Tempat Wisata

8 Wisata Malaysia Terbaru dan Terkenal yang Wajib Kamu Kunjungi!

Malaysia merupakan negara dengan banyak tempat wisata unik dan populer. Banyak wisatawan mancanegara yang sengaja berlibur ke Malaysia. Berikut beberapa tur Malaysia terbaru tahun 2023.

Terletak di Laut Cina Selatan, negara ini berbatasan langsung dengan Indonesia. Tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang memilih berlibur ke Malaysia karena lokasinya yang tidak terlalu jauh.

Daftar wisata Malaysia yang menarik saat ini

Daripada berlama-lama, berikut ikhtisar 8 tempat wisata Malaysia terbaru yang wajib dikunjungi:

1.Bukit Bintang

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Malaysia namun tidak berbelanja. Pasalnya Malaysia menawarkan pusat perbelanjaan terlengkap dan murah di Bukit Bintang.

Anda akan menemukan banyak toko yang menyediakan barang-barang yang Anda butuhkan. Selain itu juga terdapat pusat perbelanjaan besar dan lengkap seperti Pavilion KL. Di kawasan ini Anda akan menemukan bar, klub malam bahkan hotel.

Kawasan ini terletak di Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Federal Kuala Lumpur, Malaysia. Sangat strategis dan mudah dijangkau. Di sini Anda juga bisa berlama-lama tanpa terganggu, karena jam bukanya mulai pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.

2. Menara Kembar Petronas

Belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Menara Kembar Petronas saat berkunjung ke Malaysia. Bangunan yang menjadi landmark negeri jiran ini sangat terkenal dan selalu diburu wisatawan mancanegara.

Menara kembar setinggi 88 lantai ini dihubungkan oleh skybridge, menambah keunikan dan kemegahan bangunan tersebut. Lokasi gedung 451.9 juga sangat strategis, berada di tengah kota Kuala Lumpur.

Lebih spesifiknya, Menara Kembar Petronas terletak di Concourse Level, Lower Ground, Kuala Lumpur City Center, 50088 Kuala Lumpur, Malaysia. Karena letaknya yang strategis, kunjungan ke sini mudah untuk dicapai.

Jam buka tempat ini cukup terbatas yaitu pada hari Selasa hingga Jumat pukul 11.00 hingga 16.00 dan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur mulai pukul 10.00 hingga 18.00. Tempat ini tutup pada hari Senin.

3. Taman Nasional Gunung Mulu

Jika Anda tertarik berwisata alam indah dan unik, Anda wajib datang ke Taman Nasional Gunung Mulu. Di tempat ini Anda akan melihat dua gua unik yaitu Gua Angin dan Gua Rusa.

Di Gua Angin anda disuguhi panorama stalaktit dan stalagmit yang tergantung di langit-langit gua yang sangat indah untuk dipandang. Berbeda dengan Gua Rusa yang menyuguhkan panorama sarang kelelawar yang menggantung hingga 2 km di atas langit-langit.

Keindahan dan keunikan yang Anda rasakan saat berkunjung. Uniknya, terdapat sungai yang mengalir di antara kedua gua tersebut, sehingga Anda bisa menyewa perahu untuk menyusuri sungai tersebut.

Lokasi tur ini adalah kota Sarawak di Malaysia. Meski terbilang jauh, namun Anda bisa menikmati panorama yang indah. Jam operasionalnya dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore waktu setempat, harga tiketnya sekitar RM 10.

4. Gedung Sultan Abdul Somad

Bangunan bersejarah ini tidak boleh dilewatkan, kemegahan dan keunikan arsitekturnya menarik banyak wisatawan. Berdiri sejak tahun 1897, bangunan ini menampilkan gaya arsitektur Mughal yang ada di India utara dan tengah sejak abad ke-16.

Bangunan ini memiliki catatan sejarah yang dapat Anda pelajari lebih lanjut selama kunjungan Anda. Letaknya yang dekat dengan Kuala Lumpur memudahkan Anda berwisata ke tempat ini. Kemegahannya tidak bisa membuat Anda berpaling.

