Berita Wisata

8 Tempat Wisata di Batam Yang Sangat Indah, Otomatis Pesan Tiket Pesawat

Antv – Ada banyak tempat wisata di Batam dengan nuansa dan pemandangan yang indah. Bagi Anda yang akan datang ke Batam, sangat wajib untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sana.

Batam sendiri memiliki keindahan alam yang luar biasa yang tentunya sangat memukau. Dari pantai pasir putih hingga pulau-pulau hingga jembatan khas kota Batam, ini benar-benar wajib dikunjungi.

Tidak hanya dijadikan sebagai lokasi wisata, kota ini sebenarnya juga dijadikan sebagai lokasi bisnis, karena letaknya yang sangat dekat dengan Singapura. Bahkan, dari beberapa tempat di kota ini, Anda bisa langsung melihat sebagian negara Singapura.

Ada yang cukup unik dari kota yang terletak tepat di Kepulauan Riau yang merupakan kota terpadat ketiga di Sumatera ini. Kota ini juga disebut sebagai kota yang berkembang sangat pesat, terutama untuk sektor pariwisata.

Maka dari itu, Mini Bata sangat cocok untuk menemani liburan anda dengan segala tempat wisata indah yang bisa anda kunjungi. Melansir dari berbagai sumber, berikut 8 tempat wisata di Batam yang wajib Anda kunjungi.

1. Jembatan Balerang

img_title

Jembatan Balerang. (Foto: Instagram@yacoebdh_12)

Tempat wisata di Batam pertama yang bisa anda kunjungi di Batam atau dengan pergi ke kota ini sendiri yaitu Jembatan Balerang. Jembatan ini sangat populer dan menawarkan pemandangan yang indah bagi pengunjung yang berkunjung ke sana.

Jembatan ini berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Batam. Keindahan Jembatan Barelang mirip dengan Jembatan Golden Gate di San Francisco. Tempat wisata di Batam ini sangat cocok untuk anda yang ingin berfoto dengan tema romantis.

Tidak hanya itu, tempat wisata keren ini juga bisa kamu kunjungi di pagi atau sore hari, seperti itu agar kamu bisa mengabadikan momen sunrise dan sunset dengan jelas dan sangat indah tentunya.

2. Pulau Ranoh

img_title

Pulau Ranoh. (Foto: VIVA)

Batam juga memiliki wisata bahari yang menakjubkan, Pulau Ranoh salah satunya. Pulau ini sangat menawan dengan pantai yang bersih dan pasir putih.

Maka tak heran jika banyak turis asing datang ke Pulau Ranoh untuk menikmati pesta visual. Tempat wisata ini masih sangat alami, keindahannya akan membuat anda takjub.

Saat bermain air, Anda juga bisa melihat ikan warna-warni berenang di antara terumbu karang. Akan ada banyak aktivitas di pulau ini, selain bersantai dan menikmati pulau tropis, Anda juga bisa menyelam (snorkel).

Di pulau ini juga memiliki warna air yang sangat jernih, sehingga akan memudahkan anda untuk melihat keanekaragaman bawah laut yang sangat indah.

Tempat wisata di Batam ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap yang tentunya sangat cocok untuk anda menghabiskan waktu berlibur disana. Tidak hanya itu, di tempat wisata ini Anda juga bisa melakukan hunting foto yang menarik.

Lokasi Pulau Ranoh juga sangat mudah diakses yaitu tepat di Sukajadi Kecamatan Kota Batam Kota Batam.

3. Selamat datang di Batam

img_title

Selamat datang di Batam. (Foto: Instagram @welcometobatamcity)

Tempat wisata di Batam selanjutnya adalah Welcome to Batam, tempat ini sangat indah dan sangat populer. Ini adalah simbol kota Batam dengan kata-kata Selamat Datang di Batam.

Saat Anda berkunjung ke kota ini, Anda akan melihatnya langsung di sebuah bukit yang bernama Bukit Clara, pasalnya ini menghadap ke terminal ferry internasional di pusat kota Batam.

