Berita Wisata

8 Tempat Wisata Gresik yang Lagi Banyak Dikunjungi | BANGSAONLINE.com – Berita terbaru


8 Tempat Wisata di Gresik yang Lagi Sukses Dikunjungi Ilustrasi gambar pantai (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Wisatawan yang berniat ke Jawa Timur, jangan lewatkan untuk berlibur ke tempat wisata Gresik.

Meski merupakan kawasan industri, siapa sangka di kawasan Gresik terdapat destinasi wisata yang menakjubkan. Ada beberapa wisata populer dan hits yang bisa dijadikan referensi waktu liburan akhir pekan.

Oleh karena itu wajar jika tempat wisata Gresik ini menjadi tujuan banyak pengunjung terutama saat musim liburan tiba.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 tempat wisata di Gresik yang wajib dikunjungi.

1. Wisata Alam Setigi

Wisata Alam Setigi merupakan tempat wisata di Gresik yang saat ini terdampak. Lokasinya sendiri berada di desa Sekapuk, Kec. Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Wisata ini memperkenalkan konsep perpaduan antara keindahan alam dan bangunan yang bisa menjadi spot foto Instagrammable.

Daya tarik utama Wisata Setigi adalah deretan bukit kapur putih yang masif dan panjang dengan berbagai tempat wisata disekitarnya untuk dikunjungi, seperti Jembatan Peradaban, Goa Emas, Goa Pancawarna, Taman Desa Sekapuk, dll.

Selain itu, terdapat danau buatan disertai jembatan, rumah Honai Papua, spot foto, wahana air dan dinding topeng.

2. Noko Selayar

Gresik selalu populer sebagai kota industri, namun jauh di kawasan baharinya, Gresik memiliki surga tersembunyi bernama Pulau Noko Selayar. Selain memiliki hamparan pasir putih yang bersih, pantai kecil ini menawarkan pemandangan pasir timbul yang terbentang di tengah perairan jernih.

Noko Selayar terletak di sisi timur Pulau Bawean. Pulau endemik ini menjadi rumah bagi salah satu hewan yang menjadi maskot Asian Games 2018, yaitu Rusa Bawean.

Wisata Pulau Noko Selayar Gresik memiliki keindahan yang patut untuk dilihat. Selain pasirnya yang putih, pesona alam bawah laut dengan bunga karang dan ikan hias tentunya menjadi magnet yang sayang untuk dilewatkan.

3. Wisata Danau Kastoba

Gresik ternyata juga memiliki destinasi yang menyuguhkan danau yang sangat mempesona. Terletak di Desa Paromaan, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik.

Untuk mencapai Danau Kastoba, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1 km atau 25 menit menuju puncak bukit.

Danau yang berada di ketinggian 400m dpl ini memiliki ratusan anak tangga yang harus didaki dengan semak-semak di kanan kiri jalan.

Danau Kastoba memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar. Selain menyuguhkan keindahan, dibalik panoramanya yang megah tersimpan banyak cerita misterius yang sangat menarik terkait sejarahnya.

4. Pusat Mangrove Banyu Urip

Salah satu tempat ekowisata di Gresik yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Banyu Urip Mangrove Center.

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button