Berita Wisata

8 Tempat Wisata Buatan Di Tuban Yang Paling Banyak Dikunjungi Dan Ramai Saat Liburan | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


8 Tempat Wisata Buatan Tuban Yang Paling Banyak Dikunjungi dan Tersibuk Saat Liburan Wisata Pelang merupakan salah satu wisata buatan di Tuban (Foto: disbudporapar.tubankab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Tuban merupakan salah satu kabupaten di wilayah Jawa Timur yang terkenal dengan resort-resortnya yang luar biasa. Kota yang terkenal dengan minuman khas Legen ini juga memiliki wisata buatan yang tak kalah menariknya dengan wisata alam.

Banyaknya pilihan destinasi wisata buatan yang ditawarkan oleh kota Wali menjadikan Tuban selalu menjadi pilihan wisatawan ketika masa liburan tiba.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut 8 tempat wisata buatan Tuban yang paling banyak dikunjungi dan ramai saat liburan.

1. Tanazawi Tuban

Tanazawi merupakan salah satu tempat wisata Tuban yang mengusung konsep taman wisata agroedukasi dan rekreasi (Agriculture Edupark and Leisure).

Destinasi wisata Tuban ini memiliki berbagai fasilitas dan wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Wisata ini menempati area yang luas dengan panorama dataran tinggi Montong Tuban. Berlokasi di Desa Kutorejo, Kabupaten Tuban, wisata ini juga menawarkan restoran dengan menu utama buah durian.

Tempat wisata di Tuban ini memiliki fasilitas seperti kolam renang, flying fox, sepeda gantung dan balon udara. Tanazawi Tuban selalu menjadi pilihan keluarga di akhir pekan untuk mengisi aktivitas.

2. Taman Bumi Wali Tuban

Tempat wisata di Tuban selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Taman Bumi Wali Tuban. Terletak di Widengan, Gedongombo, kabupaten Semanding, tempat ini sangat cocok untuk bermain dan bersantai bersama keluarga dan orang tersayang.

Selain tempatnya yang asri dan asri, tempat wisata di Tuban ini juga memiliki pepohonan yang membuat suasana di taman ini semakin sejuk. Tempat wisata di Tuban ini sangat digemari oleh para wisatawan saat datang waktu liburan.

3. Taman Sleko

Berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Kebonsari, Kecamatan Tuban, Taman Sleko selalu menjadi tempat favorit masyarakat setempat di kala senggang. Tempat wisata di Tuban ini memiliki ikon baru berupa patung sembilan ekor kuda. Selain itu, keberadaan air mancur di kawasan ini memungkinkan untuk bersantai bersama teman dan keluarga.

Ada pepohonan di sekitar taman membuat semua orang betah menghabiskan waktu di sana. Pengembangan destinasi wisata di Tuban ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memaksimalkan UMKM yang ada. Selain itu, Taman Sleko akan menjadi wahana ekspresi dan kreasi seni, baik itu musik, tari, teater, peragaan busana atau kegiatan lainnya.

4. Taman Wisata Kota Tuban

Taman Wisata Kota Tuban terletak di Jalan Pahlawan, Kawat, Gedongombo, Kabupaten Tuban. Destinasi wisata Tuban ini selalu ramai dikunjungi penduduk lokal karena sangat indah. Rimbunnya pepohonan di taman membuat suasana lebih tenang dan membuat betah berlama-lama di tempat ini.

Taman wisata di kota Tuban ini sangat cocok sebagai sarana edukasi sambil bermain, berbagai permainan yang ditawarkan dapat menjadi keseruan tersendiri bagi pengunjungnya. Ada banyak jenis permainan di tempat ini.

Terdapat bangunan mirip binatang yang memungkinkan pengunjung memanfaatkan tempat ini hanya untuk beristirahat sambil mengabadikan momen dengan berfoto.

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button