Di tempat ini, Anda bisa berfoto selfie bersama keluarga dan teman dengan latar belakang “Welcome to Batam”. Berfoto dengan latar belakang kota Batam yang ikonik, tentunya tidak boleh Anda lewatkan.

4. Tampilkan Pulau

img_title

Tampilkan pulau. (Foto: VIVA)

Nama Pulau Tunjuk mungkin tidak terlalu terkenal, namun keindahan yang ditawarkannya bisa dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Batam karena popularitasnya yang sudah terkenal.

Di tempat ini terdapat pasir putih dan ombak yang tenang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung tempat wisata ini. Jika Anda akan mengunjungi Pulau Tunjuk, ada waktu terbaik untuk pergi, yaitu di pagi hari, karena Anda dapat melihat matahari terbit langsung di sebelah timur.

Selain perasaan yang sangat nyaman, Anda juga bisa menikmati panorama alam kota Batam yang sangat indah di pagi hari, karena memiliki keteduhan yang tak kalah indahnya.

5. Desa Vietnam

img_title

desa Vietnam. (Foto: VIVA)

Tempat wisata di Batam selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Kampung Vietnam. Tempat ini sudah ada sejak lama, namun kini menjadi salah satu tempat paling populer bagi para wisatawan.

Kampung Vietnam merupakan perjalanan sejarah yang sebelumnya dijadikan sebagai tempat pengungsian masyarakat Vietnam akibat konflik internal yang terjadi. Singkat cerita, Vietnam berhasil melarikan diri ke Indonesia, mereka naik perahu ke Pulau Galang di Batam.

Sejauh ini, pengunjung masih bisa melihat kapal yang diduga digunakan dalam kejadian tersebut. Tidak ada penduduk di pulau ini, tetapi ada beberapa bangunan atau reruntuhan yang sengaja ditinggalkan.

Saat ini Vietnam Village menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dijadikan objek wisata dengan segala nuansa yang sarat akan sejarah.

6. Pantai Marina

img_title

Pantai Angkatan Laut. (Foto: Instagram @zestbatam)

Tempat selanjutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Marina, tempat ini sangat populer. Pantai ini berada tepat di sebelah resor mewah bernama Marina Water Front City.

Pantai Marina ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat menyegarkan pikiran dan melepas penat dari hiruk pikuk kota dengan sejuta aktivitas yang terjadi.

Destinasi wisata ini juga sangat kondusif untuk relaksasi sambil menikmati keindahan pantai yang begitu indah. Anda juga bisa menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata bagi pasangan atau keluarga.

7. Taman Hiburan Ocarina Batam

img_title

Taman hiburan Ocarina Batam. (Foto: VIVA)

Salah satu destinasi wisata di Batam yang wajib Anda kunjungi adalah Ocarina Batam Theme Park. Luas tempat ini mencapai sekitar 40 hektar, juga terdapat berbagai taman bermain dengan jumlah yang sangat banyak, hingga puluhan.

Area bermain termasuk taman anak-anak, taman air, roda raksasa, trampolin, dll. Lokasi theme park Ocarina Batam terletak di Bengkong Sadai, Batam, Kepulauan Riau.

8. Taman wisata Habibie 1000 anak tangga

img_title

Taman Wisata Habibie 1000 Langkah. (Foto: VIVA)

Tempat wisata di Batam yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah taman wisata Habibie 1000. Di tempat ini Anda bisa menaiki anak tangga yang sangat tinggi dan panjang, Anda juga bisa melihat pemandangan yang sangat indah dari sana.

Salah satu hal yang bisa Anda lihat dari taman wisata Habibie 1000 yaitu pantai dan perbukitan yang sangat indah akan memanjakan mata para pengunjungnya.

Lokasi Taman Wisata Habibie 1000 memang agak tersembunyi, namun setelah foto-foto indah tempat ini tersebar luas di media sosial, kini namanya semakin tenar dan mulai dikenal.

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda bisa melihat matahari terbenam dengan langit yang berubah menjadi kemerahan dan pemandangannya pun semakin indah.

Inilah 8 tempat wisata di Batam yang sangat indah dan tentunya wajib untuk dikunjungi selama Anda berada di Batam.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button