat banyak ruang pameran seni yang dipadukan dengan konsep kekinian yang penuh warna.

Lokasinya berada di kompleks stadion utama Gelora Bung Karno, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 1, Jakarta Pusat. Buka mulai pukul 11.00 hingga 19.30 WIB.

Untuk masuk ke sini, tiket dibandrol dengan harga Rp 115.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button