Berita Wisata

8 Tempat Wisata Lamongan Populer dan Lagi Hits | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


8 Tempat Wisata Lamongan Populer dan Lainnya Ilustrasi gambar pantai (Pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Lamongan merupakan kota yang memiliki garis pantai di wilayah administrasi provinsi Jawa Timur.

Kabupaten yang juga dikenal sebagai kota Soto ini memiliki sejuta pesona alam yang mempesona dan tersembunyi.

Meski kota ini memang lebih terkenal dengan kuliner khasnya, namun beberapa destinasi wisata yang dimilikinya tak kalah menarik.

Mulai dari wisata bahari, wisata religi, hingga wisata kekinian tetap menjadi primadona bagi setiap orang yang berkunjung ke kota ini.

Oleh karena itu wajar jika tempat wisata Lamongan ini hampir menjadi incaran banyak wisatawan, apalagi saat musim liburan tiba.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 destinasi wisata di Lamongan yang populer, hits dan up to date:

1. Mengunjungi Pohon Trinil

Destinasi wisata pertama yang kami kunjungi adalah Wisata Pohon Trinil. Tidak lengkap rasanya jika kita berkunjung ke Lamongan dan belum menginjakkan kaki di tempat ini. Sedikit berbeda dengan wisata alam lainnya, di sini wisatawan bisa melihat pohon berdiameter besar dengan bentuk yang unik dibandingkan jenis pohon pada umumnya. Anda akan takjub dan takjub saat pertama kali melihatnya secara langsung.

Wisata yang pertama kali dibuka pada tahun 2017 ini kini menjadi tempat wisata populer di Lamongan.

2. Gunung Mas Tugu Mantup

Tempat wisata yang sangat populer di kalangan generasi muda ini menawarkan berbagai spot foto kekinian yang sayang untuk dilewatkan. Wisata ini cocok bagi yang suka selfie atau sekedar menambah kenangan selama berwisata di Lamongan.

Kawasan kampung koboi menjadi tempat yang menarik perhatian wisatawan yang datang berkunjung, dikarenakan banyaknya spot foto yang telah disediakan. Di sana, pengunjung berkesempatan berfoto ala koboi dengan dandanan keren. Panorama yang megah menambah suasana semakin menyenangkan saat berlibur di Gunung Mas Tugu Mantup.

Baca juga: 8 Tempat Wisata di Gresik yang Lagi Sukses Dikunjungi

3. Pantai Klayar, Lamongan

Pantai Klayar Lamongan seakan tidak pernah berhenti menghibur pengunjung dengan keindahannya. Di sini, wisatawan bisa menyaksikan hamparan pasir lembut berwarna kecoklatan yang terlihat eksotik dan menakjubkan. Sementara itu, tumbuhan berbunga yang tumbuh di sekitar pantai memberikan kesan menawan.

Menikmati deburan ombak sambil duduk-duduk di sekitar pantai, dijamin bisa menghilangkan penat setelah berkutat dengan pekerjaan.

Suasananya yang asri dan sejuk membuat para pelancong yang datang ke pantai ini enggan untuk pulang terlalu pagi. Ditambah dengan angin yang bertiup kencang, berhasil menghipnotis wisatawan untuk betah berlama-lama di tempat ini.

Destinasi wisata ini sangat sering dikunjungi wisatawan saat waktu liburan tiba. Banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati di tempat wisata yang terletak di Sidokelar, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan. Wisatawan tidak akan pernah bosan untuk kembali lagi di lain waktu.

4. Wisata Bahari Lamongan

Temukan semua berita…

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button