Berita Wisata

8 Tempat Wisata di Magelang Termasuk Opsional Ketep Pass Liburan Nataru 2022

INSIDEN24.COM – Destinasi wisata di Magelang Jawa Tengah tidak hanya sebatas candi Borobudur saja, kawasan ini menawarkan banyak pilihan tempat wisata untuk dikunjungi.

Beberapa tempat wisata di Magelang banyak menyuguhkan pesona alam yang indah dan cukup menarik, mulai dari desa wisata dari perbukitan hingga pegunungan.

Berikut 8 tempat wisata di Kabupaten Magelang yang bisa menjadi pilihan untuk berwisata di akhir pekan atau liburan bersama keluarga, sahabat atau keluarga.

Baca Juga: Pemandangan Indah Mempesona Saat Berkunjung ke Kebun Teh Taraju Tasikmalaya

  1. Tumpeng Menor

Tumpeng Menoreh merupakan destinasi wisata dengan view tiga gunung sekaligus, yaitu Gunung Merapi, Merbabu dan Sindoro Sumbing. Selain panorama alam yang luar biasa dari restoran ini, kita juga bisa menyaksikan sunset dan sunrise. Rumah makan ini memiliki bangunan berbentuk segi enam dan berbentuk seperti tumpeng dan dibangun di kawasan bukit Menoreh.

  1. Ketep Pass

Ketep Pass termasuk salah satu tempat wisata alam Magelang. Dari tempat ini pengunjung bisa melihat pemandangan alam dari ketinggian. Salah satu situs yang bisa diamati dari kawasan wisata ini adalah Gunung Merapi dan Gunung Merbabu bahkan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

  1. Enam Langit Oleh Plataran

Six skies By Plataran merupakan restoran yang menawarkan pemandangan 6 gunung sekaligus, yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Sumbing, Andong dan Prau. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan keenam gunung tersebut, serta spot-spot yang langsung menghadap pemandangan alam yang serasa berada di atas langit dan diselimuti kabut.

Baca Juga: Kawasan Wisata Air Terjun Orok Garut, Pemandangan Alam yang Aman, Indah dan Mempesona

  1. Negeri Surgawi

Agrowisata Negeri Kahyangan merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Magelang. Tempat wisata di kawasan Gunung Merbabu ini tidak pernah sepi pengunjung. Negeri Kahyangan sebelumnya dikenal dengan Tol Kahyangan sebagai jalan beton yang membelah sawah. Jika kabut turun di ujung jalan ini seperti menembus langit, panorama alam yang indah dan udara pegunungan yang segar menjadi salah satu daya tarik tempat wisata ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button