Berita Wisata

8 Tempat Wisata di Mojokerto Yang Populer Dan Banyak Dikunjungi | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


8 Tempat Wisata Populer di Mojokerto dan Lainnya WPS merupakan salah satu wisata Mojokerto yang menawarkan pemandangan alam. (foto: pariwisata.mojokertokab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mojokerto merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur dengan luas wilayah 969.360 kilometer persegi.

Selain itu, kota yang terkenal dengan kekayaan sejarah dan budayanya ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Ada beberapa wisata populer mulai dari wisata religi, wisata pendidikan, wisata alam, wisata sejarah hingga wisata budaya, yang bisa dijadikan pilihan saat waktu liburan tiba.

Kondisi geografisnya yang berupa daerah pegunungan, maka tak heran jika beberapa tempat wisata di Mojokerto merupakan tempat wisata alam.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 tempat wisata di Mojokerto yang populer dan lagi hits

1. Lembah Mhatrangang

Lembah Mharagang merupakan wisata bernuansa alam yang terletak di Desa Kebonuntungl, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Tempat wisata Mojokerto ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gajah Mada yaitu perusahaan milik pemerintah desa Kebonantgul, sehingga fasilitas yang tersedia pada wisata ini cukup lengkap dan terjaga dengan baik.

Tempat wisata di Mojokerto ini menawarkan pemandangan alam Gunung Anjasmoro dan Welirang yang sangat mempesona. Selain itu, berbagai wahana yang ada di desa wisata Mojokerto sangat banyak dan tentunya menghibur para wisatawan.

Fasilitas yang ada seperti kolam renang, pelampung derek, gazebo, tempat kuliner, kios souvenir, terapi kolam, toilet, bahkan tempat parkir menjadikan Lembah Mtandingang pilihan aktivitas saat momen liburan tiba.

2. Air Terjun Coban Canggu

Tempat wisata Mojokerto ini merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 80 meter yang dikelilingi oleh hamparan pesona alam persawahan dan pegunungan. Terletak di Desa Padusan, Pacet, Mojokerto, Air Terjun Coban Canggu memiliki sekitar 200 anak tangga yang harus didaki pengunjung untuk mengakses wisata ini.

Sesampainya di sana, wisatawan akan melihat air terjun yang melayang di atas dengan airnya yang jernih, serta kegagahan tebing-tebing yang terjal, menjadi panorama penat.

Berbagai fasilitas seperti toilet, bilik, mushola, gazebo dan tempat parkir membuat tempat wisata Mojokerto ini selalu ramai pengunjung di akhir pekan.

3. Wisata Pemandangan Petung Sewu (WPPS)

Wisata Panorama Petung Sewu (WPPS) merupakan wisata yang menampilkan keindahan pemandangan alam yang luar biasa. Destinasi wisata Mojokerto ini terletak di Pacet tepatnya di lereng Gunung Welirang dengan udara yang sangat segar.

Selain taman bunga kecil, berbagai spot foto instagramable juga tersedia di tempat wisata Mojokerto ini. Wisata Petung Sewu sangat diminati pengunjung dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti mushola, toilet, area berkemah, tempat parkir, dan warung makan.

4. Mata Air Gempong

Sumber Gempong adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kabupaten Mojokerto. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam persawahan yang indah.

Berlokasi di Sukorame, Ketapanrame, Trawas, sirkuit Sumber Gempong selalu dipadati pengunjung di akhir pekan. Selain mata air alami yang jernih, objek wisata di Mojokerto ini memiliki kolam renang yang bisa dinikmati pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti sepeda air, sepeda gunung, kereta api mini dan area berkemah.

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button