Lokasi gedung cantik ini adalah Jl. Raja, Pusat Kota Kuala Lumpur, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Federal Kuala Lumpur. Anda dapat mengunjunginya kapan saja karena buka 24 jam sehari dan menawarkan tiket masuk gratis.

5. Gua Batu

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan pemandangan patung berwarna emas yang ternyata sangat digemari wisatawan mancanegara ini. Objek wisata populer ini adalah candi Hindu yang di dasarnya terdapat patung besar Dewa Murugan.

Patung setinggi 40 meter ini biasa digunakan wisatawan untuk berfoto. Jika ingin mencapai candi, Anda harus menaiki ratusan anak tangga. Di atas Anda akan menemukan 3 bagian candi.

Anda beruntung jika datang pada waktu tertentu karena bisa menyaksikan festival Hindu Thaipusam dan menikmati acaranya. Masuk ke gua kuil ini gratis. Kecuali jika Anda ingin menuju Villa Gua, Gua Ramayana, atau Gua Gelap dengan pemandu, akan dikenakan biaya.

Lokasi Batu Caves berada di Batu Caves, 68100 Batu Caves, Distrik Gombak, Selangor Malaysia. Kunjungan dapat dilakukan mulai pukul 06:00 hingga 21:00 waktu setempat.

6. Gereja St.Paul

Apakah Anda tertarik dengan wisata religi? Maka Anda harus berkunjung ke Gereja St. Peter. Paulus. Sesuai dengan namanya, gedung ini berada di atas bukit St. Paul sehingga Anda harus menaiki puluhan anak tangga untuk menuju ke lokasi tersebut.

Gereja, yang hanya tersisa reruntuhannya, dibangun pada tahun 1511 dan menyimpan nilai keagamaan dan catatan sejarah yang tinggi. Meski hanya berupa reruntuhan, tak jarang wisatawan berfoto di sini karena tempatnya masih terlihat estetis dan beberapa bagiannya masih utuh.

Gereja yang menyimpan banyak sejarah ini terletak di Jl. Kota, Bandar Hilir, 75000 Melaka, Malaysia. Kunjungan dapat dilakukan setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 waktu setempat.

7. Lapangan Merah Melaka

Masih di Melaka dengan bangunan bersejarah dan nilai religi. Karena keunikan bangunannya, wisata yang satu ini wajib Anda ikuti. Seperti namanya, tur ini berlangsung di kota Warisan Dunia dan memiliki bangunan serba merah.

Bangunan induknya berupa menara jam di Lapangan Merah dan juga terdapat bangunan gereja berwarna merah. Anda juga akan menemukan Stadthuys di sana yang sudah ada sejak tahun 1650. Gedung ini awalnya berfungsi sebagai kantor Gubernur dan Wakil Gubernur Belanda.

8. Taman Hiburan Sunway Lagoon

Tempat wisata di Malaysia terbaru ini merupakan taman bermain yang terdiri dari lima taman utama yaitu waterpark, taman satwa liar, taman ekstrim, dan taman hiburan. Kelima taman ini bisa Anda kunjungi dengan variasi wahana yang berbeda-beda di setiap tamannya.

Dengan mengunjungi satu tempat saja, Anda bisa menikmati dan mencoba lebih dari 80 wahana serta merasakan atraksi seru. Banyaknya wahana permainan yang ada di sini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan khususnya dari luar negeri.

Tempat wisata ini juga berlokasi cukup strategis di No.3, Jl. PJS 11/11, Bandar Sunway, 47500 Subang Jaya, Selangor. Kunjungan tersedia mulai pukul 10:00 hingga 18:00 dengan harga RM 43 untuk dewasa dan RM 11 untuk anak-anak.

Menutup

Malaysia mempunyai daya tarik wisata tersendiri. Banyak wisatawan yang datang ke Malaysia karena penasaran dengan banyaknya tempat wisata, termasuk tempat wisata Malaysia terbaru yang jumlahnya semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Tur manakah yang akan Anda lakukan?

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button