Berita Wisata

8 Tempat Wisata Jember Terpopuler dan Kekinian, Dijamin Liburan Lebih Seru

Wisata VIVA – Anda harus mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jember selama liburan Anda. Jember merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Probolinggo.

Tempat wisata di Jember tidak kalah menariknya dengan wisata menarik lainnya. Lalu wisata apa saja yang ada di Jember? Beberapa rekomendasi tempat wisata di Jember telah kami rangkum untuk Anda berikut ini. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan

Bagi pecinta air terjun, ada air terjun yang menarik di Jember yaitu air terjun Antrokan. Anda akan disuguhkan panorama tebing bebatuan yang mengelilingi air terjun ini. Meski akses ke tempat ini cukup sulit, perjuangan Anda menuju ke sana akan terbayar dengan pemandangan yang indah. Lokasinya berada di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pemandian Patemon

Berikutnya adalah Pemandian Patemon. Di pemandian ini, Anda akan disuguhi pemandangan indah dan taman yang memanjakan mata.

Airnya yang sejuk dan keindahan panorama alam pemandian ini membuat pengunjung betah berada di tempat ini. Mata air dari lereng pegunungan Argopuro menjadikan tempat ini sebagai taman pemandian dan rekreasi yang masih alami.

Selain airnya yang jernih yang menjadi keunggulan, pemandian air panas dan taman rekreasi merupakan peninggalan zaman Belanda, lho. Jadi wisatawan selain bisa menikmati segarnya air juga bisa mengingat karena kawasannya berada di perkebunan kopi dan kakao.

Lokasinya terletak di desa Patemon, kecamatan Tanggul, 30 km sebelah barat pusat kota, tepatnya 2 km sebelah utara kota Tanggul, hanya 40 menit dari pusat kota Jember.

3. Pemandian Rembangan

Pemandian Rembangan

Masih dalam pembahasan tentang pemandian yang ada di kota Jember yaitu pemandian Rembangan. Pemandian Rembangan berada di puncak bukit. Medan yang harus Anda hadapi saat menuju ke lokasi ini cukup sulit. Jadi harus lebih hati-hati.

Pemandian Rembangan merupakan salah satu objek wisata pemandian yang terkenal di Jember. Tempat yang dikelola oleh PTP Nusantara XII ini memiliki pemandangan yang bagus dan indah yaitu peternakan sapi perah dan perkebunan kopi yang bisa anda jadikan bahan foto bersama teman dan keluarga.

Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa belajar dan melihat proses pemerahan dan pengemasan susu sapi. Sekaligus bisa membeli oleh-oleh susu untuk keluarga di kampung halaman.

Lokasi tempat wisata di Jember ini berada di Jalan Rembangan, Kemuning Lor, Arjasa, Darungan, Kemuning Lor, Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68191.

4. Pantai Pasir Putih Malikan

Malikan (Papuma) Pantai wisata pasir putih Wuluan, Jember, Jawa Timur

Malikan (Papuma) Pantai wisata pasir putih Wuluan, Jember, Jawa Timur

Di Jember tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata Pantai Pasir Putih Malikan yang satu ini. Obyek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi dan dijadikan tempat favorit para wisatawan untuk berlibur. Sesuai dengan nama tempatnya, pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan indah.

Warna putih yang dihadirkan dari pasirnya mampu menimbulkan kesan keindahan tersendiri. Dengan begitu, panorama pemandangan alam yang indah dan sangat menyejukkan mata dapat memanjakan mata para pengunjung.
Selain pasirnya yang putih bersih, ada juga pemandangan lain berupa bebatuan yang tak kalah eksotis. Bahkan di kawasan ini juga terdapat gua-gua yang menarik untuk dijelajahi dan dijelajahi.

Taman wisata ini berdekatan dengan pantai Watu Ulo. Dengan pasir putihnya, wisatawan bisa memancing di laut sambil menikmati pemandangan pantai. Obyek wisata ini dilengkapi dengan penginapan, bumi perkemahan, taman bermain, warung makan, tempat parkir dan lain-lain. Lokasi Pantai Pasir Putih Malikan berada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan.

5. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Gunung Gambir adalah tempat wisata lain di Jember. Ada pemandangan yang sangat indah disini yaitu hamparan alam hijau daun teh yang dapat memanjakan mata pengunjung. Dengan udara yang sangat segar dan bebas polusi, Anda bisa bersantai dan menenangkan diri saat berada di sini.

Selain bisa melihat proses petik daun teh, pengeringan dan pengepakan, pengunjung juga bisa mencicipi sajian teh yang dihasilkan dari perkebunan teh di sini. Sambil meminum sajian teh yang tersedia, Anda juga bisa menikmati pemandangan dengan berfoto konteks menanam.

Lokasi Kebun Teh Gunung Gambir berada di Dusun Lawang Kedaton, Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris. Dengan tiket masuk hanya Rp 10.000, Anda bisa menikmati wisata kebun teh ini sepuasnya.

6. Kafe Kolong di Jember

Kafe Kolong di Jember, Jawa Timur.

Kafe Kolong di Jember, Jawa Timur.

Ada tempat wisata menarik di Jember yang menjadi tempat nongkrong yang tidak biasa. Sub kafe adalah salah satu tempat pertemuan yang unik dan mungkin Anda tertarik untuk berkunjung ke sana. Kafe yang satu ini memang fenomenal dan menjadi salah satu tempat pertemuan favorit para pecinta kopi di Jember.

Kafe ini buka sekitar pukul 18.00 hingga 01.00. Lokasinya di Jl. Mastrip, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Cocok untuk hang out bersama teman.

7. Loko Lori Jember

Lokomotif Truk Jember

Lori Lori Jember merupakan destinasi wisata yang unik di Jember. Lokomotif tua pengangkut hasil perkebunan kini berfungsi sebagai pengangkut wisatawan yang ingin menikmati perkebunan sambil mengendarai lokomotif tua.

Nah, untuk bisa melihat berbagai lokomotif tua yang berbeda, tidak selalu harus ke museum, seperti Museum Kereta Api Ambarawa di Surabaya. Tapi Anda juga bisa datang ke truk Jember ini. Anda bahkan bisa menaikinya dan merasakan keseruan di sekitar area perkebunan dengan menggunakan lokomotif tua.

Tertarik mengunjungi tempat wisata di Jember ini? Lokasinya di Jl. Raya Semboro No.01, Semboro Lor, Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68157.

8. Berry cinta

Teluk Cinta, Jember

Rekomendasi tempat wisata di Jember yang terakhir adalah Love Bay. Love Bay merupakan tempat wisata di Jember yang menonjolkan keunikan sebuah teluk sebagai simbol cinta. Tempat ini berbentuk seperti simbol hati yang sangat besar dilihat dari atas bukit di sebelah teluk.

Tempat tersebut mulai banyak diminati wisatawan setelah foto-foto yang memperlihatkan pemandangan Love Bay viral di media sosial. Setelah itu, banyak orang mengunjungi objek wisata tersebut.

Obyek wisata alam ini juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup baik. Fasilitas tersebut bertujuan untuk membuat wisatawan nyaman saat berkunjung ke tempat rekreasi ini. Teluk Love juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga.

Jika ingin berkunjung ke Teluk Love lokasinya ada di Jl. Ambulu – Watu Ulo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68162.

Demikian ulasan rekomendasi tempat wisata di Jember. Tertarik untuk berkunjung? Ingatlah untuk selalu berhati-hati dan menghormati peraturan yang berlaku di setiap lokasi wisata. Selamat berlibur.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button